Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia

Dhoni · 7 Apr, 2021 11:00

Hyundai Staria 2021 dipastikan akan segera diluncurkan secara resmi pada 13 April mendatang. Selain Indonesia, Hyundai Staria 2021 juga akan meluncur di empat negara lainnya melalui virtual.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 01

Hyundai Staria Incar Pasar MPV di 5 Negara, Termasuk Indonesia

Empat Negara lainnya yang akan pertama kali menerima kehadiran Hyundai Staria 2021 adalah Korea Selatan (Seoul), Uni Emirat Arab (Dubai), Rusia (Moskow) dan Jerman (Frankfurt). Sedangkan di Indonesia, Hyundai Staria akan diperkenalkan di ibukota Jakarta pada pukul 07.30.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 02

Hyundai Staria 2021

Hyundai Staria 2021 Berdesain Futuristik dan Ikonik

Pihak Hyundai menyebut Hyundai Staria merupakan kendaraan yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan mengusung disain futuristik dan ikonik. Tampilannya Hyundai Staria dari teaser sangat elegan dan berkesan mewah.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 03

Hyundai Staria 2021

Dari bagian depan, penggunaan lampu hingga perpaduan bentuk gril memang memberikan kesan futuristik. Lampu LED dipastikan digunakan untuk menambah kesan kendaraan keluarga yang ikonik. Untuk DRL pada Hyundai Staria, tampaknya akan terpasang memanjang di bawah kap mesin.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 04

Hyundai Staria 2021 - lampu belakang

Lampu LED pun juga dipasangkan pada bagian belakang, deretan lampu tersebut memberikan kesan sebagai mobil kekinian yang sarat teknologi. Sedangkan ukuran velg model diamond cut berkelir two-tone memang belum diketahui. Namun jika memang seluruh tampilan pada teaser menjadi kenyataan, rasanya Hyundai Staria akan menjadi MPV premium yang mewah.

Kabin Hyundai Staria 2021, Bergaya Premium dan Futuristik

Interior Hyundai Staria 2021 menjadi simbol dari disain futuristik sesuai dari konsep mobil buatan Korea Selatan ini. Secara data teknis memang masih menunggu peluncurannya, namun dari gambar teaser dapat dilihat terdapat layar infotaiment berukuran besar dan juga MID. Kesan lapang dapat dirasakan ketika melihat kabin Hyundai Staria.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 05

kabin Hyundai Staria 2021

Secara dimensi, Hyundai Staria dapat menampung 9 hingga 11 penumpang. Paling tidak, varian teranyar dari Hyundai ini akan tersedia dua varian dengan perbedaan pada kapasitas jumlah penumpangnya. Dari gambar teaser, salah satu varian Hyundai Staria tersedia empat buah captain seat pada baris kedua dan ketiga.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 06

Hyundai Staria 9-seater

Dengan kapasitas daya angkut, Hyundai Staria tentu bukan pesaing Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia. Sebagai MPV Premium, Hyundai Staria kemungkinan akan menjadi lawan berat dari Nissan Elgrand dan Toyota Alphard.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 07

Hyundai Staria 11-seater

Spesifikasi Hyundai Staria 2021 Indonesia

Sesuai dengan kode pendaftaran Hyundai Staria 2021 pada NJKB Samsat DKI Jakarta, yaitu Staria 2.2 2WD 8AT. Artinya Hyundai Staria 2021 yang akan hadir di Indonesia mengunakan mesin dengan kapasitas 2.200 cc. Kemungkinan terbesar, mesin diesel Turbo dengan kode mesin D4HB. Tenaga dari mesin yang digunakan pada Santa Fe berkisar 193 ps di putaran 3.800 rpm dengan torsi 441 Nm pada putaran 1.750 rpm hingga 2.750 rpm. 

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 08

Hyundai Staria 2021 bermesin 2.200 cc

Seluruh tenaga yang dihasilkan dari mesin pada Hyundai Staria akan disalurkan pada roda belakang melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Harga Hyundai Staria 2021 Indonesia

Hadir dalam satu varian, Hyundai Starian terdaftar pada NJKB Samsat DKI Jakarta berkode pendaftaran Staria 2.2 2WD 8AT dibanderol Rp450 juta. Dengan harga tersebut, kemungkinan untuk harga OTR Jakarta akan berkisar di angka Rp650 jutaan. Perkiraan harga tersebut diperoleh dari nilai NJKB ditambahkan dengan beragam biaya admistrasi hingga nilai keuntungan bagi importir maupun dealer.

Hyundai Staria Siap Meluncur Bersama di 5 Negara, Termasuk Indonesia 09

Hyundai Staria 2021

Bagaimana tertarik membeli untuk mudik tahun ini? Sabar tunggu seluruh informasi dari kami pada 13 April nanti.

 

 

 

Komentar

Up to 20% higher than average trade-in price

Wuling Baojun 310 1.2L MT

Upgrade

Add your car

Service powered by

Mobil Terbaru