window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini 5 Alasan Mitsubishi Xpander 2022 Lebih Disukai Ketimbang Nissan Livina

Enda · 2 Mar, 2022 15:02

Mitsubishi Xpander 2022 vs Nissan Livina

Mending Mitsubishi Xpander 2022 atau Nissan Livina?
  • Mitsubishi Xpander 2022 punya tampilan yang lebih segar.
  • Sementara Nissan Livina belum mengalami facelift.
  • Lebih baik mana antara Mitsubishi Xpander vs Nissan Livina?

Sama seperti Avanza-Xenia, Mitsubishi Xpander 2022 juga mempunyai saudara kembar, yakni Nissan Livina. Baik Xpander maupun Livina ini merupakan barang yang sama diproduksi di pabrik PT MMKSI. Yang membedakan keduanya ialah beberapa improvement pada tampilan luar serta penggunaan fiturnya. Karena Xpander telah mengalami facelift akhir tahun lalu, sementara Livina belum.

Mengenai tampilan, menurut kami Nissan Livina terlihat lebih kalem namun terkesan dinamis dan futuristis dengan menganut gaya bahasa desain V-Motion. Sebagai saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander sendiri menganut bahasa desain Dynamic Shield dengan bentuk yang menurut kami terkesan atraktif dan sporty.

Lantas apa yang menjadikan Mitsubishi Xpander lebih disukai ketimbang Nissan Livina? Berikut 5 alasannya.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Nissan Livina 2022 Juga Akan Sama dengan New Xpander atau Lebih Lengkap?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Terlihat Modern, Mitsubishi Xpander Juga Fiturnya Lebih Lengkap

Mitsubishi Xpander 2022 vs Nissan Livina

Mitsubishi Xpander 2022 terasa lebih nyaman

Pada November 2021, PT MMKSI memberikan penyegaran terhadap Mistubishi Xpander. Tampilannya kini terlihat lebih gagah, modern, mewah sekaligus tangguh berkat mendapatkan update pada bumpernya. Tak tertinggal lampu utamanya kini telah menganut teknologi LED dengan tampilan mewah, stoplamp bermodelkan T-Shape LED, velg baru dan penambahan electric switch tailgate door handle.

Dari segi kenyamanan berkendara, Xpander juga semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan Mitsubishi memberikan update pada bentuk dashboard dan kualitas interiornya yang dilapisi material soft touch.

Dibandingkan dengan Nissan Livina, saudara kembarnya tersebut juga telah disematkan AC digital, head unit 8 inci dengan format Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, electric parking brake with brake auto hold, serta New Rear USB Port untuk memudahkan penggunannya ketika ingin mengisi daya pada smartphone.

Oh iya, alasan lain mobil ini lebih disuka konsumen Tanah Air dibandingkan saudara kembarnya ialah ruang penyimpanannya. Guna memberikan kemudahan dan utilitas secara maksimal, tercatat Mitsubishi Xpander memiliki total 19 ruang penyimpanan yang dapat menyimpan barang bawaan secara ringkas.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander diketahui telah mendapatkan fitur keselamatan berupa dual SRS airbag, struktur RISE body, dan seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar. Tak hanya itu, guna memberikan keselamatan berkendara yang lebih baik, varian ini juga memperoleh ASC, ABS + EBD, Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA) dan juga cruise control.

Disisi lain fitur keselamatan berupa New Speed Sensitive Automatic Door Lock juga bisa kalian temukan pada varian teratasnya.

Bantingan Suspensi Mitsubishi Xpander Kini Lebih Empuk Dibandingkan Nissan Livina

Mitsubishi Xpander 2022 vs Nissan Livina

Mitsubishi Xpander 2022 terasa lebih empuk

Secara spesifikasi, Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina sama-sama mengaplikasikan suspensi berjeniskan MacPherson with strut coil spring di depan dan torsion beam di belakang. Meski terbilang sama, Xpander sudah mendapatkan peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang keriting.

Tak cuma itu, kekedapan kabin Xpander juga ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

Baca juga: Daftar Harga LMPV Terbaru, Avanza, Xenia, Xpander, dan Ertiga Kena Diskon PPnBM 2022

Tenaga dan Torsi Sama, Mitsubishi Xpander Lebih Nyaman Berkat Transmisi CVT

Mitsubishi Xpander 2022 vs Nissan Livina

Mitsubishi Xpander 2022 hadir dengan pilihan transmisi CVT

Mengenai jantung pacu, baik Mitsubishi Xpander maupun Nissan Livina dibenamkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Euro 4 yang mana menurut data di atas kertas mampu memeras tenaga hingga 105 PS @6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm @4.000 rpm.

Untuk transmisi manualnya, keduanya sama-sama memiliki 5 tingkat percepatan. Hanya saja pada transmisi maticnya, Livina masih mengandalakan otomatis 4-percepatan, sedangkan Xpander sudah menggunakan CVT yang mampu menciptakan akselerasi lebih bertenaga dan mulus dalam setiap perpindahan gigi secara otomatis, serta menghasilkan tingkat konsumsi BBM lebih efisien.

Uniknya transmisi CVT yang digunakan pada Xpander diketahui mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif layaknya transmisi AT 8 percepatan.

Layanan After Sales Service Lebih Banyak

Mitsubishi Xpander 2022 vs Nissan Livina

Layanan after sales Mitsubishi lebih banyak

Alasan lain Mitsubishi Xpander lebih banyak disukai ketimbang saudara kembarnya karena memiliki jaringan bengkel lebih banyak. Hingga kini tercatat Mitsubishi memiliki 214 jaringan bengkel resmi siap memberikan pelayanan terbaik.

Memiliki jumlah outlet bengkel resmi lebih banyak, tentunya membuat konsumennya lebih percaya diri dan tidak perlu merasa khawatir jika mengalami kerusakan di jalan.

Varian Mitsubishi Xpander Lebih Lengkap

Mitsubishi Xpander 2022 vs Nissan Livina

Mitsubishi Xpander 2022 punya varian lebih banyak daripada Nissan Livina

Bicara mengenai variannya, Mitsubishi Xpander hadir dalam tujuh varian, diantaranya; GLS MT, GLS CVT, Exceed MT, Exceed CVT, Sport MT, Sport CVT dan terakhir Ultimate CVT. Untuk warna yang disediakan ada enam, quartz white pearl, jet black mica, blade silver metallic, deep bronze metallic, red metallic, dan terakhir graphite gray metallic.

Untuk Nissan Livina, mobil ini ditawarkan empat tipe, yakni; EL MT, EL AT, VE AT dan VL AT. Menyoal pilihan warna, mobil ini juga mempunyai enam warna yang ditawarkan, seperti; ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, silver tech dan terakhir white pearl.

Baca juga: Mitsubishi Xpander 2022 Tambah Keren Pakai Aksesoris Ini, Harga Mulai Rp200 Ribuan Garansi Gak Hangus

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil