window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition

Bent Aulia · 10 Sep, 2020 18:00

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 01

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 02

Pertengahan tahun lalu, Mitsubishi Pajero Sport edisi khusus diperkenalkan. Harga Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 2020 saat ini dibanderol mulai dari Rp572 jutaan. Apa yang berbeda dari Black Edition ini? Ini dia kelebihan dan kekurangan yang kami rasakan.

Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition

1. Gaya lebih sporty

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 03

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 04

Dengan embel-embel Black Edition, tentu saja tampilan eksterior dan interior didominasi warna hitam yang membuatnya semakin sporty. Ada black plant grille bersanding black front under garnish, serta tampilan hitam pada rear corner extension, pipa knalpot, dan under garnish belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2. Lebih kuat berpetualang

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 01

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 02

Tampilan yang lebih sporty juga dilengkapi dengan velg 18 inci menggunakan black alloy wheel dengan black over fender. Memberikan kesan tangguh pada edisi spesial Mitsubishi Pajero Sport ini guna menghadapi jalan yang lebih kasar.

3. Audio lebih berkualitas

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 03

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 04

Dibandingkan model standar, edisi terbatas Mitsubishi ini dibekali dengan sistem Rockford Fosgate sesuai dengan namanya. Sistem audio yang lebih powerful ini tersebar pada sisi kabin bagian depan, tengah, hingga belakang guna memaksimalkan pengalaman berkendara. 

4. Koleksi yang lebih murah

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 05

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 06

Tentu saja harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan versi standar. Tapi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang baru diperkenalkan pada Juli 2020 lalu lebih murah dibandingkan edisi yang meluncur pada GIIAS tahun lalu yang dibanderol Rp585 jutaan.

Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition

1. Tanpa perubahan signifikan

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 07

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 08

Bisa dibilang Mitsubishi Pajero Sport khusus hanya menawarkan tampilan yang lebih sport, tanpa adanya peningkatan secara teknis. Inilah yang membuatnya tak jauh berbeda dibandingkan model edisi standar yang dipasarkan Mitsubishi sebelumnya.

2. Populasinya terbatas

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 09

Jika tahun lalu edisi terbatas ini dibatasi menjadi 1.000 unit. Tapi dengan model yang sama, populasi mobil Mitsubishi Pajero Sport ini cukup terbatas. Jadi konsumen yang menginginkan mobil ini harus saling berebut agar tidak kehabisan unit yang tersedia.

3. Model lama

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition 10

Sudah saatnya Mitsubishi Pajero Sport terbaru menerima revisi dan penyegaran. Model yang dipasarkan di Indonesia merupakan edisi generasi ketiga yang meluncur tahun 2016 silam. Memang versi facelift sudah meluncur di Thailand pada Juli tahun lalu, tapi belum diperkenalkan di Indonesia.

Kesimpulan

Sebagai penggemar model Mitsubishi yang menginginkan kesan sporty dan audio menggelegar dibandingkan biasanya, edisi spesial Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition cukup menarik perhatian. Tapi ubahannya tak banyak berbeda dibandingkan edisi standar yang dipasarkan lebih terjangkau.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil