window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Siapkan Stargazer Versi Crossover Bernama Stargazer X Buat Lawan Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross

Indra Fathan · 14 Mar, 2023 08:01

Hyundai Siapkan Stargazer Versi Crossover Bernama Stargazer X Buat Lawan Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross 01

Hyundai Stargazer saat ini masih menjadi penyumbang penjualan tertinggi setelah Creta untuk Hyundai Indonesia. Namun pabrikan berlogo H miring itu tampak tidak puas dengan hanya mengandalkan dua produk saja.

Karenanya pada pameran IIMS 2023 lalu, Hyundai meluncurkan Creta Dynamic Black Edition. Ini adalah varian terbaru berbasis Creta tipe Trend. Tampilan eksteriornya serba gelap dan ditambah beberapa fitur.

Lalu, kejutan apalagi yang akan dihadirkan Hyundai pada tahun ini?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Stargazer Masih Jadi Bintangnya Hyundai di IIMS 2023, Ioniq 5 Pamornya Tenggelam?

Muncul Data Hyundai Stargazer X

Hyundai Siapkan Stargazer Versi Crossover Bernama Stargazer X Buat Lawan Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross 01

Paten nama Stargazer X

Kemungkinan besar mobil baru Hyundai yang sedang dipersiapkan adalah versi crossover dari Stargazer. Isu kehadiran Hyundai Stargazer versi crossover ini pun makin kuat.

Indikasinya adalah dari kemunculan paten nama merek STARGAZER X. Paten ini diajukan oleh pihak Hyundai kepada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Hyundai Siapkan Stargazer Versi Crossover Bernama Stargazer X Buat Lawan Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross 02

Ada tipe X GLS dan X TOP

Kemudian data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta juga mengungkap kehadiran Hyundai Stagazer X. Tampak dua kode "misterius" pada tabel Hyundai yang sudah terdaftar dalam laman NJKB Samsat DKI Jakarta.

Kedua kode tersebut yaitu KS X GLS 4X2 AT dan KS X TOP 4X2 AT. Masing-masing memiliki NJKB sebesar Rp205 juta dan Rp219 juta.

Buat yang belum tahu, KS merupakan kode produk untuk Hyundai Stargazer, tak jauh berbeda dengan KY untuk Kia Carens. Sedangkan kode X biasanya bermakna crossover atau persilangan antar genre produk yang dihadirkan.

Baca juga: Lebih Murah dari HR-V, Hyundai Creta Dynamic Black Edition Tampil Gagah di IIMS 2023

Jadi Rival Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross

Hyundai Siapkan Stargazer Versi Crossover Bernama Stargazer X Buat Lawan Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross 03

Tampilannya akan dibuat ala crossover

Menarik untuk mencermati kehadiran Hyundai Stargazer X ini. Apalagi NJKB yang tertera pada laman tersebut juga lebih tinggi dibandingkan Stargazer tipe termahal yakni Prime AT.

Kalau NJKB Stargazer tipe Prime Rp209 juta, maka untuk tipe X GLS 4X2 AT NJKB-nya sebesar Rp205 juta. Sedangkan saat ini Hyundai memasarkan Stargazer Prime bertransmisi IVT dengan harga Rp311,8 juta. Jadi mungkin saja harga jual Stargazer X GLS nantinya akan ada di Rp300 jutaan.

Artinya, calon Stargazer versi crossover diproyeksikan hadir dalam dua varian serta memiliki harga lebih tinggi dibandingkan versi standar. Beberapa detail khusus diperlukan untuk memberikan diferensiasi pada Stargazer versi crossover.

Baca juga: Wow, 5 Orang Paling Beruntung Ini Dapat Hyundai Stargazer Gratis

Hyundai Siapkan Stargazer Versi Crossover Bernama Stargazer X Buat Lawan Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross 04

Lawan baru XL7 dan Xpander Cross

Paling utama tentu saja adalah body kit dengan cita rasa khas SUV yang kemungkinan besar menghiasi bodi eksteriornya. Selain itu juga, versi ini berpotensi mempunyai beberapa fitur baru yang tak dimiliki oleh Stargazer versi standar.

Diprediksi, Hyundai akan memanfaatkan momen pameran GIIAS 2023 yang berlangsung pada pertengahan Agustus tahun ini untuk meluncurkan Stargazer X. Langkah tersebut mengekor beberapa produk andalan Hyundai macam Creta dan Stargazer yang meluncur di pameran otomotif besar nasional.

@autofun.indonesia Gaya robocop dengan nuansa interior super mewah, asik gak nih? #reviewmobil #mobilbaru #hyundaistaria #lombardi ♬ 10 minutes! Fashionable and bright jazz piano(1127989) - nyansuke

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil