window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Adit · 26 Sep, 2021 08:30

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 01

Honda Prospect Motor (HPM) rasanya terbilang agresif pada tahun ini. Sebab berbagai mobil baru Honda telah diluncurkan untuk menggairahkan pasar dalam rangka pemulihan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi. 

Terbaru ada Honda BR-V 2022 yang diluncurkan pada 21 September 2021 kemarin. Menariknya tak berhenti di situ. Pabrikan berlambang H besar ini coba kembali menggebrak pasar lewat model baru yang telah disiapkan. 

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 02

Honda BR-V 2022 meluncur perdana di dunia.

Baca Juga: Honda BR-V 2022 Buatan Indonesia Bakal Diekspor Sampai ke Amerika dan Afrika

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bocorannya telah diungkap pabrikan pada peluncuran Honda BR-V generasi kedua. Pada akhir penayangan video perkenalan, tampak mobil anyar yang masih ditutup selubung merah. 

Dari wujudnya bisa ketahuan bahwa mobil tersebut berupa SUV atau crossover, karena punya tonjolan roof rail pada atapnya. Lalu, apakah mobil baru tersebut? Sayangnya HPM belum bersedia memberikan bocoran. 

"Oh itu, tunggu excitement berikutnya dari kami. Bila dilihat kok kisi-kisinya, tunggu saja," ujar Business Inovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy pada sesi konferensi pers virtual beberapa waktu lalu. 

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 01

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

Mobil Honda ZR-V Penantang Raize-Rocky?

Bila peluangnya adalah Honda Mobilio, rasanya kecil kemungkinannya. Lagi pula Billy menegaskan masih fokus memproduksi dan menjual Mobilio versi sekarang. 

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 02

Honda HR-V alias Honda Vezel di Jepang.

Apakah Honda HR-V terbaru yang sudah terlebih dulu meluncur di Jepang yang juga disebut Vezel? Sebenarnya kecil juga kemungkinannya, sebab mobil baru yang disiapkan Honda itu punya bentuk lampu yang berbeda. Vezel terbaru juga ternyata tak memiliki roof rail

Tengok saja LED yang sepertinya menjadi daytime running light (DRL) mobil, memiliki desain yang berbeda dengan Honda HR-V terbaru. Oleh karena itu, kemungkinan besar adalah model yang benar-benar baru dan belum pernah dijual sebelumnya oleh Honda. 

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 03

Perbedaan desain lampu mobil baru Honda dengan Honda Vezel.

Potensi terbesar merujuk pada mobil baru yang bermain di segmen Small SUV yang dihuni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan lainnya. Dugaan ini menguat setelah pada awal tahun ini Honda sudah meregistrasi mobil yang dinamakan Honda ZR-V di Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). 

Baca Juga: Ingat Beli Honda BR-V 2022 Sekarang, Tak Dapat Diskon PPnBM 100 Persen

Namun informasi terkait Honda ZR-V masih minim. Belum ada informasi lanjutan mengenai tampilan maupun spesifikasinya. Hanya saja posisinya sebagai adik Honda BR-V dan Honda HR-V. 

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 04

Gambar terkaan yang digadang-gadang Honda ZR-V yang bermain di segmen serupa Toyota Raize.

Mengutip laporan Indianautosblog, calon SUV mungil tersebut akan memiliki panjang sekitar 4,1 meter, serta lebar dan tinggi 1,6 meter, ya serupa Toyota Raize. Kemudian rancang bangunnya kemungkinan besar pakai platform Jazz generasi terbaru. 

Kemudian soal jantung mekanisnya tak menutup kemungkinan pakai mesin 1.000 cc turbo 3-silinder, seperti yang ada pada Jazz atau Fit versi Jepang. Mesinnya itu menjanjikan tenaga 126 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 180 Nm di rentang 1.700 hingga 4.500 rpm. 

Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 05

Apakah ini mobil baru Honda untuk menantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky?

Mobil baru Honda ZR-V belum melakoni debut dunianya di mana pun. Apabila benar yang akan terealisasi adalah model tersebut, maka Indonesia bakal berkesempatan lagi jadi tuan rumah debut global mobil terbaru Honda. 

Nah apakah bakal dirilis di pameran otomotif GIIAS yang rencananya berlangsung November 2021 kemudian jadi model 2022 seperti BR-V? Mari nantikan bersama, soal ini Billy pun sudah pernanh mengungkapnya. 

"GIIAS adalah ajang yang tepat untuk memperkenalkan inovasi baru, karena itu kami pasti akan tetap menampilkan inovasi lainnya di tahun ini," ungkap Billy. 

Baca Juga: 5 Fakta Toyota Avanza 2022 yang Siap Meluncur Akhir Tahun 2021

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil