Inikah Toyota Yaris Facelift 2021 yang Disiapkan untuk Indonesia?

Prasetyo · 20 Sep, 2021 12:37

Toyota Yaris Facelift 2021

Toyota Motor Thailand baru saja mengumumkan model Toyota Yaris 2021. Ini adalah versi minor change dari Yaris dan Yaris Ativ (vios) yang ada di negara tersebut. Perubahannya masih ada diseputar kosmetik eksterior dan interior.

Menarik untuk mengamati Toyota Yaris facelift ini. Mengingat modelnya sangat mirip dengan yang dipasarkan di Indonesia. Jadi bukan tidak mungkin kalau Toyota Yaris faclift 2021 ini akan dipasarkan pula di Tanah Air.

Toyota Yaris Facelift 2021 -1

Banyak elemen eksterior yang pakai warna hitam

Lalu apa aja yang berubah? Mari kita lihat lebih detil.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Daftar Harga Toyota Yaris Facelift 2021 di Thailand
Tipe Harga
Sport Premium (Two-Tone) Rp292,3 jutaan
Sport Premium X (Two Tone) Rp292,3 jutaan
Sport Premium Rp290,1 jutaan
Sport X (Two Tone) Rp262,4 jutaan
Sport Rp260,3 jutaan
Entry Rp234,6 jutaan

Baca juga : Kali Ini Paten Toyota Yaris Cross Terdaftar di Indonesia, Makin Banyak Pilihan SUV Crossover Nih

Eskterior Didominasi Hitam

Ada beberapa detil perubahan yang bisa kita lihat pada Toyota Yaris facelift di Thailand. Misalnya gril depan bagian atas yang menyatu dengan sudut lampu utama kini pakai warna Black Gloss. Kemudian kisi-kisi udara juga kini punya lekukan sedikit berbeda. Dan bagian ini juga diberi finishing hitam.

Toyota Yaris Ativ 2021

Yaris Ativ (sedan) yang di Indonesia berubah nama jadi Vios

Hal berbeda lainnya adalah aksen disekitar foglamp kini terlihat lebih lebar. Warnanya pun tetap pakai Black Gloss. Kemudian warna yang sama ditemukan juga pada under spoiler di bemper depan dan sideskirt.

Hal berbeda lainnya ada pada velg 15 inci yang terpasang juga kombinasi polish dan Black. Lantas Toyota Yaris kini mengadopsi warna two tone. Yakni hitam pada bagian pilar A hingga ke atap. Rasanya kini hampir semua model Toyota ada opsi dua warna pada sisi eksteriornya.

Kabinnya Pakai Kombinasi Warna Baru

Toyota Yaris X-Urban 2021 -1

Interior Yaris X-Urban

Jika di bagian eksterior komposisi warna lebih banyak hitam atau Black Gloss, maka tidak dengan ruang kabin Yaris terbaru ini. Toyota memberikan kombinasi warna yang cukup berani serta material soft touch pada bagian dasbor dan rode kemudinya.

Sedangkan pelapis jok digunakan komposisi waran Terra Rossa Red dan Black di bagian depan dan belakang. Namun ada perbedaan padanan warna benang di komponen ini. Yaitu pilihan benang abu-abu atau biru.

Baca juga : Toyota Vios Makin Tak Diminati, Penjualannya Kalah Telak dari Yaris

Ada Varian Yaris X-Urban

Toyota Yaris X-Urban 2021 -1

Opsi tambahan buat tampilan ala crossover

Selain datang dengan varian hatchback serta sedan, Toyota Thailand juga menawarkan varian baru Yaris X-Urban. Ini merupakan tipe tambahan untuk Yaris hatchback yang dipasang aksesoris bergaya crossover.

Adapun perbedaannya adalah ditambahkan bodykit di bemper depan dan belakang serta side body oulding berwarna hitam dof. Kemudian velg juga pakai ukuran 16 inci, serta per dan shock baru yang lebih tinggi dari Yaris atau Yaris Ativ.

Toyota yaris X-Urban 2021 -2

Interior Yaris X-Urban

Semua aksesoris ini bisa dibeli terpisah yang satu setnya dihargai 44.600 bath atau kira-kira setara Rp19 jutaan. Namun aksesoris ini hanya dapat dipilih kalau Anda membeli Yaris tipe Sport S atau Sport Premium X.

Model Toyota Yaris Sudah Hilang di Website Resmi Toyota

Kehadiran Toyota Yaris 2021 ini apakah juga akan dilakukan Toyota Indonesia? Mengingat model Toyota Yaris saat kami cek di laman PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menghilang. Yang ada hanya model Yaris GR Sport.

Toyota Yaris Facelift 2021 -3

Trim terendah masih pakai velg kaleng

Apakah itu pertanda Toyota Yaris Facelift juga sedang disiapkan TAM?

Baca juga : Honda City Hatchback RS Tak Terbendung Jadi Raja Hatchback Indonesia, Toyota Yaris Makin Terpuruk

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Yaris G Grade M/T 3AB

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru