Hyundai Alcazar Siap Meluncur Juni Ini, Akan Getarkan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Wilko · 3 Jun, 2021 08:00

Hyundai Alcazar 2021

Hyundai akan segera memiliki Sport Utility Vehicle (SUV) baru yang akan semakin menguatkan eksistensinya di segmen ini. Mobil anyar tersebut adalah Hyundai Alcazar yang dijadwalkan melantai di India bulan Juni ini.

Director Sales, Marketing & Service, Hyundai Motor India (HMI), Tarun Garg mengatakan kehadiran Hyundai Alcazar menjadi amunisi baru dalam mempertahankan kepemimpinannya untuk segmen SUV di India.

Hyundai Alcazar Siap Meluncur Juni Ini, Akan Getarkan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 02

Tampilan keren SUV bongsor Hyundai Alcazar

"Melalui inovasi, HMI telah membawa produk SUV menjadi yang terlaris di India pada tahun 2020. SUV Hyundai telah menguasai pasar dengan Creta, Venue, Tucson dan Kona Electric yang mendefinisikan ulang aspirasi pelanggan. Untuk lebih meningkatkan Kehidupan SUV Hyundai, kami bersiap untuk segera memperkenalkan SUV premium 6 dan 7 tempat duduk kami, yakni Hyundai Alcazar'," kata Tarun Gard mengutip Indiaautoblog, Rabu (02/5/2021).

Baca juga : Hyundai Santa Cruz, D-Cab Andalan Hyundai Lawan Toyota Hilux di Pasar Global

Beda Hyundai Alcazar dengan Creta

Hyundai Alcazar Siap Meluncur Juni Ini, Akan Getarkan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 03

Hyundai Alcazar didasarkan pada platform yang sama dengan Creta namun akan mendapat desain ulang sehingga tampil berbeda.

Di bagian depan, Alcazar akan mendapat pengaturan lampu depan dengan disain baru juga menampilkan beberapa elemen tambahan. Bagian gril depan juga baru, lebih lebar sehingga terlihat seperti menyatu ke lampu depan.

Sementara bempernya juga ikut direvisi. Tak hanya itu, bagian samping juga berbeda dengan Creta karena secara visual jauh lebih panjang. Hal ini terlihat dari jarak sumbu Alcazar yang lebih panjang. Ukurannya mencapai 2.760 mm, paling panjang disegmennya.

Perubahan lain terdapat pada profil samping termasuk pintu samping, area kaca yang lebih besar di belakang pilar C, dan velg 18 inci yang lebih besar.

Hyundai Alcazar

Desainnya mirip Hyundai Creta

Bagian belakang Alcazar juga telah didesain ulang, sehingga terkesan lebih tangguh. Bentuknya yang mengotak juga ikut kotak memberi ruang bagi kursi baris ketiga. Sementara Lampu belakangnya menggunakan LED dengan disain sampul sedangkan bumper belakang ikut didesain ulang.

Baca juga : Baru Meluncurkan Versi Facelift, Hyundai Santa Fe Generasi Kelima Telah Siap Hadir 2022

Interior Hyundai Alcazar

Menengok ke bagian interior, Hyundai Alcazar juga dilengkapi dengan berbagai fitur. Sisi dasbor akan didominasi oleh sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, ada fitur tambahan yang mencakup kontrol suhu otomatis, pengisian baterai nirkabel, sunroof panoramic, kursi depan berventilasi, kursi pengemudi lengkap dengan power pengaturan.

Hyundai Alcazar Interior

Sketsa desain interior Alcazar

Alcazar juga mendapatkan konsol instrumen digital penuh dan sistem audio mewah. Jika Creta hanya memiliki 5-seater, maka Alcazar memanfaatkan panjang tubuhnya sehingga mampu mengakomodir hingga tujuh penumpang.

Nantinya ia terdedia dalam dua pilihan yakni pilihan 6-seater dan 7-seater dengan captain seat dibaris tengah. Baris ketiga akan mendapatkan ventilasi AC mandiri dan tambahan cupholder individu.

Jantung Pacu Hyundai Alcazar

Hyundai Alcazar interior

Alcazar diprediksi punya panoramic roof

Hyundai Alcazar akan tersedia dalam dua pilihan mesin yakni mesin bensin dan diesel. Untuk powertrain bensin berkubikasi 2.0 liter N/A yang mampu menghasilkan power 159 PS dan torsi 190 Nm, yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis enam percepatan. Sementara mesin dieselnya menggunakan mesin diesel 1.5-Liter empat pot dengan tenaga maksimum 115 PS dan torsi 250 Nm.

Kedatangan Alcazar akan semakin menguatkan dominasi Hyundai di kelas SUV karena sebelumnya, Hyundai dengan cepat telah bertransformasi menjadi produsen SUV terkemuka di India dengan kontribusi penjualan SUV-nya mencapai kurang lebih 46% . Raihan ini didukung dua model SUV lain yakni Venue dan Creta telah menjadi kontributor utama.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Fortuner 2.4 G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru