Ini Ternyata Alasan yang Bikin Mitsubishi Pajero Sport Lebih Banyak Dipilih Walau Tanpa Diskon PPnBM

Prasetyo · 21 Jul, 2021 16:38

Ini Ternyata Alasan yang Bikin Mitsubishi Pajero Sport Lebih Banyak Dipilih Walau Tanpa Diskon PPnBM 01

Penjualan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia cukup stabil. Meskipun tidak pernah jadi yang nomor satu, namun peminatnya tetap selalu banyak. Bahkan Pajero Sport juga sukses membawa Mitsubishi merajai segmen SUV Medium mengalahkan kompetitornya seperti Toyota Fortuner atau Isuzu MU-X.

Bagaimana tidak, penjualan Pajero Sport di bulan Juni 2021 saja tercatat 1.724 unit. Sementara itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan wholesales Pajero Sport di Semester I tahun ini telah menyentuh 8.299 unit. Adalah varian tipe Dakar 4x2 yang paling banyak dicari.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 -1

Pejualannya selalu stabil tiap bulan

Wholesales mobil ini menurut data GAIKINDO, menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar SUV medium 2.500 cc 4x2 dan 4x4. Padahal Pajero Sport tidak mendapat insentif PPnBM 100% untuk mobil 2.500 cc. Mengapa bisa begitu ya?

Ternyata ada beberapa hal menarik dibalik suksesnya Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia.

Baca juga : Mitsubishi Pajero Sport dengan Platform Terbaru Meluncur di 2023?

1. Desain Keren Mitsubishi Pajero Sport Bikin Kepincut

Profil pengguna Mitsubishi Pajero Sport memang beragam, ada yang sekedar suka dengan desain mobil tersebut yang terlihat gagah, ada pula yang ternyata loyalis brand Mitsubishi. Dhani misalnya, ibu tiga anak ini menuturkan kalau menyukai Pajero sport karena sosoknya yang macho. "Keren gitu kelihatannya," ucap dia.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 -2

Siap dibawa ke medan off road

Dirinya pun menceritakan kalau sebelumnya telah memiliki Pajero Sport generasi kedua tipe Dakar 4x4. Namun kini ia mengganti dengan New Pajero Sport yang diluncurkan Februari 2021 lalu. "Saya tukar tambah di IIMS kemarin," ungkap dia. Alasannya pun tak jauh berbeda dari keputusannya saat pertama kali memutuskan membeli Mitsubishi Pajero Sport. "Mesinnya terbukti bertenaga, dibawa kemana saja oke. Trus yang baru makin keren modelnya, fiturnya juga lebih lengkap," ucap pemilik Pajero Sport Dakar 4x2 itu.

Dari segi tampilan memang New Pajero Sport cukup berbeda dibanding model sebelumnya. Fasi depan kini pakai desain Dynamic Shield dengan ciri khas ada lampu besar di bagian bemper. Kemudian velgnya juga sudah pakai ring 18 yang membuat mobil ini jadi makin terlihat jangkung.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 -3

Kecuali tipe GLX, semuanya sudah pakai velg 18 inci

2. Fiturnya Lebih Lengkap Dibanding Rivalnya

Baca juga : Promo Mitsubishi Juli 2021, Pajero Sport dan Triton Diskon Sampai Rp8 Juta

Varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar menjadi yang terlaris juga lantaran fitur yang diusungnya sudah paling lengkap. Misalnya lampu depan dan belakang sudah LED termasuk juga LED foglight. bahkan untuk varian Dakar Ultimate yang merupakan tipe tertinggi Pajero Sport saat ini, sudah ada sunroof dan power back door untuk memudahkan buka tutup bagasi belakang.

Di bagian dalam juga sudah ada monitor 8 inci dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA). Meter cluster di sisi pengemudi juga sudah berupa monitor LCD 8 inci. Kemudian pengemudi juga ditawarkan paddle shift untuk akselerasi yang lebih responsif. Lantas ada pula fitur Electronic Parking Brake.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 -5

Buka tutup bagasi bisa pakai aplikasi ponsel

Yang menarik tentunya Mitsubishi Remote Control. Melalui plikasi mobile yang dapat diunduh ke ponsel itu, Anda bisa mengatur beberapa fungsi di mobil yang dapat dilakukan melalui ponsel. Misalnya membuka dan mengunci pintu, membuka pintu belakang serta mengetahui beberapa info terkait dengan mobil seperti kondisi bahan bakar dan lokasi mobil.

3. Tetap Dapat Diskon dari Mitsubishi

Harga Mitsubishi Pajero Sport
Tipe Harga OTR Jakarta
GLX 4x4 MT Rp572.800.000
Exceed 4x2 MT Rp507.800.000
Exceed 4x2 AT Rp522.800.000
Dakar 4x2 AT Rp580.700.000
Dakar Ultimate 4x2 AT Rp629.700.000
Dakar Ultimate 4x4 AT Rp738.700.000

Meskipun Mitsubishi Pajero Sport tidak masuk ke dalam daftar penerima insentif PPnBM untuk mobil berkapasitas 2.500 cc, namun MMKSI tetap memberikan berbagai promo menarik bagi calon konsumennya.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 -6

Tawarkan kenikmatan berkendara di berbagai kondisi jalan

Naoya Nakamura, Presiden Director MMKSI menuturkan jika pihaknya memahami jika banyak konsumen Pajero Sport yang berharap dapat keringanan PPnBM. Karenanya untuk mengobati rasa kecewa itu MMKSI memberikan berbagai promo Mitsubishi Pajero Sport.

Ada beberapa penawaran istimewa yang diberikan MMKSI untuk Pajero Sport dibulan Juli 2021. Misalnya berupa DP kredit mulai 15%, bunga 0,75 %, gratis paket servis Smart Silver, serta ada tambahan cashback Rp7.500.000.

Baca juga : Review Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 2021: Paling Kuat, Nyaman dan Canggih, Apa Perlu 4x4?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru