window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Staria Diluncurkan Global, Harga Resmi Diumumkan Belakangan

Dhoni · 13 Apr, 2021 21:00

Hyundai Staria sebagai MPV terbaru dari Hyundai, akhirnya resmi diperkenalkan secara global. Kehadiran Hyundai Staria juga melanjutkan konsep Mobility Solution Provider atau Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas dan mewujudkan metode desain 'inside-out'.

Hyundai Staria Diluncurkan Global, Harga Resmi Diumumkan Belakangan 01

Hyundai Staria 2021 menjadi MPV andalan terbaru

Baca Juga: Hyundai Staria 2021 Segera Meluncur di Indonesia, Estimasi Harga Tembus Rp600 Jutaan

Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, Hyundai Staria tersedia dalam pilihan konfigurasi mulai dari kapasitas dua hingga 11 tempat duduk. Hyundai Staria hanya tersedia dalam dua tipe, yakni Staria dan Staria Premium. Tentu tipe tertinggi dari Hyundai Staria menawarkan berbagai kemewahan hingga sentuhan ekslusif demi memberikan kenyamanan.

Hyundai Staria Diluncurkan Global, Harga Resmi Diumumkan Belakangan 02

Hyundai Staria 2021 konfigurasi bangku

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan STARIA, yang mewakili upaya terbaru kami untuk mempelopori evolusi mobilitas, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup yang terus berkembang saat kita beradaptasi dengan cara hidup yang baru,” ujar Thomas Schemera, Executive Vice President dan Global Chief Marketing Officer.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dimensi Hyundai Staria

Dimensi Hyundai Staria 2021
Panjang 5.253 mm
Lebar 1.997 mm
Tinggi 1.990 mm
Wheelbase 3.273 mm

Dimensi yang ditawarkan Staria cukup besar, dapat memberikan kenyamanan selama perjalanan bersama Hyundai Staria. Untuk akses ke dalam maupun keluar dipastikan tidak menyulitkan penumpang. Konfigurasi dari Hyundai Staria memang lebih cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh sehingga penumpang tidak merasa lelah.

Mesin Hyundai Staria Berperforma Tinggi

Hyundai Staria hadir dalam pilihan mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3,5 liter Smartstream G6DIII. Dua pilihan tersebut tentu membuat sang pemilik dapat menentukan jenis mesin sesuai kondisi daerahnya.

Hyundai Staria bermesin diesel terhubung transmisi 6-percepatan atau otomatis 8-percepatan. Mesin diesel VGT 2,2 Liter dapat menghasilkan tenaga sebesar 177 PS dengan torsi 431 Nm. Konsumsi bahan bakar dipastikan akan efisiesn berkat penggunaan air cooled turbocharged plus performa turbine wheel.

Sedangkan pada mesin bensin G6DIII 3,5-L MPI dapat menghasilkan tenaga sebesar tenaga sebesar 272 PS dan torsi 331 Nm. Seluruh tenaga tersebut akan disalurkan pada roda dengan bantuan transmisi otomatis delapan-percepatan.

Fitur Cerdas untuk Keamanan dan Kenyamanan

Hyundai Staria hadir dalam pilihan 6 airbags dan dipastikan seluruh penumpang mendapatkan safety belt dengan model three-point. Sistem keamanan Hyundai Staria tergolong menarik dengan terdapatnya fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Fitur yang juga menjadi andalan Hyundai Staria adalah Wireless Module Seat Belt Reminder (WM- SBR), sistem pengingat akan penggunaan sabuk pengaman pertama di dunia yang telah menggunakan teknologi komunikasi nirkabel, memungkinkan penumpang untuk menikmati

Untuk menjaga pintu dibuka saat Hyundai Staria sedang berjalan, fitur Safe Exit Assist (SEA) dipasangkan agar pintu tidak terbuka. Untuk mengindari penumpang yang tertinggal di bagian bangku paling belakang, Hyundai Staria telah mengadopsi Rear Occupant Alert (ROA).

Sistem smart infotainment dari Hyundai telah dilengkapi kamera wide-angle yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk melihat penumpang pada kursi belakang melalui tampilan layar. Keluarga dapat menggunakan fitur ini untuk memantau anak-anak dan hewan peliharaannya dengan nyaman, sementara penggunaan kendaraan untuk tujuan bisnis seperti layanan ride-hailing juga akan mendapatkan keuntungan dari fitur ini.

Hyundai Staria Diluncurkan Global, Harga Resmi Diumumkan Belakangan 01

Tampilan Hyundai Staria di Korea Selatan

Sistem infotainment jyang tersedia pada Hyundai Staria juga dapat memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk berkomunikasi dengan penumpang belakang menggunakan fungsi unik dari speaker yang memungkinkan semua penumpang untuk mendengar satu sama lain dengan jelas.

Namun untuk harga yang ditawarkan masih belum dapat diketahui. Pengumumannya diserahkan pada masing-masing negara. Kemungkinan besar masih menunggu proses distribusi keseluruh jaringan Hyundai di Indonesia.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil