window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Veloster N Berbahan Bakar Hidrogen Digeber Habis-habisan di Arena Balap Pure ETCR

Wilko · 16 Jun, 2021 08:33

Hyundai Veloster N Berbahan Bakar Hidrogen Digeber Habis-habisan di Arena Balap Pure ETCR 01

Hyundai Motor Group konsisten mengembangkan mobil masa depan, baik yang berbahan bakar hidrogen maupun kendaraan listrik murni, satu diantaranya melalui Hyundai Veloster N berbahan bakar hidrogen.

Tak berhenti di sana, mereka juga aktif memperkenalkannya melalui berbagai media termasuk melantai di ajang motorsport. Pada bagian ini, Hyundai juga menguji ketahanan mobil ramah lingkungan tersebut. 

Bagi Hyundai, melantai di arena balap dengan mobil bertenaga hidrogen akan memberikan pengaruh yang kuat dalam kampanye mobil baru yang mereka ciptakan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Veloster N

Mobil balap Hyundai berbahan bakar hidrogen

Berkaitan dengan ide tersebut, belum lama ini Hyundai mengumumkan secara resmi keikutsertaannya dalam ajang Pure ETCR (Electric Touring Car Racing) secara perdana menggunakan Hyundai Veloster N, dengan tim khusus motorsport di bawah divisi hidrogen merek HTwo.

Baca juga : Mobil Listrik Kia EV6 Sudah Bisa Dibeli Tahun Depan dengan Harga Rp823 Jutaan!

Daya Lebih Besar dari Hyundai Nexo

Seri Pure ETCR adalah balapan mobil touring baru yang dikhususkan untuk mobil listrik. Tim Hyundai Motorsports akan turun di surkuit balap dengan menggunakan mobil berbahan bakar sel hidrogen bertenaga listrik yakni Veloster N.

Hyundai Veloster N hadir dengan basis mesin yang sama dengan mesin yang digunakan oleh Hyundai i30 N, yaitu mesin 2.000 cc dengan tenaga 275 hp dan torsi maksimal 353 Nm. Veloster fuel cell electric vehicle (FCEV) sendiri memiliki tenaga 218 PS. Tenaga ini dua kali lipat hasilnya dibandingkan dengan daya yang ditawarkan FCEV produksi Hyundai untuk model Nexo.

Hyundai Nexo 2022

Hyundai Nexo 2022

Hyundai Veloster N ETCR sedikit berbeda dengan Toyota Corolla Sport hidrogen, karena Corolla Sport masih menggunakan mesin pembakaran internal (ICE) tetapi ICE yang didukung oleh hidrogen bukan memakai bahan bakar fosil.

Baca juga : Sosok Hyundai Creta Baru Made in Cikarang Bakal Tampil Beda Dengan Versi India

Tantang Mobil Listrik Lain dari Eropa

Hyundai mengembangkan Volester N menjadi kendaraan listrik berteknologi tinggi setelah mendapat pengalaman yang diperoleh dari seri Pure ETCR. Karena itu, mereka juga berharap partisipasinya dalam balap mobil listrik akan membantu mempromosikan merek hidrogen mereka ke pasar yang lebih luas.

Hyundai Veloster N ETCR akan melawan rival dari Eropa seperti Alfa-Romeo Giulia dari tim Italia, Romeo Ferraris, dan tim balap CUPRA asal Spanyol. Saat ini hanya 3 tim yang telah dikonfirmasi untuk balapan di pembuka musim yang berlangsung dari 18 Juni hingga 20 Juni 2021.

Hyundai Veloster N Berbahan Bakar Hidrogen Digeber Habis-habisan di Arena Balap Pure ETCR 03

Volester N saat beraksi di arena balap

Siapkan Alat Pengisian Bahan Bakar Hidrogen

Sebagai salah satu pemain tim utama yang langsung ada di bawa nama besar Hyundai Motor Group tidak, tim Hyundai Motorsports tidak hanya akan berpartisipasi sebagai peserta dalam seri balapan. Karena pabrikan asal Korea Selatan ini juga akan menyediakan fasilitas pengisian bahan bakar untuk balap ETCR musim ini.

Ini berarti, Hyundai akan menyediakan bahan bakar hidrogen untuk semua tim yang berpartisipasi di semua balapan yang dijadwalkan tahun ini. Hal ini tentu menjadi sebuah ajang yang tepat untuk memberikan pengalaman dan sensasi bagi para pengguna bahan bakar tersebut

Hyundai Veloster N Berbahan Bakar Hidrogen Digeber Habis-habisan di Arena Balap Pure ETCR 04

Hyundai siapkan alat pengisian bahan bakar sel untuk balapan 

Balapan pembuka musim Pure ETCR akan berlangsung di Italia minggu depan. Musim akan berlanjut dengan 3 seri balapan lagi yang dijadwalkan di Eropa, sebelum balapan kedua berlanjut di Korea Selatan.

Baca juga : BTS dan Hyundai Ajak Para Fans Beralih ke Kendaraan Hidrogen

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Hyundai Ioniq Electric Prime

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil