window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Stargazer 2022 Sudah Mendarat di Bandung, Ada Indikasi Pakai Fitur Setara Staria Buat Lawan Avanza Baru

Prasetyo · 27 Sep, 2021 15:36

Hyundai Stargazer 2022

Hyundai Stargazer 2022 rasanya tinggal selangkah lagi dirilis secara resmi di Indonesia. Bagaimana tidak, mobil yang digadang bakal jadi Low MPV ala Hyundai itu sudah melakoni uji jalan.

Foto-foto penampakan Hyundai Stargazer sudah banyak beredar di dunia maya. Namun sebelumnya hal itu terjadi di jalanan Korea. Nah kali ini, Stargazer diketahui muncul di Bandung, Jawa Barat!

Diuji Jalan Jakarta-Bandung?

Hyundai Stargazer 2022 -1

Kali ini kedapatan melintas di Bandung

Diketahui dari akun Instagram @indra_fathan ada sosok mobil misterius bertutup stiker kamuflase yang tertangkap kamera amatir dari netizen dengan akun @akhdan_qolbi dan @barudimasalalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil itu pun diyakini adalah sosok Hyundai Stargazer 2022 yang sedang menjalani pengujian di jalan raya. "Hyundai Stargazer lagi jalan-jalan ke Bandung nih..." tulis caption di foto tersebut.

Prediksi jika unit ini adalah Stargaer lantaran modelnya sama persis dengan sejumlah foto yang memperlihatkan mobil serupa di Korea. Namun unit yang satu ini menggunakan plat nomor putih bertuliskan "B 9058 XNZ". Apakah itu berarti mobil ini sedang diuji dari Jakarta ke Bandung?

Baca juga : Hyundai Stargazer 2022 Kembali Terlihat di Jalan, Muka Staria Bodi Mirip Xpander

Desain Mirip Hyundai Staria

Sama seperti penampakan Stargazer yang terjadi di Korea Selatan (Korsel), mobil bertutup kamuflase ini memang desainnya terlihat mirip dengan Hyundai Staria. Terutama di bagain depan melalui lekuk bonet, gril , sampai lampu utama yang tersusun empat buah di bemper depan.

Hyundai Stargazer 2022 -2

Lampu belakang ada yang bilang mirip Hyundai Bayon

Kemudian di bagain samping, desain Stargazer sangat identik dengan LMPV kebanyakan. Atap melandai di bagain belakang, kaca jendela lebar, dan lekuk fender yang cukup tegas. Sementara model velgnya juga mirip dengan yang terpasang di Staria.

Untuk bagian belakangnya, banyak yang berkomentar diunggahan foto ini jika Stargazer mirip dengan Hyundai Bayon. Mungkin itu akibat desain lampu stop yang cukup ada kesamaan dengan crossover Hyundai tersebut.

Hyundai bayon 2021

Hyundai Bayon yang berjenis SUV compact

Baca juga : Selain Hyundai Stargazer, Kia Juga Siapkan LMPV 7 Seater Lebih Mewah dari Ertiga dan Xpander

Bakal Pakai Fitur Hyundai Smartsense

Ada yang menarik dari unggahan Hyundai Stargazer 2022 ini. Yaitu seseorang berkomentar jika jika di kaca depan mobil tersebut terdapat kamera. Apakah ini berarti Stargazer juga bakal punya fitur Hyundai SmartSense?

Hyundai SmartSense

Satu dari beberapa fitur Hyundai SmartSense

Ini adalah paket fitur keselamatan aktif dan pasif yang berfungsi membantu mencegah kecelakaan. Misalnya terdapat fitur Forward-Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Manual Speed Limit Assist, Rear Cross Traffic Avoidance Assist, dan Surround view Monitor.

Fitur ini sebelumnya sudah lebih dulu disuntikkan ke model Hyundai Santa Fe 2021 dan Hyundai Staria 2021. Mengingat Toyota Avanza 2022 juga kabarnya akan punya TSS, maka boleh jadi Hyundai pun bakal menjejalkan fitur ini ke Stargazer agar semakin kompetitif.

Baca juga : Mending Booking All New Honda BR-V Sekarang Apa Tunggu Toyota Avanza 2022 Sebentar Lagi?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Staria Signature 9 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil