Ini 5 Keunggulan Daihatsu Luxio Yang Layak Jadi Mobil Andalan Bisnis Travel

Dito · 5 Jun, 2021 09:00

Ini 5 Keunggulan Daihatsu Luxio Yang Layak Jadi Mobil Andalan Bisnis Travel 01

Memiliki bisnis travel antar kota harus pintar memilih mobil yang tepat. Tidak hanya kabin yang lega tapi ada banyak faktor lain yang bisa membuat bisnis travel menjadi lancar.

Salah satu mobil yang bisa menjadi pilihan ialah Daihatsu Luxio. Mobil berpintu geser ini punya banyak keunggulan untuk dijadikan sebuah armada bisnis travel yang siap melintasi antar kota dan provinsi.

Samping Daihatsu Luxio

Pintu geser membuat akses masuk kabin lebih mudah dan nyaman

Kabin yang luas adalah faktor penting

Syarat utama sebuah kendaraan travel harus mempunyai kabin yang luas. Bukan semata hanya menampung banyak penumpang, tapi mempunyai legroom atau ruang kaki yang lega.

Baca juga : Telah 10 Generasi, Kini Daihatsu Hijet Rayakan 60 Tahun Kehadirannya

Ruang kabin yang luas pada Daihatsu Luxio didukung dengan jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.650 mm. Sementara untuk panjangnya sendiri mencapai 4.215 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.915 mm.

kabin luas Daihatsu Luxio

Kabin Daihatsu Luxio yang luas cocok untuk bisnis travel

Dari data spesifikasi tersebut selain wheelbase yang panjang juga tinggi yang mumpuni. Sehingga penumpang travel dengan tinggi 170 cm hingga 200 cm masih nyaman saat perjalanan dengan kabin Daihatsu Luxio.

Perjalanan jauh yang memakan waktu berjam-jam membuat penumpang harus dalam posisi duduk yang nyaman. Belum lagi ketika dilanda kemacetan saat musim libur, waktu yang lama di dalam kabin harus dibuat senyaman mungkin.

dasbor Daihatsu Luxio

Tampilan dasbor Daihatsu Luxio yang modern

Selain itu kenyamanan akses masuk dan keluar juga harus dipertimbangkan. Daihatsu Luxio sebagai MPV berpintu geser membuatnya nyaman dan praktis untuk penumpang masuk dan keluar kabin.

Bantingan suspensi yang memanjakan penumpang

Selain kabin yang luas, syarat lain mobil menjadi armada travel ialah suspensi yang empuk. Daihatsu Luxio sudah memenuhi syarat tersebut.

suspensi Daihatsu Luxio

Suspensi Daihatsu Luxio membuat penumpang nyaman selama perjalanan

Pada bagian roda depan sudah menggunakan suspensi  Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer. Perangkat tersebut membuat Daihatsu Luxio bisa dengan nyaman meski melalui jalan yang berlubang atau bebatuan.

Baca juga : Menghitung Biaya Perawatan Daihatsu Luxio vs Nissan Evalia, Murah Mana?

Sementara pada bagian belakang menggunakan suspensi 5-link, rigid-axio dengan per keong yang memanjakan penumpang belakang. Tentunya para penumpang travel ingin tetap nyaman dimanapun mendapatkan posisi duduknya.

speedometer Daihatsu Luxio

Tampilan speedometer Daihatsu Luxio mudah dan praktis dilihat

Harga bersahabat untuk pebisnis travel

Dalam menjalani bisnis travel tentu tidak bisa hanya mengandalkan satu unit mobil sebagai armadanya. Membeli dalam jumlah banyak tentu harus penuh perhitungan dan mencari harga terbaik.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan ada 3 varian yang bisa dipilih. Harga yang dibanderol pun terjangkau, mulai dari Rp 199,2 juta hingga Rp 227,6 juta untuk varian tertinggi.

Tampilan belakang Daihatsu Luxio

Tampilan belakang Daihatsu Luxio terlihat mewah

Spare parts aman dan terjangkau

Selain harga mobil yang terjangkau, harga spare parts Daihatsu juga kompetitif. Mengingat mobil digunakan untuk perjalanan jauh setiap harinya, maka akan sering diservis baik untuk perawatan rutin maupun penggantian spare parts yang aus karena pemakaian.

Baca juga : Tertarik Dengan Daihatsu Luxio? Ketahui Hal Ini Sebelum Membeli

Tidak perlu khawatir dengan bengkel resmi untuk merawat armada andalan bisnis travel ini. Jaringan diler dan bengkel resmi Daihatsu sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Servis Daihatsu di bengkel resmi

Servis dan spare parts Daihatsu mempunyai harga yang terjangkau

Efisiensi yang bikin bisnis lancar

Sebagai mobil yang mempunyai jarak perjalanan jauh, efisiensi BBM menjadi hal penting. Daihatsu Luxio sendiri dibekali mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.295 cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 97 PS di 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm. Sistem pengolahan bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi EFI (electronic fuel injection).

Mesin Daihatsu Luxio

Mesin Daihatsu Luxio cukup irit untuk jalur luar kota

Dari beberapa kali pengujian, Daihatsu Luxio mencatatkan konsumsi BBM yang tergolong irit. Untuk rute luar kota atau jalan bebas hambatan yang sering dilalui armada travel bisa mencapai 13,9 km/liter. Sementara untuk dalam kota mencapai 10,1 km/liter. Artinya dengan sudah tersambungnya jaringan jalan tol di pulau Jawa, Daihatsu Luxio bisa menjadi pilihan yang menjanjikan.

Baca juga : Ini Dia Fitur Keselamatan yang Dimiliki Daihatsu Luxio

Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih yakni manual dan otomatis. Bila ingin membuat nyaman pengemudi, maka transmisi otomatis 4 percepatan bisa dipilih. Namun bila mengejar prioritas efisiensi BBM maka transmisi manual pilihan yang tepat.

Tangki bensin Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio mempunyai efisiensi BBM yang bagus untuk rute luar kota

Berkaitan dengan mesin yakni sistem kemudi, Daihatsu Luxio menggunakan Rack & Pinion dengan teknologi Power Steering. Hal ini bisa membuat nyaman pengemudi untuk mengendalikan mobil. Sehingga ketika bermanuver lebih halus tanpa perlu tenaga besar memutar setir.

Daihatsu Luxio punya banyak keunggulan yang cocok untuk dijadikan andalan bisnis travel. Kabin yang luas, nyaman, harga terjangkau, spare parts dan bengkel terjamin dan efisiensi BBM yang baik. Jadi, apakah sudah yakin untuk memilih Daihatsu Luxio sebagai armada bisnis travel?

Baca juga : Komparasi Mengemudi Daihatsu Luxio dan Gran Max

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Luxio 1.5 D M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru