Hyundai AX1 Mulai Dimunculkan Teasernya, SUV Kecil Pesaing Toyota Raize Daihatsu Rocky

Prasetyo · 9 Mei, 2021 13:30

Hyundai AX1 Mulai Dimunculkan Teasernya, SUV Kecil Pesaing Toyota Raize Daihatsu Rocky 01

Hyundai lagi-lagi membuat gebrakan besar di industri otomotif dunia. Kali ini yang kabarnya akan segera dimunculkan adalah Hyundai AX1. Foto yang disebar masih berupa teaser, namun diklaim berjenis SUV mungil.

Gambar pertama yang dimunculkan adalah gambaran sekilas tentang desain lampu utama dan lampu belakang. Dari gambar ini terlihat bagaimana Hyundai mencoba memadankan antara elemen desain retro serta modern.

Hyundai AX1 Teaser

Diyakini jadi bentuk lampu utama

Gambar teaser memperlihatkan bagaimana lampu depan berbentuk melingkar dan terpasang di bemper. Lampu ini juga memakai cincin Day-time Running Light (DRL) menggunakan LED. Sementara di bagian atasnya juga terlihat ada lampu. Diperkirakan lampu ini akan menjadi lampu sein.

Sementara teaser kedua sepertinya memperlihatkan bagiaman desian lampu belakang mobil ini. Polanya segitiga tapi dengan komposisi yang cukup unik. Diyakini lampu belakang ini juga sudah pakai LED.

Baca juga: Hyundai Palisade Diluncurkan di Singapura, Banderol Harganya Tembus Rp2,3 Miliar

Hyundai AX1 Teaser

Kalau ini bentuk lampu belakangnya

Akan Jadi SUV Paling Kecil dan Paling Murah dari Hyundai

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat (07/05/2021), Hyundai AX1 akan menjadi SUV terkecil dari pabrikan Korea Selatan (Korsel) itu. Bahkan posisinya akan ada di bawah Hyundai Venue. Sehingga besar kemungkinan nantinya juga bakal dibanderol lebih murah dari Venue.

Hyundai Venue

Hyundai Venue

Facia AX1 diperkirakan juga sedikit banyak akan terinspirasi dari Venue. Antara lain dengan dipasangnya gril model bertingkat sebagaimana yang diaplikasikan pula pada New Santa Fe.

Baca juga: Mobilnya Orang Kaya, Ini Keunggulan Mazda CX-9 AWD 2021 Vs Hyundai Palisade 2021

Akan Bersaing dengan Suzuki Ignis, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Spesifikasi teknis mengenai Hyundai AX1 memang sampai saat ini belum diketahui. Tetapi bocorannya, AX1 akan menggunakan platform K1 sama dengan yang dipakai pada Grand i10 Nios di India.

Hyundai Grand i10 Nios

Hyundai Grand i10 Nios

Sedangkan mesinnya, diprediksi akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.2L. Atau bisa juga ada varian yang bermesin 1.1L bensin untuk versi lebih murahnya.

Diperkirakan AX1 akan melakukan debutnya di India dalam waktu dekat. Di Negeri Bollywood itu, SUV mungil ini akan bersaing dengan Suzuki Ignis. Sementara kalau masuk Indonesia, ia akan langsung berhadapan dengan Toyota Raize 1.2L dan Daihatsu Rocky 1.2L.

Baca juga: Secara Fisik Terlihat Sama, Ternyata Ini Perbedaan Daihatsu Rocky Indonesia dan Jepang

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru