window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Stargazer Bakal Punya Opsi Warna Dual Tone, Kabinnya Juga Berlapis Kulit

Indra Fathan · 28 Jun, 2022 10:06

Hyundai Stargazer Bakal Punya Opsi Warna Dual Tone, Kabinnya Juga Berlapis Kulit 01

  • Hyundai Stargazer 2022 punya tiga opsi warna eksterior dual tone.
  • Interiornya dibekali headunit 8 inci, dan panel instrument full digital.
  • Sudah ada juga fitur Hyundai SmartSense.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Hyundai terlihat sangat gencar mempromosikan teaser LMPV terbarunya, Stargazer. Mobil baru Hyundai itu dipamerkan dalam berbagai bentuk iklan, baik media cetak, video, hingga billboard yang terpasang di jalan-jalan utama kota-kota besar Indonesia. 

Seiring dengan kemunculan teasernya, sedikit demi sedikit informasi mengenai detail-detail Hyundai Stargazer 2022 mulai terkuak. Kali ini berasal dari pilihan warna eksterior yang akan hadir pada LMPV andalan Hyundai di Indonesia tersebut.

Baca juga : Kabin Hyundai Stargazer "Sengaja" Dibocorkan, Hyundai Pede Bakal Libas Duet Xenia-Avanza Hingga Xpander

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ada 6 Warna Single Tone dan 3 Warna Dual Tone

Hyundai Stargazer Bakal Punya Opsi Warna Dual Tone, Kabinnya Juga Berlapis Kulit 01

Teaser bagian depan Hyundai Stargazer

Menurut informasi sumber dari Hyundai Indonesia, Stargazer akan tersedia dalam 9 pilihan warna eksteriornya. Ini terbagi dalam 6 warna single tone yaitu putih, hitam, abu-abu, silver, merah, dan coklat. 

Serta ada juga 3 warna dual tone yaitu putih, silver, dan merah, yang dikombinasikan dengan atap bewarna hitam. Namun, opsi warna dual tone ini hanya tersedia untuk tipe Prime yang notabene tipe tertinggi.

Begitu juga dengan bahan jok yang digunakan, dikabarkan hanya tipe Prime yang akan menggunakan jok berbahan kulit sintetis. Sedangkan tipe-tipe lainnya (Active, Trend, dan Style) memakai jok berbahan kain fabric.

Baca juga : Hyundai Stargazer 2022 Bakal Punya Fitur Mirip Creta?

Gunakan Headunit 8 Inci dengan 6 Speakers

Hyundai Stargazer Bakal Punya Opsi Warna Dual Tone, Kabinnya Juga Berlapis Kulit 02

Desain kokpit Hyundai Stargazer

Untuk urusan entertainment, Hyundai menyediakan pada kabin Stargazer headunit touchscreen berukuran 8 inci. Perangkat ini telah memiliki berbagai fitur unggulan. Mulai dari Radio, Bluetooth Telephone, Wireless Android Auto and Apple CarPlay, quiet mode, hingga kiblat.

Kemudian sistem tata suara juga sudah cukup mumpuni. Karena didukung dengan 6 buah speaker yang tersedia di tipe Prime dan Style. Sementara untuk tipe Trend dan Active menggunakan 4 speaker.

Seperti umumnya LMPV di Indonesia, Stargazer juga memiliki AC double blower yang terpasang di atap untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang baris kedua dan ketiga. Namun fitur ini justru tidak tersedia di tipe Active yang merupakan tipe terendah karena digantikan dengan air circulator yang fungsinya seperti di Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Sudah Punya Hyundai SmartSense

Hyundai Stargazer Bakal Punya Opsi Warna Dual Tone, Kabinnya Juga Berlapis Kulit 03

Tampilan meter cluster sudah full digital

Satu lagi, Hyundai Stargazer 2022 juga akan punya fitur Hyundai Smartsense. Paket fitur keselamatan di jalan ini terdiri dari Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind Spot Collision Avoidance Assist, dan Rear Cross Traffic Avoidance Assist.

Fitur-fitur tadi akan tersedia di tipe Prime, sedangkan kabarnya sebagian fitur Smartsense juga hadir di tipe Style. Selain itu, khusus tipe Prime juga terpasang 6 buah airbag, sedangkan tipe-tipe lainnya seperti Active, Trend, dan Style, hanya disediakan 2 airbag saja.

Walau demikian, semua tipe Stargazer juga sudah memiliki fitur Electronic Stability Program (ESP) serta Hill Start Assist (HSA) sesuai standar keselamatan mobil terkini.

Baca juga : Segini Perkiraan Harga Hyundai Stargazer 2022, Bisa Bikin Pusing Toyota Avanza?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil