Inden Toyota Avanza 2022 Dibuka, Tanda Jadi Cukup Rp 5 Juta, Nggak Sreg Uang Kembali

Adit · 18 Okt, 2021 15:30

Inden Toyota Avanza 2022 Dibuka, Tanda Jadi Cukup Rp 5 Juta, Nggak Sreg Uang Kembali 01

Tampilan Toyota Veloz yang bocor, bisa jadi Toyota Avanza 2022 mirip seperti Veloz baru.

Sebelum viral sosok Toyota Veloz terbaru menyeruak pada akhir pekan lalu, sejumlah tenaga penjual sebenarnya sudah membuka keran pemesanan Toyota Avanza 2022. Belum resmi sesuai arahan Toyota-Astra Motor (TAM) memang, melainkan untuk mengamankan daftar antrean perdana. 

"Sudah dari September sebenarnya pas ramai berita Avanza baru, sebatas titip nama. Kemarin pas gambar Veloz keluar yang inden bertambah sekarang sudah 10 yang pesan," ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Selatan kepada AutoFun Indonesia, Senin (18/10). 

Inden Toyota Avanza 2022 Dibuka, Tanda Jadi Cukup Rp 5 Juta, Nggak Sreg Uang Kembali 02

Toyota Veloz baru punya lampu seperti Toyota Raize.

Baca Juga: Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush?

Bahkan beberapa dari konsumen potensialnya itu awalnya adalah pembeli Toyota Avanza yang kini dijual. Kemudian mengubah haluannya jadi memesan Toyota Avanza 2022 meskipun belum tahu kapan produk tersebut bakal diantar ke rumah. 

"Dari September ada 2 yang inden, sekarang sudah tambah lagi. Bagi yang berminat bisa juga open inden tanda jadinya Rp 5 juta. Misalnya nanti pas launching nggak sreg uang bisa kembali, kalau cocok bisa lanjut buat tambah DP (down payment)," terangnya lagi. 

Tambahnya Toyota Avanza 2022 bakal meluncur pada awal November nanti. Kemudian untuk meneruskan euforianya, model tersebut akan menjadi bintang Toyota di panggung pameran otomotif GIIAS yang akan diselenggarakan pada 11-21 November 2021. 

Inden Toyota Avanza 2022 Dibuka, Tanda Jadi Cukup Rp 5 Juta, Nggak Sreg Uang Kembali 01

Tampilan depan Toyota Veloz 2022.

Baca Juga: Sosok Toyota Avanza Veloz 2022 Bocor, Desainnya Mirip Kombinasi Corolla Cross dan Rush

Bocoran Toyota Avanza 2022 yang Sebentar Lagi Meluncur

Ubahan pada generasi baru mobil sejuta umat itu akan signifikan. Mulai dari platform, akan pakai rancang bangun yang baru. Tengok saja dari gambar bocoran yang viral kemarin, dimensinya seperti membengkak dan lekukan bodinya lebih tegas, tak lagi mengurva seperti Avanza lawas. 

Selain itu wajah Toyota Avanza 2022 juga akan mengadopsi tampang Toyota Raize, ini tampak dari penggunaan housing lampu depannya. Sedangkan tampilan buritan ada gado-gado Toyota Corolla Cross juga MPV Toyota Sienna di Eropa.

Inden Toyota Avanza 2022 Dibuka, Tanda Jadi Cukup Rp 5 Juta, Nggak Sreg Uang Kembali 02

Tampilan belakang Toyota Veloz 2022 lebih elegan dan mewah.

Adapun dapur pacunya juga akan berubah sedikit, karena transmisi matic mobil baru tersebut tak lagi pakai AT konvensional, melainkan berupa CVT. Besar kemungkinan pakai mesin Toyota Sienta berkapasitas 1.500 dan pakai CVT. Kemudian sistem penggeraknya menjadi roda depan atau FWD.

Beranjak ke fitur Toyota Avanza 2022 menggunakan panel instrumen digital seperti Toyota Raize, AC full digital, pakai head unit model floating, setir baru yang lebih elegan, dan utamanya bakal dilengkapi fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang terdiri dari:

  • Lane Departure Assist with Steering Control 
  • Pedal Missoperation Control 
  • Pre Collision System 
  • Adaptive Cruise Control
  • Front Departure Alert
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Blind Spot Monitoring.

Semua fitur tadi akan membuat mobil yang pertama kali lahir pada 2004 itu semakin naik kelas. Bisa jadi sebagai upaya menyerang balik Mitsubishi Xpander yang terlebih dulu hadir membawa standar baru berupa cruise control dan kelengkapan fitur keselamatan lainnya.

Inden Toyota Avanza 2022 Dibuka, Tanda Jadi Cukup Rp 5 Juta, Nggak Sreg Uang Kembali 03

Interior Toyota Veloz 2022, apakah Toyota Avanza 2022 juga akan sama?

Adapun bicara variannya akan tetap tersedia dalam varian mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Kemudian tipe Toyota Avanza 2022 akan terbagi lagi menjadi varian E dan G. Khusus trim tertinggi yang pakai Toyota Safety Sense, nomenklaturnya adalah Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS, demikian seperti terlampir di dokumen new model Toyota kuartal 4 2021.  

Baca Juga: Penjualan Toyota Veloz GR Limited Terseok, Avanza 2022 Lebih Ditunggu

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Avanza 1.3E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru