Hyundai Custo 2021 Dirilis Akhir Agustus, Bermesin Turbo Lebih Mewah dari Toyota Innova Venturer

Prasetyo · 8 Agu, 2021 09:08

Hyundai Custo 2021 Dirilis Akhir Agustus, Bermesin Turbo Lebih Mewah dari Toyota Innova Venturer 01

Hyundai Custo 2021 rupanya sudah bersiap untuk rilis di Cina. Setelah beberapa waktu lalu cuma muncul dalam foto teaser, maka kini Hyundai merilis foto-foto resmi sosok MPV anyar mereka itu.

Foto ini memang bukan dibagikan secara resmi oleh pabrikan Korea tersebut, tapi dari unggahan distributor Hyundai Beijing melalui media sosial Sina Weibo di Tiongkok. Kemudian diinformasikan juga jika Hyundai Custo MPV akan dirilis akhir Agustus 2021.

Hyundai Custo 2021 -1

Rilis akhir Agustus 2021

Keberadaan foto-foto ini pun seakan menguatkan fakta lain yang sebelumnya juga pernah beredar di dunia maya. Kala itu banyak beredar penampakan Hyundai Custo 2021 dari dokumen milik Kementerian Industri dan Teknologi Infomrasi (MIIT) di Cina.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tampang Mirip Hyundai Tucson

Dari foto-foto yang beredar terlihat jika Custo MPV sepertinya terinspirasi dari Tucson. Model SUV Hyundai yang dijual juga secara global. Ini terlihat dari desain gril depan dengan bentuk agresif. Namun lekuk bempernya sedikit berbeda dibanding Tucson.

Hyundai Custo 2021 -2

Gril depannya mirip Tucson 2021

Beralih ke samping, Custo punya tubuh dengan guratan-guratan tegas. Fendernya dibuat lekukkan, serta ada lekuk juga di pintu depan sampai pintu penumpang belakang. Pintu penumpangnya sediri berjenis sliding door yang kemungkinan pakai sistem buka tutup elektrik.

Kemudian di belakang, Custo datang dengan tampilan yang kokoh. Namun kombinasi lampu belakangnya terlihat sangat futuristik. Beda dengan tampak belakang MPV Medium kebanyakan.

Hyundai Custo 2021 -3

Headunit seolah berdiri tegak

Baca juga : Hyundai Stargazer 2022 Kedapatan Lakoni Uji Jalan, Avanza-Xenia Harus Bersiap

Interiornya Super Mewah

Selain gambar-gambar eksterior, bocoran mengenai tampilan kabin mobil ini juga diperlihatkan. Desain dasbornya rata, kisi-kisi AC juga tak tampil menonjol dan lingkat kemudi model flat bottom.

Hal paling menarik perhatian ada di bagian tengah, karena disitu ada monitor layar sentuh yang seolah-olah berdiri vertikal namun terintegrasi dengan konsol tengah. Nah di konsol tengah juga tak terlihat tuas transmisi. Gantinya hanya tombol-tombol P, R, dan N, serta ada juga tombol electric parking brake.

Hyundai Custo 2021 -4

Joknya captain seat dan ada sandaran kaki

Lantas jok pengemudi dan penumpang layak disebut mobil premium. Warnanya beige dengan pola jahitan elegan. Penumpang baris kedua hadir dengan jok model captain seat, lengkap dengan armrest di sisi kiri dan kanan serta sandaran kaki yang bisa dinaik-turunkan.

Ada Dua Pilihan Mesin

Hyundai Custo 2021 akan datang dengan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 1.5-liter turbo yang mampu memproduksi daya puncak 167 PS. Lalu ada juga pilihan yang lebih bertenaga dengan mesin bensin 2.0-liter turbo 233 PS.

Hyundai Custo 2021 -5

Sayangnya tak ada kesempatan masuk Indonesia

Satu hal yang sangat disayangkan adalah Custo dipastikan oleh Hyundai hanya untuk konsumsi publik di Cina. Jadi tidak ada kesempatan bagi distributor di negara lain untuk menjual pula model ini.

Padahal kalau bisa masuk Indonesia, Hyundai Custo punya potensi besar untuk melawan Toyota Kijang Innova termasuk Innova Venturer yang jadi varian termewah. Duh!

Baca juga : Toyota Venturer Vs Toyota Fortuner, Pilih Gagah atau Mewah?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Hyundai Tucson GLS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru