window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA

Enda · 9 Mar, 2022 16:03

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA

Hyundai CRETA merupakan line up terbaru PT Hyundai Motors Indonesia yang bermain di segmen Small SUV. Sebagai SUV kompak yang dinamis sekaligus modern, CRETA juga membawa karakteristik berani dan futuristik!

Dengan mengusung tema Spotlight in Motion, Hyundai CRETA memang dikembangkan secara khusus bagi konsumen di Tanah Air, bahkan diproduksi di pabrik terbaru Hyundai di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai mobil pertama Hyundai yang diproduksi di dalam Negeri, CRETA bukan hanya menampilkan sosok SUV modern, prestisius serta tangguh. Tercatat, mobil ini adalah yang pertama dilengkapi dengan teknologi inovatif terbaru Hyundai di Indonesia, yakni Hyundai Bluelink.

Secara fungsional, fitur baru dan terdepan yang diaplikasikan pada Hyundai Bluelink memungkinkan pengguna untuk dapat menghubungkan Hyundai CRETA mereka melalui ponsel pintar. Namun, tak sekadar fitur konektivitas biasa, Hyundai Bluelink punya banyak solusi terbaik untuk Sang Pemilik CRETA hanya dengan sentuhan ujung jari!

Hyundai Bluelink, Teknologi Remote Vehicle di CRETA

Hyundai Bluelink dihadirkan guna memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, dan yang paling membantu, pemilik bisa mengetahui dimana posisi mobilnya terparkir.

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 01

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil juga dapat memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima. Platform ini memudahkan penggunanya untuk memeriksa informasi penting tentang mobilnya, dan akan menghubungkan pemilik dengan pusat panggilan Hyundai 7 x 24 jam dalam keadaan darurat untuk memberikan bantuan dengan segera.

ACN (Auto Collision Notification)

Jika terjadi kecelakaan dan airbag mengembang, sinyal Automatic Collision Notification (ACN) akan secara otomatis dikirimkan ke Hyundai Bluelink call center. setelah menerima sinyal yang dikirim oleh kendaraan Anda, operator Bluelink call center akan menghubungi Anda melalui mic dan speaker yang berada di dalam kendaraan Hyundai Anda, operator akan memastikan kondisi  Anda, lalu menghubungi polisi atau petugas medis untuk membantu Anda.

SOS/Emergency Assistance

Dalam keadaan darurat, Anda juga dapat menekan tombol SOS yang terletak di overhead console di dalam mobil Anda. Hyundai Bluelink Call center akan menghubungi dan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan ke lokasi Anda.

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 02

RSA (Road Side Assistance)

Jika mobil Anda bermasalah di tengah perjalanan, Anda juga dapat meminta bantuan dengan menekan tombol Bluelink yang terletak di overhead console. Bluelink call center akan memberitahu lokasi Hyundai Service Center terdekat atau mengirimkan mobil derek ke lokasi Anda.

Stolen Vehicle Notification

Ketika seseorang membuka paksa mobil Anda, Anda akan menerima notifikasi melalui aplikasi Bluelink di ponsel Anda. Layanan ini akan memberikan Anda kesempatan untuk merespon lebih cepat jika terjadi pencurian atau saat alarm mobil menyala.

Stolen Vehicle Tracking

Bahkan jika mobil Anda sampai dicuri, Anda dapat menghubungi Hyundai Bluelink call center untuk bantuan pelacakan mobil dengan memberikan informasi lokasi dan rute yang dilalui.

Stolen Vehicle Immobilization

Setelah Anda melaporkan pencurian mobil Anda ke Hyundai Bluelink call center, Anda dapat meminta call center untuk mematikan mesin mobil sepenuhnya agar pencuri tidak dapat menghidupkannya kembali.

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 03

Remote Engine Start/Stop

Kemudahan ada di tangan Anda! Menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan mudah hanya melalui aplikasi Hyundai Bluelink di ponsel Anda. Anda bisa mengatur mesin menyala selama dua sampai 10 menit sebelum Anda masuk ke mobil.

Remote Climate Control

Selain menyalakan mesin, Anda juga bisa mengaktivasi AC untuk mengatur suhu kabin melalui aplikasi Hyundai Bluelink. Anda bisa mengatur mesin dan AC menyala selama dua sampai 10 menit sebelum Anda masuk ke mobil.

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 04

Remote Door Lock/Unlock

Anda dapat membuka/mengunci pintu mobil dari jarak jauh melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

Remote Horn & Light Control

Apakah Anda pernah kebingungan dan lupa posisi memarkir mobil? Dengan perintah sederhana, Anda dapat mencari dan melihat mobil Anda dari jauh dengan menggunakan Remote horn/light untuk menyalakan klakson/lampu selama 30 detik. Untuk mengaktifkannya, sentuh saja tombol icon remote horn/light di tampilan layar Bluelink app. Perintah akan dikirim ke mobil Anda.

Find my Car

Jika Anda kebingungan dan lupa posisi memarkir mobil Anda, Hyundai Bluelink bahkan bisa menunjukkan posisi mobil Anda melalui peta di aplikasi. Posisi mobil Anda akan terus diperbaharui setiap 10 menit.

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 05

Manual & Automatic Diagnostic Report

Hyundai Bluelink didesain untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil Anda. Bluelink akan mengirimkan indikator apabila ada temuan tak biasa pada kondisi mobil Anda. Pengecekan secara manual juga bisa dilakukan melalui menu Vehicle Diagnostics pada Head Unit.

Driving Information and Vehicle Health Report

Anda bisa mengetahui kebiasaan berkendara dan kondisi mobil Anda. Terdapat informasi berapa kali mesin mobil Anda menyala, jarak tempuh, kecepatan maksimal dan rata-rata, kondisi sistem, dan lain-lain.

Vehicle Status Check/Notification

Anda bisa mengecek status mobil Anda, seperti mesin menyala atau tidak, AC menyala atau tidak, pintu terbuka atau terkunci, kap mesin terbuka tertutup tertutup, tekanan angin ban, dan indikator BBM melalui aplikasi Bluelink di ponsel.

Geo-Fence Notification

Geo-Fence memungkinkan Anda untuk menentukan batas area di mana mobil Anda boleh dan/atau tidak boleh dikendarai. Jika mobil melewati batas yang ditentukan, Anda akan mendapatkan notifikasi di ponsel Anda.

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 06

Speed Notification

Dengan fitur ini Anda dapat mengatur batas kecepatan maksimum. Jika batas kecepatan melebihi yang telah ditentukan, Anda akan mendapatkan notifikasi di ponsel Anda.

Time Fencing Notification

Time Fencing memungkinkan Anda mengatur waktu kapan mobil Anda tidak boleh digunakan. Jika dikendarai diluar jam yang telah ditentukan, Anda akan mendapatkan notifikasi di ponsel Anda.

Valet Mode

Valet Mode dapat diaktivasi melalui Head Unit di mobil Anda. Dengan menggunakan Valet Mode, Anda dapat mengawasi mobil melalui aplikasi Hyundai Bluelink selama Anda meninggalkan mobil untuk dibawa oleh staf valet. Jika Valet Mode diaktifkan, Anda dapat melihat informasi seperti jarak tempuh, waktu mengemudi, kecepatan tertinggi, dan info lainnya melalui aplikasi di ponsel. Valet Mode juga melindungi informasi pribadi Anda dengan menonaktifkan kontrol pada Head Unit.

My Own CRETA, Layanan Khusus Pelanggan CRETA Menyesuaikan Keinginan Pemilik

Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA 07

Lebih lanjut, Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan My Own CRETA. Ini adalah layanan yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk dapat memilih fitur dan tampilan CRETA sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Layanan spesial ini khusus disediakan untuk varian Trend dari CRETA. My Own CRETA tersedia di platform Click-to-Buy yang dapat diakses melalui website resmi HMID, www.hyundai.com/id/id.

Layanan khusus My Own CRETA memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, 2 (dua) warna interior, dan 3 (tiga) jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam CRETA, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadiannya masing-masing.

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil