window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda N-BOX Resmi Dijual di Indonesia Via Importir Umum, Harganya Bikin CR-V Sedih

Yongki Sanjaya · 14 Sep, 2022 14:00

Honda N-BOX Resmi Dijual di Indonesia Via Importir Umum, Harganya Bikin CR-V Sedih 01

Tak lama setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) memajang Honda N-BOX di Dreams Cafe, Jakarta, sosok Kei-Car ini akhirnya dijual secara resmi. Namun, penjualannya bukan melalui HPM melainkan jalur importir umum dan dealer. Honda N-BOX ini dijual melalui akun Instagram @belanjamobil oleh dealer Focus Motor, dalam kondisi baru. Dealer itu menjual N-BOX tipe Custom L Style Black Special Edition yang merupakan tipe tertinggi.

Statusnya yang masuk secara Completely Built Up atau CBU dari Jepang membuat harga jual Honda N-BOX ini begitu mahal. Dealer Focus Motor ini menjual dengan harga off the road Rp650 juta. Harganya bakal semakin mahal dengan tambahan BBN-KB sesuai nama pembeli. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

N-BOX Bikin Penjualan Honda Jazz di Jepang Lunglai, Dinilai Tak Menarik Lagi

Honda N-BOX Unjuk Diri di Dreams Cafe Senayan, Begini Mobil Murahnya Orang Jepang

Honda N-ONE Bermodal Transmisi Manual, Jadi Pemenang “K CAR of the Year”

Dengan harga yang bahkan lebih mahal dari Honda CR-V Turbo Prestige, apa menariknya sosok Honda N-BOX yang punya penampilan serba boxy ini? Berikut ini spesifikasi Honda N-BOX Black Edition L Style yang dijual tersebut:

Honda N-BOX Resmi Dijual di Indonesia Via Importir Umum, Harganya Bikin CR-V Sedih 01

Foto: @belanjamobil
  • Engine 660 cc 64 Hp (104 Nm) Turbo CVT
  • Full LED Headlamp With DRL, Foglamp LED
  • Rear LED Stop Lamp
  • ECON Mode
  • Cam Video Recorder
  • List Chrome
  • Electric And Retract Mirror + Sein

Fitur di Interior Honda N-BOX Black Edition L Style

Foto: belanjamobil

Foto: @belanjamobil

Meskipun ukurannya mungil, namun Honda N-BOX punya layout atau tata ruang interior yang lapang. Tak cuma itu, fitur yang diusungnya pun juga modern dan mewah karena mengacu standar mobil Kei Car di Jepang. 

Meskipun segmentasinya 'mobil murah', namun Kei Car di sana dibekali fitur yang berkelas dengan built quality interior yang juga oke. Kenyamanan dan kepraktisan berkendara menjadi salah satu aspek unggulan dari Kei Car. Berikut ini fitur yang ada di N-BOX tersebut:

- Keyless Start Stop Engine
- Dashboard Hard Plastic dengan aksen Black Glossy
- Audio Steering Switch, Adaptive Cruise Control + Paddle Shift
- Headunit Japan LCD Touchscreen Multimedia, Navigasi, Bluetooth, Radio, Phone Connection
- MID Full TFT
- AC Auto Climate Control Dual Zone
- Black Leather Seat + Heater Seat
- 4 Door, 5 Seat Passenger
- Electric Sliding Door (L/R)
- Console Box, Cup Holder, Net Pocket, Power Outlet, Port USB, AUX

Fitur Keselamatan Honda N-BOX Black Edition L Style, Canggih dan Lengkap

Honda N-BOX Resmi Dijual di Indonesia Via Importir Umum, Harganya Bikin CR-V Sedih 03

Foto: @belanjamobil

Jepang punya standar yang sangat tinggi perihal fitur keselamatan. Kei Car yang mengisi segmen mobil murah pun diwajibkan memiliki berbagai fitur keselamatan terbaik. Ini membuat Honda N-BOX pun punya kelengkapan fitur keselamatan yang mumpuni.

- Blind Spot Mirror
- SRS Airbags, ABS, EBD, BA VSC, TRC
- Lane Departure Warning, Pre Collision Warning, Lane Keep Assist
- Electric Parking Brake, Electric Brake Hold, Traction Control
- Rear Parking Camera, Parking Censor
- Rear Spoiler, Rear Whiper, Antena
- Velg R.15 Silver, Ban Bridgestone Ecopia
- Kaca Film 3M AutoFilm

Sekilas Honda N-BOX 2022, Kei Car Andalan Honda

Honda N-BOX Resmi Dijual di Indonesia Via Importir Umum, Harganya Bikin CR-V Sedih 04

Foto: @belanjamobil

Honda N-Box, yang ditawarkan dalam dua tipe yakni tipe G dan Custom. Untuk Spesifikasinya, Honda N-Box memiliki mesin DOHC 3-silinder segaris dan dengan turbo charged. Dan sesuai regulasi dari Kei Car, mobil yang satu ini mengusung mesin dengan kapasitas 658 cc.

Tenaga dari mesin turbo mobil ini mampu tembus 64 PS di 6.00 RPM dan torsi 104 Nm di 2.600 rpm. Meski mungil, tapi mesinnya sangat efisien, dari pengetesannya diklaim mesin N-Series ini mampu menempuh 20 hingga 25 km dengan satu liter bensin saja.

Honda N-BOX Resmi Dijual di Indonesia Via Importir Umum, Harganya Bikin CR-V Sedih 05

Foto: @belanjamobil

Kei Car ini secara dimensi harus mengikuti regulasi dengan posturnya cukup mungil jika dilihat. Honda N-Box punya panjang total 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790mm. Bicara urusan harga, untuk Honda N-Box G Rp 186.800.000,00 sedangkan harga Honda N-Box Custom Rp 263.500.000,00 di Jepang.

Mobil ini juga pernah meraih gelar ‘Car of the Year’ pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame serta Technology of the Year Award dari Automotive Researchers' and Journalists' Conference of Japan for weight reduction technology.
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil