window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Dua Fitur Canggih Baru, Andalan All New Mazda6 di Indonesia

Dhoni · 26 Feb, 2021 20:00

Ini Dua Fitur Canggih Baru, Andalan All New Mazda6 di Indonesia 01

Mengenal teknologi pada Mazda All New Mazda6 ELITE Sedan dan Estate

Dua varian sedan premium Mazda yang terdiri All New Mazda6 sedan dan All New Mazda6 Estate baru saja mendapat upgrade demi memenuhi kebutuhan para pencintanya. 

Baca juga: Generasi Terbaru Mazda 2 Akan Meluncur September 2021, Makin Canggih

Tetapi, bukan hanya soal penampilan yang menjadi keunggulan pada dua varian yang dihadirkan PT EMI ini. Dengan banderol Rp698,8 untuk harga All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate yang dibanderol Rp729,9 juta. Keduanya dipastikan telah dibekali dengan beragam fitur berteknologi terbaru.

Memang beragam fitur menjadi bagian penting pada All New Mazda6 Elite sedan dan All New Mazda6 Elite Estate untuk memberikan kemudahan dan keamanan. Pada kali ini, update yang paling mutakhir bagi All New Mazda6 adalah fitur “smartphone integration”.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ini Dua Fitur Canggih Baru, Andalan All New Mazda6 di Indonesia 01

Smartphone Integration menjadi fitur andalan All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate

Keunggulan dari smartphone integration yang terdapat pada pada All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate dapat membuat enteraiment dari head unit terkoneksi pada smartphone melalui koneksi Bluetooth.

Jadi pengemudi atau penumpang tidak perlu lagi menggunakan koneksi kabel untuk menyalakan fungsi-fungsi pada telepon genggamnya, baik itu fungsi panggilan telepon, memutar musik kesukaan atau melakukan pencarian alamat melalui aplikasi.

Semua hal tadi sudah dapat diakses dengan mudah melalui fungsi smartphone integration. Tampilan layar ponsel kita bisa terpampang sama persis pada head unit.  

Saat memutar musik, suara yang dihasilkan sangat bagus dengan dukungan system audio BOSE (11 speaker plus sepasang woofer) untuk menemani perjalanan anda. Alunan suara yang jernih dan bertenaga menjadikan perjalanan anda semakin menyenangkan dan jauh dari kata membosankan.

Fitur unggulan All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate

Ini Dua Fitur Canggih Baru, Andalan All New Mazda6 di Indonesia 02

All New Mazda6 ELITE Sedan dengan beragam fitur berteknologi

Selain memberikan rasa nyaman selama mengendarai All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate, para penumpang dan tentunya pengendara dipastikan akan dapat merasakan keamanan berkat berbagai fitur yang tersedia. Berbagai fitur keselamatan yang tersedia pada mobil sedan premium andalan Mazda, meliputi:

Adaptive LED Headlights (ALH)

Kemampuan dari fitur ini dapat membantu pengendara dalam visibilitas pada malam hari dan membantu dalam menghindari kecelakaan. Kemampuan dari fitur ini berkat tersedianya 20 blok baris Glare-free High Beam yang memiliki pengaturan jarak jangkauan penyinaran dan Wide-range Low Beam. Kemampuan ALH secara otomatis akan mengubah sorotan lampu utama dari lampu jauh ke lampu dekat saat mobil mendeteksi adanya pergerakan lalu-lintas.

Blind Spot Monitoring (BSM)

Fitur terhubung pada sensor radar di bagian belakang untuk mendeteksi kendaraan yang berada di posisi blind spots (belakang, samping hingga mendeteksi saat kendaraan lain mendekati dalam kecepatan tinggi). Fitur ini akan mengeluarkan tanda peringatan melalui lampu peringatan pada kedua spion dan juga suara alarm.

Rear Cross-Traffic Alert (RCTA)

RCTA menggunakan sensor yang sama dengan BSM, fitur ini akan bekerja ketika mobil berjalan mundur dan mendeteksi ada kendaraan yang mendekati dari salah satu sisi mobil. Peringatan diberikan oleh indikator yang berkedip di kaca spion dan melalui suara alarm.

Lane-Departure Warning System (LDWS)

Sesuai nama dari fitur ini, maka akan memberikan peringatan saat mobil meninggalkan jalurnya. Suara peringatan akan terdengar ketika mobil terdeteksi melintasi marka jalan. Sistem ini juga membaca input yang dilakukan pengemudi seperti penggunaan lampu sein sebelum berpindah lajur akan menonaktifkan fitur ini.

Lane-keep Assist System (LAS)

Kamera sensor depan bertugas mendeteksi marka jalan, sekaligus membantu sistem kemudi untuk menjaga kendaraan tetap sesuai di lajurnya. Sistem ini juga akan mengingatkan pengemudi saat mendeteksi perpindahan lajur dengan getaran di lingkar kemudi, atau melalui suara alarm. Saat sistem mendeteksi terjadinya perpindahan lajur dengan penggunaan lampu sein, fitur ini akan menjadi nonaktif. Fitur ini bekerja pada kecepatan di atas 60km/jam

Smart City Brake Support Rear (SCBS R)

Sensor ultrasonik yang diletakkan pada bumper belakang membuat fitur SCBS R dapat mendeteksi kendaraan dan halangan yang ada di bagian belakang mobil saat mundur pada kecepatan antara 2-8 km/jam. Saat ada objek yang terdeteksi maka fitur ini akan otomatis mengerem.

Smart City Brake Support (Advanced SCBS)

Dengan menggunakan kamera sensor depan berperforma tinggi, SCBS mendeteksi kendaraan yang berada di depan mobil dan secara otomatis akan mengaplikasikan rem untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan memitigasi kerusakan saat berkendara antara 4 dan 30 km/jam (mendeteksi kendaraan).

Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS)

Fitur ini membaca sudut putaran kemudi, roda dan sensor kemiringan untuk mengoptimalkan aliran tenaga ke permukaan jalan dan memitigasi kemungkinan mobil terguling.

Antilock Brake System (ABS)

Rem Antilock mengatur pengereman untuk memastikan pengereman yang konsisten tidak terkunci dan dapat terkendali.

Driver Attention Alert (DAA)

DAA menggunakan informasi seperti sudut putaran kemudi, kecepatan mobil dan output dari kamera detektor di bagian depan untuk memperingatkan kondisi pengemudi dan membantu mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan kelelahan atau berkurangnya kewaspadaan.

360° View Monitor

Menggunakan empat kamera (depan, samping kiri maupun kanan dan belakang), sistem ini akan menunjukkan kondisi di sekitar mobil pada layar utama. Delapan sensor parkir di depan dan belakang akan memperhitungkan jarak dengan halangan di sekeliling mobil dan memberikan peringatan.

Sistem ini juga dapat memberikan gambaran pada sudut buta (blind spot) Fitur ini memberikan kemampuan pengendara untuk menghindari bahaya saat parkir atau di lingkungan lalu lintas yang padat.

Ini Dua Fitur Canggih Baru, Andalan All New Mazda6 di Indonesia 03


Untuk mengetahui data spesifikasi All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate, simak tabel di bawah ini:

Data & Spesifikasi All New Mazda Elite sedan dan estate
Model All New Mazda6 ELITE Sedan All New Mazda6 ELITE Estate
Tipe Bodi Sedan, 5-penumpang Estate, 5-penumpang
Mesin SKYACTIV-G 2.5L DOHC 4 cylinder, 16V
kapasitas mesin (cc) 2.488cc
Transmisi Otomatis 6-speed (SKYACTIV-Drive)
Sistem gerak roda Sistem gerak dua roda (2WD)
Tenaga 192 PS @6.000 rpm 196 PS @6.000
Torsi 252 Nm @4.000 rpm 258 Nm @4.000 rpm
Dimensi    
Panjang 4.865 mm 4.800 mm
Lebar 1.840 mm 1.840 mm
Tinggi 1.450 mm 1.480 mm
Wheelbase 2.830 mm 2.750 mm

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mazda 6 Elite Estate

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil