window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Modal Wuling Alvez Masuk Segmen Panas Hadapi Honda HR-V

Prasetyo · 18 Feb, 2023 12:04

Ini Modal Wuling Alvez Masuk Segmen Panas Hadapi Honda HR-V 01

Wuling Alvez datang ke segmen panas SUV compact. Di kelas ini ada penguasa Honda HR-V yang masih sulit dikalahkan. Bahkan Hyundai Creta yang datang sebagai rising star, juga ternyata belum mampu menjungkalkan HR-V.

Lantas apa bekal Wuling supaya Alvez mampu bersaing ketat atau setidaknya masuk ke urutan tiga besar setelah HR-V dan Creta?

Baca juga: Wuling Alvez Resmi Meluncur, Fiturnya Bikin Pesaing Minder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga Murah Bikin Wuling Alvez Makin Menarik

Ini Modal Wuling Alvez Masuk Segmen Panas Hadapi Honda HR-V 01

Harganya mulai Rp209 juta

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors memaparkan, satu dari beberapa keunggulan Alvez adalah dari sisi harga. "Setelah kita melakukan riset, karena kita berlawan dengan HR-V, maka dengan inovasi yang kita lakukan, kita bisa mengeset harga yang luar biasa," ucap Dian di JIExpo Kemayoran, Jumat (17/02/2023).

Apa yang diucapkan wanita ramah ini memang tidak berlebihan, pasalnya harga Wuling Alvez memang jauh di bawah kompetitornya. SUV terbaru Wuling ini datang dalam tiga varian, yaitu SE, CE, dan EX. Tipe SE harganya Rp209 juta, yang CE Rp255 juta dan tipe EX harganya Rp295 juta.

Ini Modal Wuling Alvez Masuk Segmen Panas Hadapi Honda HR-V 02

Masuk segmen SUV Compact

Strategi harga murah untuk Alvez ini juga diungkapkan Dian lantaran Wuling baru masuk ke segmen SUV compact. Sehingga butuh sesuatu yang "lebih menarik" demi menghadapi lawan-lawannya yang sudah mapan di kelas tersebut.

"Tahun ini kita masuk ke segmen-segmen baru, sebelumnya kita masuk ke segmen pickup komersial, lalu kita masuk ke segmen SUC compact yang sebenarnya ini sudah mapan tapi baru bisa kita ikut di dalamnya," lanjut Dian.

Baca juga: Lebih Murah dari HR-V, Hyundai Creta Dynamic Black Edition Tampil Gagah di IIMS 2023

Teknologi WIND Jadi Kelebihan

Ini Modal Wuling Alvez Masuk Segmen Panas Hadapi Honda HR-V 03

Sudah ada ADAS, WIND dan IoV

Selain dari sisi harga, Alvez juga dilengkapi beberapa fitur unggulan, termasuk keberadaan Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). "Kami rasa, di kelas Compact SUV, cuma Alvez yang ada voice commanc berbahasa Indonesia dan fitur IoV," sebut Dian.

Sedangkan dari sisi fitur keselamatan, Alvez juga boleh jumawa. Ini lantaran teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) sudha tersemat. Terdapat tiga kategori fitur ADAS di SUV ini yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance. 

Ini Modal Wuling Alvez Masuk Segmen Panas Hadapi Honda HR-V 04

Headunit 10 inci

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function. 

Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance. Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya.

Baca juga: Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil