window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Kelebihan dan Kekurangan Land Rover Range Rover Evoque

Anissa · 3 Jun, 2020 17:00

Ini Kelebihan dan Kekurangan Land Rover Range Rover Evoque 01

Di segmen SUV crossover, nama Land Rover Range Rover memang sangat terkenal. Model mobil ini sendiri terdiri atas beberapa varian seperti mobil Land Rover Range Rover Velar, Land Rover Range Rover Evoque, Land Rover Range Rover Sport, Land Rover Range Rover Defender, dan masih banyak lagi. Pada setiap variannya juga terdapat beberapa perbedaan.
Tetapi yang kali ini akan kita bahas adalah Land Rover Range Rover Evoque.

Harga Range Rover Evoque dibanderol dengan biaya sekitar Rp1,7 miliar. Harga Range Rover Evoque 2020 tersebut masih berstatus off the road dan kemungkinan banderolnya akan jauhh lebih mahal tergantung dari aksesori atau fitur tambahan yang ingin konsumen sematkan ke Range Rover Evoque 2020. Ini tidak beda jauh dengan harga Range Rover Evoque 2019. Terlepas dari situ, ada satu hal yang menarik dari harga yaitu kenaikannya tidak terlalu tinggi dibanding Range Rover Evoque model terdahulu.

Mobil SUV crossover yang kompak ini memang selalu berhasi menarik perhatian para pecinta mobil di Tanah Air, karena memiliki sederet keunggulan. Tentu di balik keunggulan tersebut juga terdapat beberapa kekurangan yang perlu kita pertimbangkan. Daripada penasaran, langsung saja kita bahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari mobil Land Rover Indonesia Range Rover Evoque.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelebihan Land Rover Range Rover Evoque

Mobil Land Rover Indonesia Range Rover Evoque memiliki banyak kelebihan yang membuat mobil ini sangat menarik untuk diulik. Yang pertama adalah pada bagian eksteriornya yang menganut bahasa desain modern pada setiap detailnya. Sekali lihat saja, kita akan langsung merasakan kesan tangguh, sporty dan mewah.

Ini Kelebihan dan Kekurangan Land Rover Range Rover Evoque 01

Tidak hanya pada bagian eksteriornya, mobil Land Rover Range Rover Indonesia Evoque juga memiliki banyak kelebihan di bagian interiornya, terutama pada fitur-fitur yang tersemat di dalamnya. Mobil Range Rover Ecoque ini dipenuhi dengan beragam teknologi canggih untuk fitu keselamatan, kenyamanan, dan juga hiburan.

Fitur infotainment dari mobil Land Rover Range Rover Evoque generasi terbarunya sendiri telah dibekali dengan berbagai fitur canggih. Misalnya saja seperti kehadiran InControl Touch Pro Duo yang menggunakan dua layar sentuh berukuran 10 inci untuk memudahkan pengguna mobil melakukan berbagai pengaturan, seperti audio, aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto, fitur panggilan telepon, pengaturan AC, hingga mode mengemudi. Fitur infotainment ini didukung dengan penyematan 6 speaker dengan output 180 watt dari Land Rover Sound System, Wi-Fi hotspot, Bluetooth dan masih banyak lagi.

Untuk fitur keselamatannya, mobil Land Rover Indonesia Range Rover Evoque sudah menyematkan teknologi terkini yang bernama Autonomous Emergency Breaking, yang bisa melakukan pengereman walaupun kita berkendara dengan kecepatan 50-80 km/jam. Selain itu, ada pula fitur keselamatan lain seperti Lane Keeping Assist yang menjaga mobil berjalan sesuai marka jalan, Driver Condition Monitor yang mendeteksi perilaku pengemudi mobil ketika mengantuk atau kurang fokus dan memberikan notifikasi berupa audio dan visual agar pengemudi kembali fokus. 

Tidak hanya fitur keselamatan yang mumpuni, mobil Land Rover Indonesia ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung kemampuan off road, seperti Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), Hill Descent Control (HDC) dan Gradient Release Control (GRC), agar tetap aman meski harus melewati berbagai medan off road. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur Dynamic Stability Control (DSC), Roll Stability Control (RSC) dan Traction Control System (TCS) agar bisa tetap berjalan dengan stabil di permukaan jalan yang licin. 

Ini Kelebihan dan Kekurangan Land Rover Range Rover Evoque 02

Ada pula fitur yang mendukung kemampuan handling pada mobil Land Rover ini. Mobil Land Rover Range Rover Evoque diketahui telah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA) yang membuat kenyamanan dan keamanan berkendara menjadi lebih baik. 

Satu lagi kelebihan lain dari mobil Land Rover Range Rover Evoque. Mobil ini dibekali dengan jantung mekanis yang dapat menghasilkan performa yang sangat baik. Mesin yang digunakannya adalah mesin empat silinder Ingenium Turbocharged DOHC dengan kapasitas mesin 1.999 cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 250 hp dan torsi 364 Nm.

Kekurangan Land Rover Range Rover Evoque

Setelah melihat berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Land Rover Range Rover Evoque ini, rasanya hampir tidak mungkin jika mobil SUV yang satu ini memiliki kekurangan. Dari segi penampilan maupun fitur dengan teknologi canggih yang dimilikinya, mobil ini memang tidak memiliki kekurangan apapun. Kekurangannya justru terletak pada harga dan biaya perawatannya.

Salah satu mobil yang diketahui menjadi kompetitor dari mobil Land Rover Range Rover Evoque ini ialah BMW X5. Performa dan fitur yang dimiliki oleh kedua mobil ini memang tidak jauh berbeda, dan kedua mobil ini sama-sama merajai pasar SUV mewah. 

Meskipun dari segi mesinnya kedua mobil ini sama-sama canggih, tetapi BMW X5 bisa dibilang lebih unggul dalam hal desain mobil yang mewah. Sementara mobil Land Rover Range Rover Evoque memiliki kenyamanan dan performa yang luar biasa di medan off road. 

Dan bicara soal harganya, Land Rover Range Rover Evoque ini agak jauh lebih mahal dibandingkan dengan BMW X5. Land Rover Range Rover Evoque dibanderol dengan kisaran harga Rp1,7 miliar, sementrara BMW X5 dibanderol dengan kisaran harga Rp1,49 miliar.

Ini Kelebihan dan Kekurangan Land Rover Range Rover Evoque 03

Tidak hanya itu, biaya perawatan dari Land Rover Range Rover Evoque juga bisa dibilang cukup mahal. Rata-rata pemilik mobil ini harus menghabiskan sekitar Rp8,7 jutaan untuk memperbaiki mobil.

Intinya, bagi mereka yang mungkin menginginkan mobil dengan kemampuan off road yang baik, kenyamanan dan keamanan yang terjamin, serta mobil dengan tampilan yang sporty, mobil yang satu ini bisa menjadi pilihan. Tetapi bagi orang yang hanya membutuhkan mobil harian biasa yang hemat dan efisien, mobil ini bukanlah pilihan yang cocok mengingat harga dan biaya perawatannya yang sangat mahal.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Land Rover Range Rover 3.0 SWB

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil