window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021!

Indra Fathan · 29 Jan, 2021 07:30

Inilah Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021!

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 01

Kehadiran Kona Electric di Indonesia sebenarnya masih sangat baru, kurang lebih sekitar dua bulan setelah peluncuran perdananya bersama Ioniq Electric pada November 2020 lalu. Namun ternyata, PT Hyundai Motors Indonesia selaku APM Hyundai yang baru juga menyiapkan versi facelift Kona Electric dan dikabarkan unit-unit yang sudah mendarat di Indonesia akan sampai ke dealer-dealer pada awal Februari 2021 mendatang.

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menjelang Februari, muncul informasi seputar fitur-fitur dan berbagai keunggulan Kona Electric facelift yang didapatkan dari beberapa slide presentasi dari seorang wiraniaga Hyundai di Jakarta, kemungkinan besar diperuntukkan untuk kalangan internal para wiraniaga. Informasi tersebut mencakup segala sisi yang ada dalam mobil ini, mulai dari eksterior, interior, keunggulan mobil listrik, hingga tentu saja fitur-fitur terbaru yang belum ada di versi sebelumnya.

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 01

Pada sisi eksterior, perubahannya tampak jelas pada desain "gril" yang seakan tersenyum dan dikatakan terinspirasi dari ikan hiu, ditambah dengan lampu LED model multireflektor tiga baris dan dua garis melintang yang menghiasi airdam bumper depannya. Selain itu, pelek berukuran 17 inci kini berdesain lebihh sporty dan meriah dibanding sebelumnya, dan cladding warna gelap pun tidak mendominasi pemandangan bagian samping mobil tersebut.

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 02

Masuk sisi interior, sekilas tidak ada perbedaan berarti dibanding versi sebelumnya, namun terdapat ubahan di head unit berukuran 8 inci, khususnya di area bezel yang terlihat lebih tipis, serta ada penambahan fitur Quiet Mode seperti di Hyundai Palisade, dan panel instrumen yang masih full digital namun dengan ukuran layar lebih besar yaitu 10,25 inci dan terdiri dari tiga tampilan display yang dapat diubah-ubah sesuai keinginan sang pengemudi. 

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 03

Namun, penambahan fitur paling banyak ada di sisi safety karena jika sebelumnya hanya dilengkapi enam buah airbag, ABS+EBD, stability control, Hill Start Assist, Tire Pressure Monitorring System, dan Virtual Engine Sound System, maka versi facelift akan jauh lebih aman karena ditambah dengan Foward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), dan Safe Exit Assist (SEA).

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 04

Intinya, beberapa fitur tersebut yang masuk dalam kelompok Hyundai Smartassist kini dibawa ke Indonesia melalui Kona Electric facelift. Fitur-fitur seperti blind spot warning dan rear cross traffic alert (keduanya sudah ada di Ioniq Electric) yang hanya bekerja memberi peringatan berupa alarm, kini ditambah lagi dengan fungsi rem yang akan aktif secara otomatis begitu menemui objek penghalang berupa kendaraan di samping atau belakang mobil.

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 05

Selain itu, Kona Electric facelift juga akan dilengkapi fitur Remote Start yang tidak hanya membuka kunci mobil, namun juga menghidupkan fungsi-fungsi mobil ini tanpa perlu menekan tombol di dalamnya. Sedangkan pada dapur pacu, bisa dikatakan tidak ada perubahan sama sekali; tetap menggunakan motor listrik bertenaga 136 PS dan torsi 395 Nm dengan kapasitas baterai 39.5 kWh, serta memiliki jarak tempuh menurut data WLTP hingga 305 km.

Ini Fitur-Fitur Baru di Hyundai Kona Electric Facelift 2021! 06

Kona Electric facelift terdiri dari lima pilihan warna, yaitu Dive in Jeju (biru), Phantom Black (hitam), Atlas White (putih), Ignite Flame (merah), dan Galatic Gray (abu-abu). Sedangkan pilihan tipenya tetap sama yaitu Signature dengan harga 697 juta rupiah, jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang harganya 674,8 juta rupiah, maka terdapat kenaikan harga hingga lebih dari 23 jutaan rupiah.

 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Kona 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil