window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Dia Wujud Utuh SUV Konsep Baru Wuling Hongguang X

Alex · 24 Jul, 2020 20:40

Ini Dia Wujud Utuh SUV Konsep Baru Wuling Hongguang X 01

Wuling akhirnya resmi memperkenalkan konsep SUV barunya bernama Hongguang X. SUV yang desainnya eksteriornya serba mengotak ini tenagh ditampilkan Wuling di Chengdu Auto Show 2020.

Sayang sekali walau sudah ditampilkan di hadapan publik Tiongkok namun pabrikan Wuling belum mau memperlihatkan wujud kabin alias interiornya. Interiornya masih rahasia apalagi mesinnya, Wuling belum mau menginformasikan dapur pacu SUV masa depan ini.

Untuk itu saat ini publik dan kita tentunya hanya bisa menikmati wujud utuh eksteriornya saja. Secara umum, bentuk Hongguang X sudah sangat layak masuk jalur produksi. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ini Dia Wujud Utuh SUV Konsep Baru Wuling Hongguang X 01

Desainnya yang seolah campuran antara Jeep Wrangler dan Range Rover Evoque ini sangat relevan jika jadi mobil harian. Sayangnya tak ada keterangan dimensi Hongguang X ini.

Namun melihat adanya pilar C dan D, maka kemungkinan mobil konsep ini akan diproyeksi menjadi SUV 7 dengan konfigurasi tiga baris bangku. Satu hal yang cukup menyolok dan mempertegas aura gagah dan futuristisnya adalah pilar C berukuran ekstra besar.

Entah apa tujuannya memakai desain pilar C seperti itu, namun aura tangguh dan menyiratkan siap untuk menerabas segala medan sudah terpancar dari eksteriornya. 

Ini Dia Wujud Utuh SUV Konsep Baru Wuling Hongguang X 02

Informasi terakhir mengenai mobil konsep ini, Hongguang X merupakan concept car pertama Wuling yang keluar sebagai Silver--label. Ini menandai mobil-mobil generasi terbaru Wuling di masa mendatang.

Namun lagi-lagi kita masih dibuat bertanya-tanya mengenai jadwal peluncuran Hongguang X versi produksi massal. Dari keterangan yang kami terima, pihak Wuling hanya menyebut bahwa mobil purwarupa ini akan bisa dibeli di masa mendatang.

Semoga saja yang dimaksud adalah tahun 2021. Lantas negara mana yang akan mendapati penjualan Hongguang X nantinya? Tentu kemungkinan besar adalah Tiongkok terlebih dahulu.

Harusnya Indonesia menjadi salah satu negara tujuan kemunculan Hongguang X juga. Alasannya mudah, mobil jenis SUV masih jadi model primadona di tanah air.

Jaringan penjualan dan afterales Wuling yang sudah cukup mantap di Indonesia juga jadi alasan kuat untuk menghadirkan mobil ini. Jika memang benar, maka Wuling Indonesia tinggal memikirkan mengenai harganya supaya tetap ekonomis seperti produk-produk lainnya.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil