window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Indonesia Ketinggalan Moment, Ford Everest Facelift Melantai di Thailand

Enda · 22 Mar, 2022 20:00

Ford Everest facelift

Ford Everest facelift diluncurkan di Thailand lewat ajang Bangkok International Motor Show 2022

Di segmen SUV 7-seater, Ford Thailand baru saja memperkenalkan Everest facelift lewat ajang Bangkok International Motor Show 2022. Tak hanya itu, di sana pihaknya juga menampilkan Ranger dengan bentuk menyerupai Everest baru serta Ranger Raptor yang memiliki tampilan lebih gahar.

Bersamaan dengan peluncuran kendaraan generasi barunya, Ford berkomitmen untuk memperkuat hubungan dengan pelanggannya dengan terus mendorong pelayanan secara maksimal.  

“Kami lebih bersemangat dengan hadirnya Ford Everest facelift serta Ranger dan Ranger Raptor generasi baru yang dikenalkan melalui ajang Bangkok International Motor Show 2022,” ujar Wichit Wongwatthanakan, managing director Ford Thailand, Senin (22/3).

Baca juga: Suzuki XL7 2022 Pakai Warna Baru di Thailand, Indonesia Menyusul?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ford Everest Facelift Terlihat Lebih Berotot dan Dinamis

Ford Everest facelift

Ford Everest facelift menggunakan lampu depan C-Clamp LED matriks

Terlihat lebih berotot dan atletis, Everest facelift berhasil tersematkan grill tampilan 'Built Ford Tough' yang unik dengan garis horizontal memanjang. Agar lebih mempertegas kejantanannya, grill berbentuk jaring yang kokoh tersebut dikelilingi oleh lampu depan C-Clamp LED matriks dan daytime running light berpenampilan modern.

Dibawahnya, Everest facelift terdapat air dam yang dibuat lebar dan kekar sehingga menciptakan tampilan khas yang lebih berani sebagai ikonik mobil ini. Tak lupa untuk meningkatkan visibilitas pengemudi, mobil ini turut menerima fog lamp LED di kedua sisinya.

Melihat bonnet atau penutup mesin, salah satu bagian daripada mobil terkesan begitu berotot layaknya disuntik steroid dengan menerima banyak tarikan garis tegas.

Ford Everest facelift

Tampilan belakang Ford Everest faccelift terkesan prestisius

Bagian sampingnya pun terkesan mewah dan dinamis berkat diaplikasikannya velg lebar serta panoramic sunroof dengan dimensi lebar di atapnya. Begitupun pada buritannya, Ford Everest facelift terlihat lebih revolusioner dengan menyematkan garis tegas serta desain lampu radikal yang didukung teknologi LED model plasma.

Baca juga: MG Rilis HS 2022 di Thailand, Ada Varian PHEV Buat Hadang Honda CR-V

Ford Everest Facelift Pakai Mesin 2.0L Bi-turbo dengan Fitur Keselamatan Canggih

Ford Everest facelift

Mesin 2.0L Ford Everest facelift

Urusan dapur pacu, Ford Everest facelift yang diluncurkan di BIMS 2022 tersedia dalam mesin diesel 2.0 liter turbo dan 2.0 liter bi-turbo, yang ditawarkan dua pilihan tingkat percepatan, yakni otomatis 6-speed dan otomatis 10-speed. Uniknya transmisnya tersebut sudah menggunakan shift-by-wire e-shifter.

Guna menawarkan serangkaian fasilitas yang membuat berkendara nyaman dan nyaman mobil ini telah dilengkapi pengisian nirkabel dan Electric Parking Brake (EPB). Pada sistem hiburannya, Everes facelift dibekali head unit layar sentuh berbentuk vertikal berukuran 10,1 atau 12 inci beresolusi tinggi serta panel instrumen digital 8 atau 12,4 inci.

Ford Everest facelift

Fitur keselamatan Ford Everest facelift semakin lengkap

Oh iya, Everest terbaru juga dilengkapi dengan sistem SYNC4A yang memungkinkan pelanggan terhubung ke Everest saat terhubung dengan aplikasi FordPass. Dari segi keselamatannya, Ford Everest facelift telah dilengkapi Active Park Assist 2.0 yang dapat memberikan kemudahan penggunanya ketika hendak memarkirkan mobilnya hanya dengan menekan tombol.

Selain itu ada juga adaptive cruise control, yang dapat meningkatkan rasa percaya pengemudi disaat berkendara, Lane-keeping system dengan road-edge detection, Evasive steer assist, dan Reverse brake.

Lewat ajang BIMS 2022, Ford Everest 2022 ditawarkan dalam dua varian, yakni Titanium+ dan Sport. Bicara soal harga, Titanium+ dibandrol 1.854.000 THB atau sekitar Rp799 juta, sedangkan Sport diniagakan 1.464.000 THB bekisar Rp631 juta.

Di Negeri Gajah Putih, varian Titanium+ hadir dalam enam pilihan warna, yakni Aluminium Metallic, Meteor Grey, Absolute Black, Snowflake White Pearl, Equinox Bronze serta Sedona Orange. Untuk interiornya sendiri mendapat pilihan warna Ebony dan Praline.

Beda halnya dengan tipe Sport, varian ini memperoleh tujuh pilihan warna, diantaranya; Aluminium Metallic, Meteor Grey, Absolute Black, Snowflake White Pearl, Equinox Bronze, Sedona Orange dan Blue Lightning.

Baca juga: Aksesoris Ford Ranger 2022 Sudah Disiapkan, Kalau Begini Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux Bisa Apa?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Ford Everest

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil