Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan

Adit · 14 Jan, 2022 09:09

Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan 01

Hyundai Creta baru tersedia di Februari 2022
  • Hyundai Creta 2022 telah dipesan 1.200 unit lebih
  • Hyundai Creta tipe Prime paling banyak dibeli
  • Beli Hyundai Creta bisa kustom fitur sesuai kebutuhan

Hyundai Creta yang melakoni debutnya di Indonesia pada November 2021 lalu di pameran otomotif GIIAS mendapat respons yang positif. Setelah dua bulan meluncur, mobil baru itu telah dipesan lebih dari seribu unit. 

"Sampai akhir Desember 2021 kemarin lebih dari 1.200 SPK (Surat Pesanan Kendaraan), kondisinya tidak ada display maupun activity unit test drive," terang Sales Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) Erwin Djajadiputra ketika ditemui di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Cikarang, Kamis (13/1/2022).

Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan 02

Tampilan belakang Hyundai Creta 2022

Baca Juga: Hyundai Creta 2022 Lebih Canggih dari Honda HR-V, Ada Fitur Anti Maling

Erwin menambahkan, Hyundai Creta paling dominan dipesan di wilayah Pulau Jawa dan terpusat di kota-kota besar. Ini lantaran aktivitas perkenalan perdananya di Jakarta, menyusul kota lainnya. 

Walau demikian distribusi unitnya akan dilakukan pada awal Februari 2022 mendatang. Karena baru pada 17 Januari 2022 nanti, produksi massal SUV kompak tersebut dimulai, selanjutnya secara bertahap pabrikan bakal menyuplai ke diler sebagai bahan display maupun test drive. 

"Jadi di Februari kami akan melengkapi 100 jaringan kita yang tersebar dari Aceh hingga Papua dengan display, dan nanti 3 Februari kami akan ada grand launching (serah terima unit perdana Hyundai Creta ke konsumen)," lanjutnya. 

Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan 03

Hyundai Creta memiliki desain wajah mirip Hyundai Tucson terbaru

Chief Operating Officer PT HMID, Makmur menambahkan, atas capaian ini membuktikan bahwa mobil anyar yang sekaligus menjadi model pertama yang diproduksi pabrik HMMI, sukses mendobrak pasar lewat inovasi teknologi, tampilan, maupun diferensiasi fitur yang tak dimiliki kompetitor. 

"Surprise kami berdiri dua tahun ini, produk belum ada tetapi animo masyarakat sangat baik dengan booking lebih dari 1.200 unit. Karena sudah ada pabrik, jadi don't worry kami usahakan distribusi Hyundai Creta ke konsumen secepatnya," katanya. 

Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan 04

Distribusi Hyundai Creta ke konsumen dilakukan awal Februari 2022

Adapun tipe yang paling dominan adalah Prime, yang merupakan trim tertinggi. Khusus varian ini memiliki fitur terlengkap, terdiri dari panoramic sunroof, leather seat dengan ventilated, audio besutan Bose, wireless charging, air purifier, lampu LED, ambient mood lamp, dan glove box dengan pendingin. 

Kemudian untuk fitur keselamatan Hyundai Creta tipe Prime, dilengkapi dengan Hyundai Smart Sense berbasis teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System) meliputi: 

  • High Beam Assist
  • Forward Collision Avoidance Assist
  • Manual Speed Limit Assist
  • Lane Keeping Assist
  • Lane Following Assist
  • Driver Attention Warning
  • Driver Rear View Monitor
  • Blind Spot Collision Avoidance Assist
  • Safe Exit Warning
  • Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist

Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan 05

Desain lampu belakang Hyundai Creta yang unik

Baca Juga: Beli Hyundai Creta Bisa Tentukan Fitur Sendiri, Pilih Tipe Terendah Tapi Tambah Sunroof, Bisa!

Bisa Pesan Fitur Hyundai Creta Sesuai Kebutuhan

Yang bikin menarik lagi adalah pabrikan memberikan layanan personalisasi fitur maupun warna eksterior sesuai kebutuhan. Menu ini bisa diakses melalui laman resmi Hyundai dan pilih My Iwn Creta. Tak tanggung-tanggung, pembelian lewat layanan ini berkontribusi 15 persen dari total SPK 1.200 unit. 

Model dasarnya adalah Hyundai Creta Trend tipe IVT atau versi matic yang harganya Rp319 juta. Ini memungkinkan beli Hyundai Creta tipe murah, tapi lengkap pakai fitur mewah. Misalnya cuma mau ditambahkan panoramic sunroof bisa, ada tambahan Rp15 juta. Kemudian tambah audio Bose, tambah lagi Rp7,5 juta. 

Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan 06

Hyundai Creta punya panoramic sunroof

Semua personalisasi fitur tersebut terbagi atas beberapa paket. Selain dua perangkat tadi, ada paket Lighting untuk merombak sistem pencahayaan menjadi LED sepenuhnya, Premium untuk membuat interior lebih mewah, Body Kit, Outdoor, maupun Red Color Pack. 

Oh iya bisa juga pilih warna interior hitam atau coklat. Kemudian bisa diakhir dengan personalisasi aksesori dan garansi Hyundai Creta. Misalnya butuh paket perpanjangan garansi berupa perawatan gratis selama 5 tahun tak terbatas jarak tempuh, ada tambahan Rp3,850 juta. 

Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan 07

Lampu depan Hyundai Creta tipe Prime yang sudah LED

Terakhir untuk proses transaksinya akan diarahkan ke jaringan penjualan yang terdekat dari pemesan. Kemudian ada estimasi waktu produksi sekitar sebulan hingga dua bulan, karena pemesanan akan masuk di batch produksi bulan selanjutnya apabila transaksinya sebelum tanggal 10 tiap bulannya. 

Hyundai Creta yang hadir di Indonesia mengisi segmen SUV kompak yang diisi Honda HR-V. Jantung pacunya sama-sama 1.500 cc. Pilihan tramsmisnya manual 6-percepatan atau matic berupa Intelligent Variable Transmission (IVT).

Berikut ini tipe dan harga Hyundai Creta 2022:

  • Creta Active M/T Rp279 juta
  • Creta Trend M/T Rp299 juta
  • Creta Trend IVT Rp319 juta
  • Creta Style IVT Rp359 juta
  • Creta Prime IVT Rp397,5 juta. 

Baca Juga: Hyundai Creta 2022 Laku Keras Kalahkan Penjualan Toyota Raize Selama GIIAS 2021

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Hyundai Creta Active M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru