window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta?

Prasetyo · 20 Jun, 2022 14:31

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 01

  • Hyundai Stargazer 2022 makin jelas wujudnya.
  • Viral video yang memperlihatkan eksterior dan interior Hyundai Stargazer.
  • Diperkirakan fitur Hyundai Stargazer 2022 akan banyak kemiripan dengan Hyundai Creta.

Beredarnya teaser Hyundai Stargazer 2022 yang dirilis oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) membuat nama Stargazer langsung menjadi viral. LMPV calon penantang Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga tersebut banyak diperbincangkan di media sosial.

Apalagi sesaat setelah teasernya diumumkan, beberapa iklan Hyundai Stargazer telah terlihat disejumlah titik ruas jalan dan lokasi publik di Jabodetabek. Mulai dari iklan billboard, hingga iklan berbentuk video. Termasuk yang juga dipajang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tidak jelas lokasi tepatnya dimana, namun sebuah unggahan dari akun Instagram @djsyamsoe yang memperlihatkan cuplikan video teaser Hyundai Stargazer 2022 langsung viral di media sosial. Sejumlah akun Instagram lain menggunggah ulang video ini termasuk akun @indra_fathan.

Baca juga : Tantang Avanza-Xenia, Hyundai Stargazer 2022 Mulai Unjuk Wujud Aslinya

Tampilan Eksterior dan Interiornya Makin Jelas

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 01

Fascia depan Hyundai Stargazer 2022

Berbeda dari teaser yang dikirim resmi ke redaksi Autofun Indonesia, video yang kabarnya ada di bandara tersebut memperlihatkan cukup jelas sosok Hyundai Stargazer. Mulai dari eksterior hingga interiornya.

Siluet bodinya digambarkan tidak jauh berbeda dari yang beberapa waktu lalu didesain secara rekayasa virtual oleh sejumlah pihak. Yakni bagian depan lekuk bemper dan kap mesin mirip dengan Hyundai Staria termasuk ada LED bar horizntal yang membuatnya tampak futuristik.

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 02

Siluet bodi Hyundai Stargazer

Sementara lampu depannya akan ada di bemper tersusun empat buah yang dikelilingi garnish beraksen tegas. Bentuk bempernya juga terlihat cukup berkarakter.

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 03

Distinctive H Rear Lamp yang akan jadi ciri khas Hyundai Stargazer

Sementara di belakang, ciri khasnya ada pada Distinctive H Rear Lamp yang menyatu dari kiri ke kanan.

Interior Ada Captain Seat dan Double Blower

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 04

Cuplikan teaser interior Hyundai Stargazer 2022 (foto: Instagram)

Cuplikan video lainnya memperlihatkan bagian interior. Dimulai dari akses bagasi belakang, tampak kalau Stargazer merupakan MPV 7 penumpang dengan konfigurasi jok 2+2+3. Jok baris belakang juga diperlihatkan bisa dilipat guna menciptakan bagasi lebih lapang.

Selanjutnya video memperlihatkan model jok baris kedua yang sudah pakai sistem captain seat. Lengkap dengan armrest di masing-masing kursi, serta sandaran kepala yang bsia dinaikturunkan. Kemudian di bagian penumpang belakang ini juga terlihat ada AC double blower tetapi tanpa kehadrian sunroof atau panoramic roof.

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 05

Kokpit Hyundai IONIQ 5

Dibagian jok baris depan desian jok tetap pakai arm rest namun bentuknya menyatu dengan konsol tengah. Sandaran kepala untuk sisi pengemudi dan penumpang depan juga sama-sama bisa naik turun. Yang menarik lainnya adalah di bagian atap dekat kaca depan, diperlihatkan tombol SOS. Tentunya ini mirip dengan fitur yang ada di Hyundai Creta.

Untuk layout dasbor, Stargazer akan menggunakan monitor memanjang mirip Hyundai IONIQ 5. Mungkin bedanya hanya pada ukuran layar. Namun kami prediksi desain setir akan mirip dengan Creta, termasuk bentuk tuas transmisinya. Dibagian tengah dasboard juga ada kontrol AC, yang sepertinya juga setipe dengan apa yang ada di Creta.

Baca juga: Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan?

Fiturnya Lebih Lengkap dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia?

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 06

Fitur-fitur ini juga ada di Hyundai Creta

Kalau melihat dari cuplikan video tersebut, sepertinya mulai bisa ditebak apa saja fitur-fitur Hyundai Stargazer 2022. Misalnya monitor layar lebar yang jika benar-benar serupa IONIQ 5 maka lebarnya 12,5 inci yang terbagi dua display, sebelah kanan untuk meter cluster, sebelah kiri sebagai layar infotainment.

Kemudian kontrol AC yang kalau serupa Creta, maka lengkap ada arah hembusan udara yang bisa diatur. Kemudian ada juga Air Purifier yang mampu menghasilkan kualitas udara dlaam mobil jadi lebih bersih. Tentunya ini tak dimiliki kompetitornya seperti Avanza-Xenia.

Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta? 07

Di Stargazer juga terlihata da tombol SOS mirip Hyundai Creta

Berikutnya ke jok baris kedua, captain seat tentu nilai tambah tersendiri bagi Stargazer. Lantas kalau melihat pola jahitan jok baris kedua yang mirip Creta, bisa jadi kursi penumpang ini dilengkapi pula fitur ventilated seat. Yaitu kemampuan memberikan hembusan udara pada area punggung dan bokong.

Kabar lain yang muncul adalah Hyundai Stargazer bakal dilengkapi dua fitur keselamatan dan keamanan. Yakni Hyundai StamrSense dan BlueLink. Paket fitur keselamatan berkendara Hyundai SmartSense antara lain Forward Collision Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Blind-spot Collision Assist (BCA), Rear Cross Traffic Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Sementara teknologi BlueLink Connect membuat penggunanya mengatur beberapa perangkat di mobil secara remote menggunakan aplikasi ponsel. Diantaranya, Remote Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Vehicle Status Check, Find My Car dan Time Fencing. Fitur ini lagi-lagi juga ada di Hyundai Creta.

Apakah hadirnya Hyundai Stargazer bikin Toyota, Diahatsu, Mitsubishi, dan Suzuki jadi gerah?

Baca juga: Segini Perkiraan Harga Hyundai Stargazer 2022, Bisa Bikin Pusing Toyota Avanza?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil