Honda Tampilkan Teaser Kedua, Apakah Ini Akan Menjadi Honda BR-V Baru atau Malah Honda WR-V?

Prasetyo · 2 Mei, 2021 19:00

PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyebar teaser untuk Honda World Premiere. Bahkan ada dua teaser yang diunggah melalui instagram resminya @hondaisme. Satu untuk teaser bagian depan, satu lagi unggahan berupa tampak belakang dari kendaraan yang bakal diperkenalkan pertama kalinya secara global itu.

Honda Tampilkan Teaser Kedua, Apakah Ini Akan Menjadi Honda BR-V Baru atau Malah Honda WR-V? 01

Untuk unggahan pertama, Honda memunculkan bagaimana siluet solid wing face pada gril depan yang juga diterapkan di beberapa mobil baru Honda tahun ini. Siluet juga memperlihatkan bentuk lampu utama yang tajam serta ditambah Daytime running Light (DRL) di atasnya yang menyiku ke bagian bawah pada sudut lampu.

Sementara itu di teaser berikutnya yang diunggah pada Honda memperlihatkan bagiamana siluet desain lampu belakang. Lampu ini menggunakan LED dengan model menyiku yang terlihat sangat futuristik. Yang menarik, di atas lampu itu terlihat ada lekukan bodi mobil tersebut.

Baca juga: HPM Sebar Teaser Honda World Premiere, Jawaban Buat Lawan Toyota Raize - Daihatsu Rocky?

Diluncurkan Live di Youtube Honda

Honda Tampilkan Teaser Kedua, Apakah Ini Akan Menjadi Honda BR-V Baru atau Malah Honda WR-V? 02

Teaser pertama yang diunggah @hondaisme

Dari kedua unggahan foto mobil baru Honda tersebut, pihak HPM menuliskan keterangan juga jika waktu pelaksanana World Premiere akan dilakukan secara digital. Adapun pelakasanaanya bisa disaksikan oleh seluruh orang melalui channel Youtube Hondaisme.

Honda Tampilkan Teaser Kedua, Apakah Ini Akan Menjadi Honda BR-V Baru atau Malah Honda WR-V? 03

Teaser kedua yang diunggah @hondaisme

Persembahan secara global dari Honda Indonesia ini bakal berlangsung 3 Mei 2021 (03.05.21) pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore. "Make sure to subscribe our YouTube channel and turn on the notification, or click the link on @hondaisme 's bio." tulis deskripsi di unggahan foto teaser kedua HPM.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda BRV Beserta Tandingannya

Mungkinkah ini Honda WR-V atau ZR-V?

Honda Tampilkan Teaser Kedua, Apakah Ini Akan Menjadi Honda BR-V Baru atau Malah Honda WR-V? 04

Diposisikan di bawah HR-V

Banyak spekulasi di Indonesia yang menyebut jika model yang akan dirilis ini adalah All New Mobilio atau All New BR-V. Menariknya, sebuah media di Portugal, Autoo, malah memperkirakan jika mobil baru Honda tersebut merupakan Honda ZR-V. Sebuah SUV yang diposisikan lebih kecil dan lebih murah dari Honda HR-V.

"Meskipun pers lokal meyakini ini adalah generasi kedua dari BR-V, SUV 7 tempat duduk yang telah dijual di beberapa negara Asia sejak 2016, model misterius tersebut mungkin adalah ZR-V yang telah lama ditunggu. SUV yang lebih kecil daripada model HR-V," tulis media tersebut.

Prediksi jika wujud mobil ini adalah Honda ZR-V adalah mempertimbangkan pasar negara berkembang yang sedang tumbuh populasi model SUV. Dan Honda saat ini punya HR-V yang sangat sukses dipasaran begitu juga di Indonesia. Sehingga akan sangat mungkin mengambil ceruk pasar di bawah HR-V namun tetap sama-sama berjenis SUV.

Menariknya, ada kemungkinan di Indonesia nama ZR-V berganti nama jadi WR-V. Ini diketahui dari data pengajuan hak paten Honda atas nama merk WR-V di Indonesia yang ada di website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Honda Tampilkan Teaser Kedua, Apakah Ini Akan Menjadi Honda BR-V Baru atau Malah Honda WR-V? 05

Apalagi kehadiran Honda WR-V di Indonesia sudah tercium sejak munculnya WR-V di India. Namun kami yakin, model yang akan diperkenalkan besok adalah bukan berbasis WR-V yang ada di Negeri Bollywood itu. Pasalnya WR-V di India menggunakan mesin 1.200 cc bensin dan 1.500 cc diesel.

Honda Tampilkan Teaser Kedua, Apakah Ini Akan Menjadi Honda BR-V Baru atau Malah Honda WR-V? 06

Mesin 1.5L milik Honda BR-V dan Honda Mobilio juga masih mumpuni 

Besar kemungkinan jika Honda WR-V yang bakal dirilis di Tanah Air bakal menggendong mesin 3-silinder 1.0L turbocharged, atau memilih menggunakan mesin 1.5L yang ada di balik mesin New Honda City Hatchback. Meski begitu, mesin 1.5L lama milik BR-V dan Mobilio juga masih bisa dibilang mumpuni.

Benarkah mobil baru Honda itu adalah WR-V versi HPM? Semua akan terjawab saat acara peluncurannya besok.

Baca juga: Review Honda HR-V: Crossover Andalan Honda

Komentar