Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic

Evan · 11 Sep, 2021 08:09

Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic 01

Siapa yang menyangka kalau Honda diam-diam telah menghadirkan Integra untuk pasar Cina. Eits tunggu dulu, Honda Integra 2021 yang dimaksud bukan sports coupe dua pintu seperti bocoran baru-baru ini melainkan hanya kembaran Honda Civic 2021 yang diberikan nama baru dan ubahan pada eksteriornya.

Cina menyusul negara ASEAN yang lebih dulu mendapatkan generasi kesebelas Honda Civic. Tapi di Tiongkok, mobil itu malah berganti nama.

Baca Juga : Update Harga Mobil Honda Diskon PPnBM 25 Persen per September 2021, Honda CR-V Naik Banyak

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menyesuaikan Desain Pasar Cina

Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic 01

Honda Integra kembaran Civic

Berbeda dengan Civic yang desainnya lebih kalem dan minim kesan sporty, Honda Integra 2021 hadir dengan fascia depan lebih agresif. Bisa dilihat dari bumper  yang hadir tanpa adanya tambahan foglamp serta lampu depan lebih tipis. Grilnya mirip seperti kepunyaan CR-V tetapi lebih kecil dan menyatu dengan housing lampu utama.  

Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic 02

Ciri khas samping masih sama

Dari samping profilnya masih sama seperti Civic terbaru di Thailand. Hampir tidak ubahan kecuali pada velg yang menggunakan desain baru dan ukurannya lebih kecil untuk model ini. Soal dimensi Honda Integra memiliki ukuran (PxLxT) 4.689 mm x 1.802 mm x 1.415 mm.

Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic 03

Bagian belakang lebih sporty Integra

Kebagian belakang, ubahan terbesar ada pada sepasang lampu model L terbalik yang sangat tipis, berbeda dengan Civic. Ada juga tambahan garnish di tengah yang menutup sebagian bagasi dan plat nomor.

Bumper model baru dengan reflektor vertikal membuat tampilan belakang mobil semakin sporty serta menambah panjang sekitar 15 mm. Dual knalpot tetap hadir sama seperti Civic di pasar global.

Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic 04

Mirip model premium Acura

Secara keseluruhan, Honda Integra sepertinya ingin mengangkat tema sporty dan agresif pada desain eksterior. Berbeda dari Civic  yang lebih kearah kalem dan banyak mengambil desain Accord.

Baca Juga:Teknologi Keren Honda Brio 2021 yang Tidak Bisa Kalian Temukan di Toyota Calya, Bahkan LCGC Lainnya!

Interior Masih Sama

Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic 05

Interior sama persis dengan Civic

Soal interior Integra masih berasal dari Civic yang hadir dengan meter cluster digital 10,2 inci. Ada pula layar sentuh infotainment 7 atau 9 inci, dan ciri khas generasi ini yaitu pola honeycomb metal yang menyatu dengan ventilasi ac.

Perlengkapan keselamatan seperti Honda Sensing sudah menjadi standar, ditambah dengan lampu depan LED matriks adaptif dan sunroof. 

Mesin 1.5 Turbo Tetap Digunakan

Honda Integra 2021 Sudah Meluncur di Cina, Tapi Dalam Wujud Civic 06

Mesin 1.5 Turbo, lebih dari cukup

Di bawah kap mesin, terdapat mesin 1.5 liter Turbo VTEC empat silinder yang menghasilkan tenaga hingga 182 PS dan torsi maksimum pada 240 Nm. Tidak banyak informasi mengenai spesifikasinya, tetapi tenaga kemungkinan besar dikirim ke dua roda depan melalui gearbox CVT.

Honda Produksi Integra Berbarengan Civic

Honda Integra akan diproduksi oleh Guangqi Honda di Guangzhou, anehnya bersamaan dengan Civic Sedan yang juga tersedia nantinya melalui Dongfeng Honda di Wuhan.

Strategi umum Honda melalui dua model yang sama, tetapi berbeda nama karena kolaborasi antara dua perusahaan lokal yang lain tempat satu dengan yang lain.

Baca Juga : Layak Disebut LCGC Sejati, Honda Brio 2021 Bisa Tempuh 30,1 Km/L!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda Civic International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru