window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Creta Buatan Indonesia Sudah Masuk Malaysia

Indra Fathan · 24 Sep, 2022 14:10

Hyundai Creta Buatan Indonesia Sudah Masuk Malaysia 01

  • Hyundai Creta buatan Indonesia segera meluncur di Malaysia.
  • Hyundai Creta juga sudah diekspor hingga Timur Tengah.
  • Indonesia jadi basis produksi Hyundai Creta untuk ASEAN.

Sejak dua tahun terakhir, Hyundai mulai tampak serius menggarap pasar Asia Tenggara, terutama setelah mendirikan pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia pada akhir 2021 lalu. Dengan kehadiran pabrik tersebut, Indonesia juga menjadi basis produksi dan ekspor mobil Hyundai untuk pasar ASEAN dan dan beberapa negara lain.

Adapun mobil pertama yang dirakit di pabrik Hyundai Indonesia adalah Creat. Dan saat ini Creta produksi Indonesia sudah diekspor ke beberapa negara, seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Afrika Selatan, dan Timur Tengah.

Hyundai Creta Buatan Indonesia Sudah Masuk Malaysia 02

Logo Hyundai dan CRETA di belakang ditutup stiker

Bahkan SUV andalan Hyundai ini masuk dalam salah satu mobil produksi Indonesia yang paling banyak diekspor selama tahun 2022.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hyundai Creta Buatan Indonesia Kini Hadir di Afrika Selatan, Harganya Jadi Mirip HR-V

Hyundai Creta Masuk Malaysia

Setelah beberapa negara lain, nampaknya tujuan ekspor Hyundai Creta bakal bertambah dari Negeri Jiran, Malaysia. Hal ini diketahui dari beberapa foto spyshot yang diunggah media Funtasticko.net

Hyundai Creta Buatan Indonesia Sudah Masuk Malaysia 01

Unitnya pakai plat nomor Malaysia

Foto-foto ini berasal dari netizen bernama Qayyum Hamid dan JJ Chang yang sama-sama merekam keberadaan satu unit Creta berwarna merah dengan plat nomor khas Malaysia MDA 9792.

Unit Hyundai Creta tersebut sudah dilengkapi beberapa fitur standar, seperti velg alloy 17 inci, lampu depan LED, dan Hyundai Smartsense yang tampak pada sebuah kamera di bagian atas kaca depan. Sementara itu, bagian interiornya dihiasi oleh warna beige berpadu hitam di dasbor dan door trim, membuatnya tampil lebih mewah dan elegan.

Hyundai Creta Buatan Indonesia Sudah Masuk Malaysia 02

Interiornya beige dan hitam

Keberadaan Creta ini cukup menarik perhatian di Malaysia karena unit yang dipakai tergolong sangat minim kamuflase yang biasa dipakai dalam pengetesan sebelum peluncuran resminya.

Satu-satunya stiker kamuflase yang tertempel pada unit ini hanya untuk menutupi emblem logo Hyundai dan CRETA di pintu belakangnya.

Baca juga : Hyundai Creta 2021 Buatan Indonesia Segera mengaspal di Malaysia

Spesifikasi Sama dengan Indonesia

Hyundai Creta Buatan Indonesia Sudah Masuk Malaysia 03

Diprediksi rilis sebentar lagi

Kemungkinan besar, Creta akan menjadi produk Hyundai yang meluncur di Negeri Jiran dalam waktu dekat ini. Secara umum, Creta produksi Indonesia ini menggunakan mesin Smartstream berkapasitas 1.500 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 115 PS dan torsi 144 Nm.

Tenaga ini kemudian disalurkan ke penggerak roda depan dengan pilihan transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT) maupun manual 6-percepatan.

Hyundai Creta Buatan Indonesia Sudah Masuk Malaysia 04

Di Indonesia ada opsi MyOwn Creta

Untuk pasar Indonesia, Creta tersedia dalam empat tipe yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Harga jualnya dimulai dari Rp288 juta untuk tipe Active hingga Rp404 juta untuk tipe Prime.

Khusus tipe Trend yang dijual seharga Rp309 juta - Rp330 juta juga punya opsi My Own Creta yang dapat menambahkan fitur dan aksesoris sesuai selera.

Baca juga: My Own Creta: Solusi Beli Hyundai Creta Tipe Trend Tapi Dapat Spek Premium

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil