window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Alasan 85% Konsumen Pilih Wuling Air ev Long Range Untuk Dipinang, Fiturnya Gokil Sih

Enda · 13 Sep, 2022 08:00

Wuling Air ev Long Range

Seperti yang diketahui untuk pasar Tanah Air Wuling Air ev dihadirkan dalam dua varian, yakni Standard Range dan Long Range. Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu, hingga kini tercatat pemesanan mobil listrik kompak perkotaan tersebut telah mencapai 2.500 unit.

“Dibuat di pabrik kami di Cikarang, target kami bisa memproduksi hingga 10.000 unit per tahun,” ujar Dian Asmahani, selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors saat ditemui baru-baru ini.  

Menurutnya, varian yang paling banyak diminati konsumen Indonesia saat ini adalah Long Range. “Varian yang paling banyak diminati saat ini Long Range. Untuk persentasinya 85% dan 15% nya Standar Range,” tambahnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jadi model paling laris, apa yang membuat Wuling Air ev Long Range begitu dimanti?

Baca juga: Biaya Perawatan Wuling Air ev Sampai 100 Ribu Km Ternyata Cuma Setara Servis Motor

1. Sistem Pencahayaan Modern dan Futuristis

Wuling Air ev Long Range

Wuling Air ev Long Range gunakan lampu LED projector

Sebagai varian teratas, tentu Wuling Air ev Long Range punya fitur paling lengkap. Seperti yang bisa kalian lihat pada tampilan fasadnya mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu utama LED berprojector model kotak yang seolah dibagi menjadi dua bilah.

Bukan cuma itu saja, tampilannya juga terkesan garang berkat latar rumah lampu bertemakan smoked. Tidak berhenti sampai di situ, guna meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari tipe ini juga dilengkapi DRl LED model horizontal dengan mata lampu berbentuk plasma.

Berbeda dengan tipe standar, Air ev Long Range pada penutup lubang port daya listriknya mobil ini mendapatkan logo Wuling yang bisa menyala. Tepat di bawah bonnetnya, untuk varian ini berhasil tersematkan LED plasma memanjang dengan list biru tipis diatasnya serta kamera.

Menilik sisi belakangnya, Wuling Air ev Long Range juga dilengkapi lampu LED putih transparan dengan tambahan lampu paling bawah yang merupakan turn lamp.

Oh iya, untuk tampilan stoplampnya pada sisi atas dan bawah dibungkus dengan mika warna merah. Selain itu di bawah mika berwarna merah juga terdapat tambahan lampu yang merupakan sinyal untuk berbelok dan mundur.

Baca juga: Dipakai Mobil Operasional, Bos Tol Jusuf Hamka Beli 35 Unit Wuling Air ev

2. Fitur Lengkap

Wuling Air ev Long Range

Interior Wuling Air ev Long Range

Mampu dimuati hingga empat orang sekaligus, untuk kenyamananya Wuling Air ev Long Range patut diacungi jempol. Pasalnya mobil ini sudah didukung dengan jok Synthetic Leather Seat serta Intelligent Tech Dashboard.

Pada center clusternya, mobil ini dibenamkan head unit floating wide screen berukuran 10,25 inci yang dibuat terhubung dengan panel instrument digital yang informatif.

Terasa ergonomis, pada lingkar kemudinya mobil ini turut dilengkapi tombol pengaturan yang terhubung langsung dengan head unit serta panel instrumet clusternya.

Supaya penggunanya lebih nyaman, Wuling Air ev Long Range dilengkapi Rotary Gear Selector sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik, tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, Auto-Vehicle Holding, Online Navigation, Music and Meddaging, 4 speaker, GEO-fencing alarm dan smart start system and keyless entry.

Untuk fitur keselamantannya, pabrikan melengkapinya dengan 2 airbags, ABS dan EBD, Electronic Stability Control (ESC), Hild Hold Control (HHC), Isofix, TPMS, rear parking sensor and camera, dan anti-theft alarm.

3. Dilengkapi Internet of Vehicle (IoV)

Wuling Air ev Long Range

Wuling Air ev Long Range dilengkapi Internet of Vehicle (IoV)

Keunggulan lain yang dimiliki Wuling Air ev Long Range yakni sudah adanya Internet of Vehicle (IoV). Sebagaimana yang diketahui kehadiran fitur ini akan membuat sistem navigasi berkendara menjadi lebih aman, sehingga manajemen lalu lintas bisa semakin lancar.

Uniknya dengan fitur ini pengguna bisa membuka dan mengunci mobil yang bisa dikontrol dari jarak jauh melalui smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet. Pada sistem navigasinya, fitur ini membantu mengarahkan navigasi ke head unit mobil. 

Dengan begitu Kalian dapat melakukan navigasi dengan menentukan tujuan lokasi melalui aplikasi pada smartphone dengan mengkoneksikan ke head unit. Otomatis navigasi tujuan lokasi terkoneksi ke head unit mobil dan kalian bisa mengarahkan mobil menuju lokasi yang ditentukan.

Tak hanya itu, IoV juga dapat membantu mencari tahu posisi lokasi dimana mobil terparkir melalui fitur vehicle positioning jika suatu saat lupa memarkirkannya. 

Perlu diketahui juga, Wuling Air ev Long Range semakin mudah digunakan berkat adanya Wuling Indonesian Command (WIND) yang mana bisa menjalankan fitur menggunakan perintah suara berbahasa Indonesia.

4. Sanggup menempuh Jarak Hingga 300 Km

Wuling Air ev Long Range

Variang Long Range Wuling Air ev sanggup menempuh jarak hingga 300 km

Sebagai varian atas, Wuling Air ev Long Range didukung baterai Lithium Ferro-Phosphate dengan kapasitas 26,7 kWh/115 V dengan jarak tempuh mencapai 300 km. Untuk pengecasannya, dengan tegangan 6,6 kW membutuhkan 4 jam dari 20 persen hingga 100 persen.

Jantung pacunya, Wuling Air ev Long Range didukung dengan motor listrik berkapasitas 30 kW yang diletekan di roda belakang.

Baca juga: Semakin Diminati, 100 Unit Wuling Air ev Diserahkan Kepada Konsumen di Jakarta

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Air EV Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil