window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati

Enda · 20 Okt, 2020 17:00

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 01

Memiliki gaya bahasa desain yang futuristik dan dinamis, nyatanya Honda CR-V juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang mampu menyajikan kenyamanan berkendara. Terlebih sejak mendapatkan penyegaran pada 2017 lalu, Honda CR-V berhasil disematkan mesin berteknologi VTEC Turbo With Earth Dreams Technology –Direct Injection dengan dorongan turbo.

Selain itu, demi menunjang kenyamanan berkendara, Honda CR-V ditawarkan transmisi CVT With Earth Dreams Technology yang mampu menghadirkan rasa perpindahan gigi secara otomatik dengan lebih halus.

Tidak heran jika kini Honda CR-V dijual dengan harga mulai dari Rp463.9-Rp539.4 juta. Mengingat teknologi yang ditanamkan pada mobil ini sangatlah modern dan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bila melihat lebih dekat dari pada Honda CR-V, mobil ini memiliki sorotan yang menarik, khususnya di sektor teknologi. Dari pada penasaran, yuk simak ulasannya.

Dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan jempolan

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 01

Honda sangat memperdulikan sektor keselamatan. Di mana Honda CR-V generasi terbaru ini sudah dilengkapi dengan 6 buah Airbags, yang terdiri dari Dual SRS Airbags, Side Airbags, dan Side Curtains Airbags.

Beberapa fitur keselamatan pasif lainnya seperti sabuk keselamatan di semua baris kursi, seatbelt reminder untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, pretensioner with load limiter seatbelt, fitur Isofix, fitur Brake Override System, alarm system, auto lock door by speed, serta immobilizer juga berhasil disematkan.

Selain memberikan keselematan berkendara secara pasif, fitur keselamatan aktif yang ada pada Honda CR-V ini juga memberikan segala kemudahan. Fitur itu berupa Brake Hold, yang mana berfungsi menahan rem secara otomatis saat mobil dihentikan. Dengan begitu mampu mencegah pegal pada kaki ketika macet, dikarenakan terus menerus menginjak pedal rem. Ada juga Brake Override System, yang akan secara otomatis mengutamakan rem saat pengemudi tidak sengaja menginjak rem dan gas secara bersamaan.

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 02

Honda CR-V juga berhasil ditanamkan ECON Mode yang mana berguna untuk mengubah sistem berkendara secara otomatis demi meningkatkan efisiensi bahan bakar. Fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk menahan laju kendaraan agar tetap stabil di jalurnya ketika pengemudi melakukan putaran stir secara tajam.

Fitur Hill Start Assist juga membantu pengemudi ketika sedang berkendara di jalanan menanjak. Fitur ini akan memberikan bantuan yang cukup dan memudahkan pengemudi ketika akan berakselerasi pada saat berhenti di pendakian.

Sistem pencahayaan modern dan tampilan luar yang futuristik

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 03

Secara tampilan wajah, Honda CR-V memiliki muka yang terlihat sangat kekar. Di mana grill besar dibuat seolah menyatu dengan lumpu utama yang menyudut. Bicara sistem pencahayaan utama, Honda CR-V sudah menggunakan teknologi LED serta tambahan LED Daytime Running Light (DRL) di bumper bawah guna memberikan visibilitas yang lebih baik terhadap pengendara.

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 04

Untuk menambahkan kesan macho, bagian samping dilengkapi Side Guard yang dihiasi dengan list krom dari ujung pintu depan yang berakhir di bumper belakang.

Beranjak ke bagian belakang SUV ini, kalian bisa merasakan aura sporty dari mobil ini yang semakin terpancarkan. Di mana pada pintu bagasi dibuat sedikit membulat yang ditarik oleh garis-garis tegas. Untuk menambah kesan mewah di bagian belakang, Honda CR-V juga sudah dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 05

Fitur pendukung berteknologi terkini dibalut tampilan dalam yang mewah

Dibandrol dengan harga di atas Rp400 juta, tak khayal jika Honda CR-V menampilkan kesan mewah. Ketika beranjak masuk, kalian bisa menemukan sentuhan Wood Panel menghiasi bagian dalam melekat dengan material utama berkelir hitam.

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 06

Selain material serta penggunaan warna, hal yang membuat Honda CR-V terlihat semakin mewah, adanya Panoramic Sunroof dengan ukuran besar. Pengoperasiannya pun cukup mudah, dengan hanya menekan tombol yang ada didekat Map Light.

Pengemudi juga dimudahkan dalam mengatur posisi stir. Karenanya, fitur Tilt dan Telescopic sudah berhasil disematkan pada mobil ini.

Khusus varian 1.5l turbo, Honda CR-V sudah dilengkapi fitur Audio Steering Swittch. Untuk sistem infotaiment, Honda CR-V menggunakan Head Unit Touchscreen 9 inci, A/V system yang support akan MP3/WMA, Bluetooth Audio, HDMI port, USB.

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 07

Untuk menjaga udara segar di dalam kabin, Honda CR-V berhasil menggunakan fitur Nanoe technology. Selain menjaga udara segar di dalam kabin, fitur ini mampu membunuh virus.

Mesin 1.5l turbo dan 2.0l With Earth Dreams Technology

Honda CR-V ditawarkan dengan dua pilihan mesin, 1.5l turbo serta 2.0l. Varian paling murahnya adalah 2.0l. Mesin 2.0L i-VTEC With Earth Dreams Technology

Ini memiliki konstruksi mesin 4-silinder segaris, SOHC, i-VTEC, 16 Valve dengan kapasitas 1.997 cc, tenaga yang dihasilkan sebesar 152 Hp @6.500 Rpm serta torsi maksimal mencapai 189 Nm @4.300 Rpm.

Ini Dia Rahasia Mengapa Honda CR-V Begitu Diminati 08

Sedangkan varian 1.5l memiliki mesin 4-silinder segaris dengan turbo, DOHC, VTEC, 16 Valve 1.498 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 Hp @5.600 Rpm serta torsinya yang mencapai 240 Nm @2.000-5.000 Rpm.

Kesimpulan

Ditanamkan fitur keselamatan, keamanan, hiburan yang baik dengan kualitas jempolan, Honda CR-V rasanya sangat pantas untuk dimiliki.

Terlebih adanya varian mesin 1.5l + turbo With Earth Dreams Technology yang dikawinkan dengan CVT With Earth Dreams Technology, membuatnya begitu bertenaga, halus dalam perpindahan percepatan, namun tetap hemat dalam hal konsumsi bahan bakar.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil