window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Dia 5 Hal yang Bisa Bikin Honda City Hatchback 2021 Ulangi Kesuksesan Honda Jazz

Alex · 8 Mar, 2021 07:00

Ini Dia 5 Hal yang Bisa Bikin Honda City Hatchback 2021 Ulangi Kesuksesan Honda Jazz 01

Honda Jazz resmi selesai kiprahnya di Indonesia dengan ditandai debut Honda City Hatchback 2021 beberapa hari lalu. Tak bisa dibohongi, nama Jazz sudah sangat tersohor di Tanah Air dan menjadi simbol mobil perkotaan yang identik akan kaula muda dan performa mesin.

Lantas adakah peluang Honda City Hatchback 2021 mengulang kejayaan Honda Jazz? Walau sama-sama berada dalam kelas yang sama, namun jika kita bicara soal produk, Jazz dan City Hatchback sangat berbeda.

Ini Dia 5 Hal yang Bisa Bikin Honda City Hatchback 2021 Ulangi Kesuksesan Honda Jazz 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kondisi ini mengingatkan kita terhadap apa yang terjadi pada Suzuki. Sepeninggal Suzuki Swift kemudian digantikan Baleno Hatchback, ternyata performa penjualannya belum terlalu impresif. Menurut data dari GAIKINDO, di tahun 2019 dari Januari hingga Oktober penjualan Suzuki Baleno mencapai 4.412 unit, menempati urutan ketiga di bawah Honda Jazz dan Toyota Yaris. Sedangkan di 2020 yang merupakan tahun yang sangat berat bagi industri otomotif Tanah Air, tentu angkanya jadi terjun bebas.

Well, kembali pada Honda City Hatchback sang penerus Jazz, semoga saja nasibnya bisa lebih baik. Hal itu tergantung pada sambutan konsumen Tanah Air nantinya. Tentu kunciannya bergantung pada "menu" yang tersaji pada model baru Honda Indonesia ini.

Apa saja kira-kira yang bisa menjadi modal kuat plus unik Honda City Hatchback 2021 untuk merebut hati konsumen Tanah Air? Mari kita kupas di bawah ini.

1. Fitur Ultra Seat

Jazz terkenal akan kelapangan kabinnya karena ada fitur ultra seat ternyata diwariskan pada City Hatchback. Pelipatan bangku belakang yang bisa rata lantai menjadi daya tarik tersendiri karena Anda bisa membawa barang cukup banyak atau berdimensi besar.

Ini Dia 5 Hal yang Bisa Bikin Honda City Hatchback 2021 Ulangi Kesuksesan Honda Jazz 01

2. Remote Engine Start

Satu fitur yang tak dimiliki Jazz dan kini harusnya jadi daya pikat City Hatchback adalah Remote Engine Start. Dengan fitur ini memungkinkan Anda menyalakan mesin dari luar mobil menggunakan remote. Tujuannya adalah untuk menyalakan AC lebih awal maka ketika penumpang masuk, kabin sudah sejuk.

Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Ini Dia 5 Hal yang Bisa Bikin Honda City Hatchback 2021 Ulangi Kesuksesan Honda Jazz 02

3. Tenaga mesin terbesar di kelasnya

City Hatchback mengalami penyempurnaan di sektor mesin, jika Jazz masih SOHC kini penerusnya sudah DOHC. Namun peningkatan tenaganya tak banyak. Dapur pacu DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi i-VTEC tersebut mampu merilis daya 121 PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm. Angka tersebut diklaim Honda sebagai yang terbesar di kelasnya.

4. Transmisi CVT

Salah satu yang terkenal dari Jazz sejak lama adalah penggunaan transmisi matic jenis CVT. Dengan teknologi ini perpindahan gigi terasa lebih halus sekaligus dapat mendukung efisiensi bahan bakar dengan baik. Memang sudah seharusnya Honda mempertahankan CVT pada City Hatchback karena jika tidak mungkin akan tergerus oleh Toyota New Yaris.

5. Multi-Angle Rear View

Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini adalah Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Ini Dia 5 Hal yang Bisa Bikin Honda City Hatchback 2021 Ulangi Kesuksesan Honda Jazz 03

Itulah sejumlah fitur dan kelengkapan yang sangat menarik dan unik pada Honda City Hatchback. Satu hal terakhir yang jadi point penting dalam keunikannya adalah desain eksterior Hondna City Hatchback 2021 sendiri. 

Desain, bentuk dan karakter eksterior memang soal selera. Apakah lebih keren Honda Jazz atau lebih menarik Honda City Hatchback, itu kembali ke selera masing-masing. 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil