window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Sediakan Mobil Pengisi Listrik Darurat Siaga 24 Jam, Jangan Takut Kalau Baterai Habis di Tengah Jalan

Ilham · 23 Mar, 2022 12:02

Hyundai Sediakan Mobil Pengisi Listrik Darurat Siaga 24 Jam, Jangan Takut Kalau Baterai Habis di Tengah Jalan 01

  • Mobil pengisi listrik darurat bisa dipanggil melalui customer service Hyundai.
  • Beroperasi di seputaran Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Penggunaan mobil listrik di Indonesia terus berkembang. Hal ini pun perlu diperhatikan oleh para produsen mobil listrik, seperti PT Hyundai Mobil Indonesia untuk memberikan nilai lebih dari sisi kenyamanan penggunanya.

Seperti diketahui, Hyundai Indonesia saat ini memiliki sederet line up mobil listrik. Seperti Ioniq Electric dan Kona EV. Belum lagi rencana mereka untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia. Sehingga pasarnya akan semakin besar.

Salah satu layanan untuk memberi kenyamanan bagi pengguna mobil listrik Hyundai adalah dengan menghadirkan sistem pengisian baterai darurat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Sediakan Mobil Pengisi Listrik Darurat Siaga 24 Jam, Jangan Takut Kalau Baterai Habis di Tengah Jalan 01

Bagasi berisi alat pengecas baterai mobil listrik

Fasilitas ini yang coba ditawarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia dengan mobil charger darurat yang dapat diandalkan ketika mobil listrik membutuhkan daya tambahan. Namun saat ini baru melayani wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Baca Juga: Penjualan Mobil Listrik di Indonesia Melonjak Tajam, Hyundai Kona EV Jadi yang Terlaris!

Menggunakan Hyundai Kona Electric

Layanan mobile charger tersebut memiliki basis SUV, Hyundai Kona EV. Dari luar, mobil berkelir putih tersebut memang tampak tak berbeda dari versi standarnya.

Hyundai Sediakan Mobil Pengisi Listrik Darurat Siaga 24 Jam, Jangan Takut Kalau Baterai Habis di Tengah Jalan 02

Dari luar tak tampak berbeda dengan Kona EV

Namun begitu masuk ke dalam, baru terlihat perbedaan yang cukup signifikan. Jok baris keduanya terlipat dan banyak instrumen kelistrikan yang menempel bagian belakangnya.

Hal ini dikarenakan bagian kabin dari Hyundai Kona EV tersebut dimodifikasi untuk membawa peralatan pengecasan dengan daya sebesar 4.000 volt. Daya tersebut cukup untuk mengisi sebuah mobil listrik dari 0-100 persen.

Hyundai Sediakan Mobil Pengisi Listrik Darurat Siaga 24 Jam, Jangan Takut Kalau Baterai Habis di Tengah Jalan 03

Punya daya pengecasan 4.000 volt

Tapi salah satu staf Hyundai menjelaskan jika layanan ini lebih ke pengisian quick charge selama 3 jam. Sehingga cukup untuk mengisi daya dari kosong ke 80 persen. Untuk yang membutuhkannya, layanan ini bisa dipanggil lewat customer service untuk kawasan Jabodetabek.

Pilihan Pengisian Mobil Listrik Hyundai

Secara normal, Hyundai Indonesia menyarankan tiga metode pengisian daya baterai mobil listrik mereka. Diantaranya fast charging via SPKLU adalah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum yang dibangun oleh PLN.

Hyundai Sediakan Mobil Pengisi Listrik Darurat Siaga 24 Jam, Jangan Takut Kalau Baterai Habis di Tengah Jalan 04

Cara pengisian daya listrik Hyundai Kona EV

Dengan metode pengisian ini, Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric bisa terisi penuh dalam waktu 1 hingga 2 jam. Hal ini tergantung kekuatan dari SPKLU tersebut.

Selanjutnya ada pengisian biasa atau wall charging atau mengecas melalui modul di rumah atau kantor. Daya yang dibutuhkan dalam mengecas di rumah sebesar 7.200 watt. Dengan waktu 5 hingga 6 jam.

Kemudian portable charging dengan melibatkan alat yang tersedia dari mobil yang tersimpan dalam tas penyimpanan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Hyundai Kona Electric Signature

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia