window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Luncurkan Mobil Baru Lagi Minggu Depan! Honda City atau Civic RS ya?

Adit · 22 Okt, 2021 15:30

Honda Luncurkan Mobil Baru Lagi Minggu Depan! Honda City atau Civic RS ya? 01

Prediksi mobil baru Honda, apakah City atau Civic?

Seperti bocoran sebelumnya, Honda Indonesia tak berhenti pada peluncuran Honda BR-V 2022. Pabrikan kembali berencana meluncurkan mobil baru. Bila tak aral melintang, perilisan produk anyar tersebut dilakukan pekan depan.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi AutoFun Indonesia, pelaksanaannya dilakukan pada 28 Oktober 2021 secara virtual pada pukul 14.00 WIB. Tidak ada embel-embel world premiere, sehingga bisa disimpulkan merupakan mobil baru Honda berupa facelift atau penyegaran.

Honda Luncurkan Mobil Baru Lagi Minggu Depan! Honda City atau Civic RS ya? 02

Honda City RS.

Baca Juga: Honda City Sedan 2022 Tertangkap Kamera di Jalanan Jakarta, Pertanda Sebentar Lagi Launching

"Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki. Pada kuartal keempat tahun ini PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk memanjakan para pelanggan dan melengkapi portofolio berbagai segmen kendaraan Honda," demikian mengutip keterangan resmi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda City atau Honda Civic RS? 

Panggung peluncuran mobil baru Honda tersebut tanpa tajuk debut global, yang bisa mengartikan modelnya adalah versi 'angkat muka', minor atau mayor change. Kemungkinan produknya mengarah pada model Honda City dan Honda Civic facelift yang belakangan ini ramai diperbincangkan. 

Untuk Honda City belum lama ini modelnya tertangkap kamera tengah melakoni uji jalan di Indonesia. Modelnya tanpa selubung kamuflase yang mengelilingi sekujur bodinya, cuma bagian tertentu yang ditutupi. 

Honda Luncurkan Mobil Baru Lagi Minggu Depan! Honda City atau Civic RS ya? 01

Bocoran Honda City di Indonesia.

Selebihnya pada bagian depan dan belakang bisa dengan mudah dikenali bahwa mobil tersebut adalah Honda City baru. Hanya saja bukan tipe RS seperti yang sudah dijual di Malaysia. Ini karena tanpa tambahan body kit dan penggunaan velg satu warna. 

Berdasarkan data teknis, mobil tersebut menggunakan lampu LED baik utama maupun kabutnya. Dilengkapi velg alloy 16 inci dengan profil 185/55. Kemudian interiornya menggunakan jok dan lingkar kemudi yang sudah dilapisi kulit. Sedangkan fitur keselamatannya ditambahkan 6 airbag dan Honda LaneWatch.

Honda Luncurkan Mobil Baru Lagi Minggu Depan! Honda City atau Civic RS ya? 02

Honda City model facelift.

Sementara ubahan dari eksteriornya mulai dari fascia dan pancaran lampu LED belakang menyerupai Honda City Hatchback. Tapi dengan penyesuaian bentuk karena beda model pintu bagasi.

Adapun ukurannya ikut membengkak panjangnya naik 111 mm dari sebelumnya 4.553 mm, dan lebih lebar 54 mm dari 1.748 mm. Namun kapasitas bagasinya menciut sedikit dari 536 menjadi 519 liter. 

Baca Juga: Ini Hasil Uji Konsumsi Bahan Bakar Honda City 2021, Hasilnya Istimewa

Kemudian jantung mekanisnya juga berubah tak lagi mengandalkan mesin SOHC, melainkan sudah DOHC seperti Honda BR-V dan Honda City Hatchback. Berdasarkan spesifikasi Honda City yang dijual di Malaysia, kapasitas mesin tetap 1.500 cc, outputnya 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di putaran 4.300 rpm. 

Honda Luncurkan Mobil Baru Lagi Minggu Depan! Honda City atau Civic RS ya? 03

Interior Honda city terbaru.

Mobil Sedan Baru Honda Sambut PPnBM Berbasis Emisi

Honda Civic RS juga berpeluang, pasalnya pada awal Oktober ini wujudnya juga tertangkap kamera warganet, yang menunjukkan mobil tersebut tengah proses pengambilan materi publikasi di kawasan BSD, Tangerang. 

Ubahan eksteriornya termasuk yang radikal, wajahnya jadi terlihat kalem seperti diam-diam menghanyutkan. Pun dengan interiornya yang berubah banyak lebih elegan. 

Honda Luncurkan Mobil Baru Lagi Minggu Depan! Honda City atau Civic RS ya? 04

Bocoran Honda Civic RS terbaru.

Bisa jadi keduanya diluncurkan berbarengan seperti yang telah dilakukan HPM pada awal tahun ini dengan merilis Honda Brio Urbanite Edition, Honda Odyssey, dan Honda CR-V terbaru. Upaya ini dilakukan menyambut pengenaan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang kini berbasis emisi atau konsumsi BBM. 

Aturan ini berlaku sejak 16 Oktober kemarin. PPnBM tak lagi berdasarkan tipe mobil sedan atau non sedan, tipe mesin, dan sistem penggerak alias semuanya setara. Sebagai gantinya PPnBM jadi berbasis emisi gas buang atau konsumsi BBM. Makin bersih atau makin irit, maka PPnBM yang dikenakan lebih rendah. 

Selain peluncuran pada 28 Oktober, HPM juga akan meluncurkan mobil baru di pameran GIIAS 2021 mendatang.

Baca Juga: Komparasi Konsumsi Bahan Bakar Honda City 2021: Turbo vs NA vs Hybrid

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda City Sedan 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil