window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023

Indra Fathan · 19 Okt, 2022 14:11

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023 01

  • Mitsubishi XFC Concept 2023 debut di Vietnam
  • Inilah calon compact SUV terbaru Mitsubishi.
  • Calon penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Mitsubishi Motors resmi meluncurkan Mitsubishi XFC Concept 2023. Ini merupakan sebuah mobil konsep berjenis compact SUV untuk pasar Asia Tenggara.

Menariknya, bukan di Jepang, Amerika Serikat (AS), Eropa, atau Thailand, namun mobil konsep ini melakukan debut perdananya di Vietnam hari ini, Kamis (19/09/2022). Selanjutnya XFC Concept akan ditampilkan kepada publik di ajang pameran Vietnam Motor Show 2022 yang berlangsung 26-30 Oktober 2022.

Baca juga: Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Compact Baru Buat Tantang Honda HR-V dan Hyundai Creta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Dirilis Tahun Depan

Diwaktu yang bersamaan, Mitsubishi juga mengumumkan jika kemunculan dari versi produksi XFC Concept ini tak akan menunggu waktu lama. Karena pabrikan berlogo tiga berlian itu sudah siap merilis compact SUV ini untuk pasar Asia Tenggara pada tahun fiskal 2023.

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023 01

World Premier di Vietnam

Tentunya kehadiran XFC Concept akan menambah keragaman produk Mitsubishi di Asia Tenggara, seperti Xpander, Triton, Pajero Sport, Mirage, dan Attrage.

Sedari awal, XFC Concept memang diciptakan untuk memenuhi selera dan kondisi Asia Tenggara. Mengingat pasar terbesar Mitsubishi di seluruh dunia.

Baca juga: Toyota Fortuner Masih di Atas Angin, Mitsubishi Pajero Sport Belum Sanggup Menyusul

SUV Mitsubishi yang Stylish

Mitsubishi XFC Concept 2023 menawarkan desain yang stylish dan dinamis selaras dengan suasana perkotaan. Tetapi rasa gagah nan tangguh dengan bodi tegak dan ground clearance tinggi sebagai ciri khas SUV Mitsubishi juga tak ditinggalkan.

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023 02

Proporsi tubuhnya tetap terlihat gagah

Tampilan depannya memang tidak seperti Xpander, karena unsur desain Dynamic Shield dikembangkan selaras dengan mobil konsep ini. Kombinasi antara lampu depan berbentuk L dan daytime running lamp (DRL) yang ditempatkan di bawahnya menghasilkan bentuk lampu mirip huruf T. Aksen ini juga hadir pada lampu belakang, mencerminkan desain mobil yang terlihat lebar dan stabil.

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023 03

Tampilan belakang Mitsubishi XFC Concept 2023

Masuk bagian interiornya terlihat lebih lega dengan dominan penggunaan warna terang serta paduan warna jok kuning dan putih yang sporty. Pada dasbornya terdapat panel instrumen berbentuk horizontal yang memuat speedometer dan head unit, serta konsol tengah yang dibuat cukup tinggi.

Baca juga: Sering Dicap Mobil Arogan, Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport Siapa Paling Laris?

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023 04

Mitsubishi XFC Concept interior

Dalam panel instrumen tidak hanya memuat kecepatan mobil, namun juga beberapa informasi penting tampil dalam satu layar, seperti navigasi, kondisi permukan jalan, dan informasi lain yang penting untuk pengendara. Tidak hanya itu, mobil konsep ini juga menghadirkan kenyamanan untuk penumpang belakang serta ruang bagasi yang luas.

XFC Concept juga menawarkan visibilitas luas yang berguna saat berkendara serta handling yang lembut. Tersedia empat mode berkendara yang hadir di mobil konsep ini, yaitu Normal, Wet, Gravel, Mud yang menggambarkan kondisi jalanan di Asia Tenggara yang berbeda-beda.

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023 05

Joknya dikombinasikan warna kuning

Bahkan mode Wet menjadi yang pertama kalinya dipakai pada mobil Mitsubishi, melihat jalanan Asia Tenggara yang sering dilanda banjir, sehingga memudahkan pengguna untuk melintasi jalan dalam kondisi tersebut. Karena masih berupa mobil konsep, maka belum ada informasi mengenai mesin dan transmisi untuk compact SUV ini.

Strategi memperkenalkan mobil konsep Mitsubishi untuk pasar Asia Tenggara memang bukan pertama kalinya terjadi. Pada tahun 2016 silam, Mitsubishi meluncurkan XM Concept di ajang pameran GIIAS 2016 sebagai mobil konsep berbentuk LMPV yang sangat diminati pasar Indonesia. Mobil konsep itu kemudian menjadi Xpander setahun kemudian.

HR-V dan Creta Harus Waspada, Mitsubishi XFC Concept Siap Rilis di 2023 06

Sudah pakai panoramic roof

Kemunculan XFC Concept menunjukkan keseriusan Mitsubishi untuk bermain di pasar compact SUV yang semakin pesat di Asia Tenggara. Di Indonesia, pasar ini dikuasai oleh Honda HR-V dan Hyundai Creta yang sama-sama sudah diproduksi secara lokal. Kabarnya pula, compact SUV Mitsubishi juga akan diproduksi di Indonesia mulai tahun 2023.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Outlander Sport GLX

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil