window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inden Toyota Veloz Sampai 3 Bulan, Siap-siap Nggak Dapat Diskon PPnBM!

Adit · 10 Des, 2021 17:39

Inden Toyota Veloz Sampai 3 Bulan, Siap-siap Nggak Dapat Diskon PPnBM! 01

Toyota Veloz 2022
  • Inden Toyota Veloz tipe tertinggi 3 bulan
  • Berpotensi tidak dapat diskon PPnBM

Tepat sebulan lalu Toyota Avanza dan Toyota Veloz 2022 meluncur pada 10 November 2021. Sejak saat itu pabrikan mengaku mendapat respons yang luar biasa positif. Ini tak terlepas dari ubahan mobil sejuta umat itu yang radikal, meninggalkan bentuk lawasnya. Harga yang ditawarkan juga sudah termasuk diskon PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah).

Tak tanggung-tanggung, penjualannya laris manis apabila dibandingkan bulan sebelumnya, ketika Toyota-Astra Motor (TAM) masih memasarkan model lama. Pemesanan kendaraan anyar ini terus meningkat sehingga terjadi daftar tunggu untuk mendapatkan unitnya sampai ke rumah alias inden.

Inden Toyota Veloz Sampai 3 Bulan, Siap-siap Nggak Dapat Diskon PPnBM! 02

Toyota Veloz tertinggi telah dilengkapi fitur TSS

Baca Juga: Buruan Beli Toyota Veloz 2022 Sekarang, Tahun Depan Harganya Naik Jadi di Atas Rp300 Juta!

"Mengenai inden yang saya sering dengar adalah Toyota Veloz G TSS warna putih itu biasanya bisa dua sampai tiga bulan. Tipe dan warna lain bisa lebih cepat," ungkap Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di sela-sela Journalist Test Drive di Bali belum lama ini. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Anton menegaskan, hal itu sama sekali tidak berkaitan dengan krisis chip semi konduktor, mengingat tipe tertinggi memiliki banyak perangkat pintar karena disematkan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). "Kan banyak peralatan canggihnya ya, so far belum dengar itu, tapi situasi bisa berubah," katanya.

Yang jelas untuk mengantisipasi daftar antrean yang terus mengular, pihaknya terus berkoordinasi dengan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai produsen Toyota Veloz untuk menyesuaikan pilihan tipe dan warna yang paling banyak diminta konsumen. 

Inden Toyota Veloz Sampai 3 Bulan, Siap-siap Nggak Dapat Diskon PPnBM! 01

Tampilan Toyota Veloz beda dengan Avanza

"Pastinya kami komunikasikan ke TMMIN mengenai tren tipe dan warna, mereka sudah aware, tapi kita akan diskusi terus, sejauh ini sudah kami sampaikan (tipe tertinggi warna putih paling banyak permintaannya) mudah-mudahan ada penyesuaian," imbuh pria ramah ini. 

Baca Juga: Wow... New Mitsubishi Xpander Lebih Laris dari Toyota Avanza-Veloz Selama di GIIAS 2021

Beli Toyota Veloz 2022 Nggak Dapat Diskon PPnBM Dong? 

Ini yang perlu diketahui. Karena adanya inden, tentunya bagi pembeli Toyota Veloz sekarang kemungkinan besar tidak mendapatkan diskon PPnBM. Mengingat kebijakan ini berlaku hingga Desember 2021. Misalnya beli bulan ini, maka paling lambat dapat unitnya di Februari 2022.

Bagi yang belum tahu, pemberian diskon PPnBM 100 persen bagi mobil-mobil 1.500 cc tertentu yang diproduksi di dalam negeri, dilakukan pada saat pembukaan faktur. Proses itu terjadi ketika unit akan diserahkan ke konsumen, jadi bukan saat transaksi pertama di diler langsung mendapatkan diskon PPnBM. 

Inden Toyota Veloz Sampai 3 Bulan, Siap-siap Nggak Dapat Diskon PPnBM! 02

Lampu depan Toyota Veloz 2022 sudah LED

Anton tak menampik hal tersebut. Untuk itu seluruh tenaga penjual di jaringan penjualnya, sudah diarahkan memberi pemahaman kepada konsumen atas kendala yang ditemui. Selain itu, Toyota juga brand otomotif lain disebut Anton terus mengupayakan diskon PPnBM terus diperpanjang. 

"Karena harga ini bukan kami yang ngatur, awal tahun juga ada perubahan pajak daerah, lalu diskon PPnBM berlanjut atau tidak berlanjut. Informasinya berakhir di Desember. Komunikasi jalan terus antara Gaikindo dan pemerintah, yang pasti kami sampaikan bahwa hasilnya sangat positif," imbuhnya.

Inden Toyota Veloz Sampai 3 Bulan, Siap-siap Nggak Dapat Diskon PPnBM! 03

Interior Toyota Veloz 2022

Harga Toyota Veloz terbaru paling murahnya di angka Rp 251,2 juta. Kemudian tipe tertinggi yang telah dilengkapi TSS banderolnya mencapai Rp 291,5 juta. Apabila sudah dikenakan PPnBM baru harganya makin melonjak. Tipe tertinggi bisa tembus Rp 320 jutaan.

Apalagi kini besaran PPnBM naik dari 10 persen menjadi paling kecil 15 persen karena pengenaannya berdasarkan emisi, bukan lagi kapasitas mesin, sistem penggerak atau sedan-non sedan. Oleh karena itu Anton berharap pemerintah kembali memperpanjang kebijakan tersebut.

"PPnBM Toyota Avanza dan Veloz 10 persen yang disubsidi, sekarang pajaknya menjadi 15 persen karena CO tax, kenaikannya cukup besar ya, mungkin pemerintah punya pertimbangan. Hasil diskon PPnBM sangat positif, negara lain seperti di Malaysia saja sampai pertengahan tahun depan," pungkasnya. 

Baca Juga: 7 Fitur Andalan di Toyota Avanza 2022 yang Bikin Lebih Memikat Ketimbang Toyota Rush

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil