window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Indonesia Hampir Sapu Bersih Pemenang Honda Racing Simulator Championship Musim Ketiga

Enda · 13 Des, 2022 19:00

Honda Racing Simulator Championship

Musim ketiga Honda Racing Simulator Championship berhasil menjaring lebih banyak peserta baik dari Indonesia maupun dari berbagai negara lainnya. Kompetisi yang diikuti sebanyak 237 peserta secara internasional pada babak kualifikasi, pembalap asal Indonesia lah yang paling banyak mengisi panggung podium.

“Tahun ini tahun pertama kita buka peserta dari internasional dan yang ikut banyak. Dari total 105 finalis yang berlaga di putaran final, simracer dari Indonesia mampu bersaing dan menunjukan performa yang baik. Hal ini terlihat dari pemenang di akhir musim ketiga ajang Honda Racing Simulator paling banyak prestasi diukir dari pembalap asal Indonesia,” ujar Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor disela-sela konferensi pers virtual: Winners Announcement HRSC 3, Selasa (13/12).

Honda Racing Simulator

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sendiri telah digelar sebanyak 6 seri sejak tanggal 27 Agustus 2022, dan telah menyelesaikan seri terakhirnya pada tanggal 26 November 2022.

Diikuti 23 peserta lainnya yang berasal dari beberapa negara antara lain Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria, di kelas Honda Civic Type R, Daffa Ardiansyah keluar sebagai juara baru dengan mencatatkan skor sebanyak 101 poin. sebagai juara baru di kelas balap paling kompetitif sekaligus termuda dengan usia 15 tahun lewat ajang balap yang digelar secara virtual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Daffa berhasil mengungguli 34 peserta lainnya termasuk di antara 17 pembalap Internasional dari berbagai negara.

Indonesia Hampir Sapu Bersih Pemenang Honda Racing Simulator Championship Musim Ketiga 01

Selain Daffa, simracer Indonesia lainnya juga menunjukkan prestasi di kelas ini adalah Jaka Siswoyo dengan total 84 poin di peringkat kedua, dan Presley Peter dengan total 72 poin untuk juara ketiganya.

Baca juga: Honda Accord 2023 Kepergok Sedang Tes di Thailand, Pertanda Masuk Indonesia Gak Lama Lagi

Indonesia Hampir Sapu Bersih Pemenang Honda Racing Simulator Championship Musim Ketiga 02

Di kelas Honda City Hatchback RS, juara satu diraih oleh Anandyo Dwiki dengan mengumpulkan 81 poin dan Ilhamulkarin Shaquille menempati urutan kedua dengan total 71 poin. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh pembalap asal Malaysia bernama Sim Kai Wern dengan total 59 poin.

Honda Racing Simulator

Kompetisi di kelas Honda Brio RS Urbanite juga menampilkan persaingan yang tidak kalah sengit. Terlihat Rialto Ristofani sukses menjadi juara pertama setelah mengumpulkan total 98 poin di kelas ini. Sementara peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Daffa Harits dengan 79 poin dan Gigih Ihsan yang behasil mengumpulkan 78 poin.

Indonesia Hampir Sapu Bersih Pemenang Honda Racing Simulator Championship Musim Ketiga 04

“Kami juga bangga atas prestasi yang diraih oleh para simracer Indonesia. Itu artinya peserta asal Indonesia mampu bersaing dengan peserta lain dari luar di berbagai kelas. Hasil kejuaraan di musim ini menunjukkan bahwa popularitas balap simulator semakin tinggi di Indonesia, dengan kemampuan para pembalap Indonesia yang tidak kalah dengan negara lainnya. Sesuai dengan komitmen kami, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan ke lebih banyak orang lagi melalui aktivitas-aktivitas berikutnya,” ungkap Parama.

Baca juga: Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Periode November 2022: Honda Brio Masih Jadi Raja, Avanza Tersungkur

Model Baru Ikut Serta Honda Racing Simulator Championship Selanjutnya

Indonesia Hampir Sapu Bersih Pemenang Honda Racing Simulator Championship Musim Ketiga 05

Pada Honda Racing Simulator Championship kali ini diikuti tiga model mobil baru Honda yang memang biasa digunakan untuk balapan baik dari Brio, Civic Type R dan City Hatchback.

“Untuk model baru jadi bahan pertimbangan. Tahun ini modelnya dirasa sudah lengkap ada Brio, Civic Type R dan City Hatchback. Tahun depan, kita lihat kalau memang Honda mengeluarkan mobil baru yang notabennya bisa dibuat buat balap, tak menutup kemungkinan juga kita ikutkan dalam kompetisi balap baik online maupun offline,” serunya.

Untuk semakin meramaikan  kompetisi Honda Racing Simulator Championship, HPM  juga mengadakan Livery Contest yang memperlombakan kreativitas dari peserta dalam menghiasi kendaraan kebanggaan mereka. Livery Contest menggunakan empat aspek yaitu kesesuaian dengan tema, kreativitas, dapat diwujudnyatakan dan belum pernah dipakai dalam ajang manapun.

Pemenang Livery Contest pada Pre-Qualifying ditempati oleh tim Macoi-M Virtual Team, sementara Livery Contest Honda Brio RS Urbanite Class diraih oleh tim Confusa. Juara Livery Contest Honda City Hatchback RS diraih oleh tim Psychopath Eracing Academy, dan juara Livery Contest Honda Civic Type R diraih oleh tim Sparta dari negara Bulgaria.

Baca juga: Mobil Baru Honda Bakal Dilengkapi Honda SENSING 360, Apa Kehebatannya?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil