HPM Sebar Teaser Honda World Premiere, Jawaban Buat Lawan Toyota Raize - Daihatsu Rocky?

Prasetyo · 29 Apr, 2021 17:00

HPM Sebar Teaser Honda World Premiere, Jawaban Buat Lawan Toyota Raize - Daihatsu Rocky? 01

PT Honda Prospect Motor (HPM) menebar kejutan dengan berencana melakukan Honda World Premiere. Kehadiran mobil baru Honda ini disebar melalui teaser di akun media sosial Instagram resmi @hondaisme, Rabu  malam (28/04/2021).

Dari unggahan itu tertulis "Digital World Premiere". Kemudian dibagian bawah foto yang tertampil ada angka 03.05.21 lalu ada logo Youtube Hondaisme | 3 PM | UTC+7. Besar kemungkinan ini adalah waktu pelaksanaan Honda World Premier tersebut yang akan berlangsung 3 Mei 2021 pukul 3 sore (15.00 WIB) di channel Youtube Hondaisme.

Tidak ada informasi lain, bahkan di deskripsi hanya tertulis "Stay tuned for the world premier! 03.05.2021"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (@hondaisme)

Baca juga: Pakai Platform Baru, Honda Accord Makin Bergaya Sporty Dari Versi Terdahulu

Apakah All New Mobilio atau All New BR-V?

Tidak ada keterangan sama sekali pada unggahan foto teaser tersebut. Pada foto hanya terlihat siluet desain solid wing face yang kini diaplikasikan Honda di beberapa model terbarunya, seperti Civic 2022 dan HR-V 2022.

Dari foto itu juga terlihat jika mobil baru Honda ini akan punya gril depan yang menyatu dengan lampu utama. Kemudian lampu utamanya juga ditambahkan Day-time Running Light (DRL) berdesain menyiku.

HPM Sebar Teaser Honda World Premiere, Jawaban Buat Lawan Toyota Raize - Daihatsu Rocky? 02

Honda BR-V belum pernah alami perubahan total

Jika dilihat dari siluet desain bagian fender, sepertinya mobil ini akan punya sosok yang sedikit kekar. Namun memang tidak bisa diprediksi lebih lanjut apakah modelnya sedan, hatchback, SUV, crossover, atau MPV.

Meski begitu ada sejumlah spekulasi yang beredar di kalangan pecinta Honda jika mobil baru Honda ini adalah All New Mobilio atau All New BR-V. Ini mempertimbangkan, Honda sudah cukup lama tidak memoles tampilan Mobilio dan BR-V.

Untuk Mobilio, sejak muncul pertama kali di 2015, Honda hanya melakukan facelift di tahun 2017, 2018, dan 2019. Sementara Honda BR-V, sejak muncul di tahun 2016, HPM cuma memoles secara minor di tahun 2019.

Baca juga: Kenali Lebih Dalam Fitur Infotainment Andalan Pada Honda Civic Hatchback

Honda New Concept untuk Indonesia

HPM Sebar Teaser Honda World Premiere, Jawaban Buat Lawan Toyota Raize - Daihatsu Rocky? 03

ZR-V jika masuk Indonesia bersiang dengan Raize-Rocky

Baca juga: Digantikan Honda City Hatchback, Selamat Jalan Honda Jazz!

Selain dua prediksi tersebut, ternyata ada juga satu prediksi yang cukup menggugah. Karena beberapa hastag di lini masa Instagram terkait Honda World Premiere ini menyertakan hastag #HondaNewConcept. Bisa jadi, mobil ini benar-benar model baru yang di kembangkan untuk kebutuhan pasar di Indonesia.

Mengacu pada informasi ini, kami teringat jika Honda sempat menampilkan sebuah rendering model SUV compact di tahun 2020, yang dinamakan Honda ZR-V. Tubuhnya punya panjang 4.100 mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.600 mm. Model ini kabarnya mengandalkan mesin 1.0L 3-silinder VTEC Turbo.

Dari profil tersebut jelas sekali kalau ZR-V merupakan jawaban Honda untuk kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang juga baru saja diumumkan secara resmi.

Bagaimana HPM?

Komentar