window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Keunggulan Citroen C3 Buat Melawan Raize-Rocky

Herdi · 12 Des, 2022 09:05

Ini Keunggulan Citroen C3 Buat Melawan Raize-Rocky 01

Citroen C3, mobil yang disebut sebagai hatchback dengan nuansa mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kini telah hadir di Indonesia melalui PT Indomobil Wahana Trada selaku distributor resmi Citroen di Tanah Air. 

Kehadiran Citroen C3 digadang-gadang siap bersaing dengan beberapa rival mereka, yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, hingga Nissan Magnite.

Eksterior Citroen C3

Eksterior Citroen C3

Hanya pabrikan mengklaim, kemunculan C3 menandai dimulainya sebuah babak baru bagi Citroen, untuk mewujudkan semangat pabrikan asal Prancis merancang mobil yang dapat memenuhi kebutuhan pasar Asia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menurut Product Specialty Expert Trainer PT Indomobil Wahana Trada Aswin Febianto, salah satu selling point dari C3 adalah kombinasi warna yang atraktif, dimana warna tersebut bisa merefleksikan karakter dari konsumen.

Baca juga: Balik Lagi ke Indonesia, Ini Modal Citroen Agar Bersaing Lawan Pabrikan Jepang

Eksterior Citroen C3

Tampilan depannya unik

"Selain itu desain. Desain mobil ini memang kompak tapi juga seperti crossover look, jadi ground clearance yang cukup tinggi (180 mm), sehingga jadi bisa dipakai ke berbagai medan jalan," ungkap Aswin.

Nah, Anda mau lebih detail apa yang menjadi keunggulan Citroen C3, lihat ulasannya di bawah ini.

Eksterior Citroen C3

Citroen C3

Tampil dengan warna menarik

Tampilan visual C3 memang cukup menggemaskan, dengan dimensi panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, tinggi 1.604 mm, dan jarak sumbu roda 2.540 mm. 

Mobil ini juga bisa dimiliki konsumen dengan melakukan kustom warna sesuai dengan selera. Seperti di cangkang fog lamp, fender, spion hingga bagian atap. Setidaknya ada empat warna bodi yang tersedia dan dua warna dual-tone dengan total enam pilihan kombinasi warna berbeda.

Eksterior Citroen C3

Gril depan khas mobil-mobil Citroen

Oia dari tampilan luar, C3 memiliki ciri grille chrome yang melintang khas Citroen dan terdapat logo di bagian tengah. Bagian kap dibuat tinggi, lengkungan roda melebar, dan bumper membulat.

Mobil ini sudah dilengkapi Daytime Running Light berteknologi LED. Namun sayang lampu depan, lampu sein, lampu kabut, dan lampu belakang masih memakai bohlam jenis halogen. 

Baca juga: Dealer Citroen Masih Sedikit, Bagaimana Untuk Layanan Servisnya?

Ini Keunggulan Citroen C3 Buat Melawan Raize-Rocky 04

Sementara pada bagian samping terdapat panel-panel dengan kelir hitam, yang cocok untuk melindungi bagian body bawah agar tak mudah lecet, sehingga terhindar dari kerikil atau batuan. Adapun kaki-kaki mobil ini sudah dipasang velg berukuran 15 cm.

Adapun pada bagian belakang, terdapat logo Citroen lengkap dengan tulisan Citroen. Tentu saja, jika Anda penggemar mobil Eropa ini jadi hal penting dan patut dipamerkan karena tampil beda.  Nah, bagian atap Citroen C3 ini juga sudah dipasang roof rail, sehingga memberikan kesan mobil SUV-Crossover. 

Interior Citroen C3

Interior Citroen C3

Interior Citroen C3

Kabin C3 cukup nyentrik, karena kombinasi warna abu-abu dan orange pada bagian dashboard. Kemudian ada juga layar sentuh berukuran 10 inci fungsi Mirror Screen yang kompatibel dengan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

Tak lupa, head unit dari mobil ini akan mengeluarkan suara lebih enak didengar berkat empat speaker yang sudah dibenamkan di balik lapisan interior. 

Interior Citroen C3

Kisi-kisi AC

Mobil ini juga memiliki pemutar AC manual yang bisa diputar untuk menyesuaikan suhu, kemudian udara segar akan keluar melalui ventilasi AC dengan bentuk sedikit membulat yang ada di bagian tengah dan samping.

Pengemudi juga bisa mendapatkan berbagai informasi kondisi mobil dengan speedometer digital, kemudian lingkar kemudi dilengkapi radio control. Adapun bagasi belakang juga cukup luas, karena mampu menampung 315 liter. Tentunya ini bisa membawa berbagai barang seperti koper atau beberapa galon.

Baca juga: 3 Mobil Citroen Resmi Meluncur di Indonesia, Termurah Rp200 Jutaan

Fitur Cukup Lengkap

Eksterior Citroen C3

Tampilan belakangnya

C3 juga sudah dilengkapi beberapa fitur, seperti untuk pengereman menggunakan Anti Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Selain itu saat parkir juga dibantu dengan adanya Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera.

Mobil juga sudah dilengkapi dual Airbags yang terdapat di bagian depan sopir dan penumpang. Selain itu, mobil ini juga sudah ada Immobilizer, Alarm, Central Lock, Auto Door Locking, serta Automatic locking of the vehicle.

Performa Mesin

Mesin Citroen C3

Mesin 1.2L 

Untuk urusan jantung pacu, Citroen C3 ini dibekali dengan 1.198 cc, yang mampu memuntahkan daya 81 hp pada 5.750 rpm dan torsi maksimum 115 Nm pada 3.750 rpm. 

Mobil ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, dan disebutkan konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 19,8 km per liter.

Agar mobil tetap nyaman saat melintasi berbagai kondisi jalan, maka suspensi depan menggunakan McPherson Strut with Coil Spring dan Rear Twist Beam with Coil Spring. 

Harga Citroen C3

Menyoal harga, Citroen C3 yang unitnya baru akan didatangkan dari India dan mendarat di Indonesia pada Maret 2023 mendatang, akan dijual dengan banderol Rp225 juta on the road DKI Jakarta. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Citroen C3 Upcoming 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil