Incar Pasar Mobil Listrik & Mobil Penumpang di Indonesia, Saham Renault Indonesia di Beli Prestige Motorcars

Dhoni · 7 Des, 2020 22:34

Era mobil listrik membuka pangsa pasar bagi yang dapat meraih celah, bahkan seluruh produsen mobil pun berlomba untuk memproduksi mobil listrik hingga merebut hati para konsumen. Celah tersebut menjadi daya tarik bagi PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dan Prestige Motorcars.

Incar Pasar Mobil Listrik & Mobil Penumpang di Indonesia, Saham Renault Indonesia di Beli Prestige Motorcars 01

Aliansi PT MRI dan Prestige Motorcars incar pasar mobil listrik (carscoops)

Khusus bagi Prestige Motorcars, sebagai pelopor mobil listrik atau EV dengan menghadirkan Tesla di Indonesia hingga mobil premium, tentu jaringan penjualan belum cukup sehingga membutuhkan layanan after sales yang prima seperti milik MRI. Dengan target 35 dealer resmi di akhir tahun depan.

Prestige Motorcars pun membeli sebagian saham kepemilikan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) pada 3 Desember lalu. Dengan kolaborasi antara Prestige Motorcars dan PT MRI, tentu diharapkan pasar Mass Market Passenger Car di Indonesia dapat digarap lebih baik.

Incar Pasar Mobil Listrik & Mobil Penumpang di Indonesia, Saham Renault Indonesia di Beli Prestige Motorcars 02

Prestige Motorcars beli saham PT Maxindo Renault Indonesia

Aliansi keduanya pun bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi konsumen seperti Renault Used Car Sales, After sales part and services, Smart Communication yaitu penggabungan Digital Social Media dan Konvensional. Dan menjadikan Renault EV model sebagai penarik inquiry dan awareness di dealer-dealer yang ada.

“Saya berharap dengan bergabungnya Prestige Motorcars di dalam MRI mampu menambahkan pengalaman dan warna yang berbeda kepada masyarakat Indonesia dalam memilih mobil idamannya, baik untuk personal maupun untuk keluarga.” ucap Andrew Limbert selaku Chief Executive Officer MRI.

Incar Pasar Mobil Listrik & Mobil Penumpang di Indonesia, Saham Renault Indonesia di Beli Prestige Motorcars 03

Renault EV yang akan dihadirkan di Indonesia

Sedangkan Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars menyatakan, “Dengan reputasi kami di dunia otomotif di Indonesia, saya yakin aliansi strategis ini akan menghasilkan keuntungan untuk Renault di Indonesia. Kedepannya kami akan melakukan penetrasi secara masif di pasar Indonesia, engage dengan kelas menengah dan milenial, serta memberikan experience selayaknya konsumen luxury premium car. Kami juga akan sangat serius menggarap pasar mobil listrik Renault di Indonesia.”

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Renault Kwid 1.0 SCe

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru