window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry?

Indra Fathan · 31 Agu, 2022 08:06

Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry? 01

  • Wuling diketahui sudah mengajukan nama merek dagang Formo Max.
  • Diyakini Wuling Formo Max adalah mobil jenis pick up.
  • Inikah wujud sebenarnya Wuling Formo Max?

Seperti yang sudah kami infokan sebelumnya bahwa Wuling telah mendaftarkan tiga nama produk baru yang akan meluncur dalam waktu dekat. Ketiganya yaitu Alvez, Almaz Hybrid, dan Formo Max.

Semua nama-nama mobil baru Wuling ini akan melengkapi lini produk yang sudah ada di Indonesia seperti Confero, Cortez, Almaz, Formo, dan Air ev. Untuk Alvez diyakini adalah SUV berukuran compact, sementara Almaz Hybrid adalah Wuling Almaz namun tambah varian mesin hybrid. Adapun Formo Max disebut-sebut sebagai Wuling Formo namun versi pick up.

Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry? 02

Spyshoot mobil pick up yang diyakini Wuling Formo Max

Selain mendaftarkan merek dagang untuk ketiga nama tadi, sepertinya Wuling juga sudah siap-siap untuk meluncurkan semuanya dengan segera. Terutama untuk Formo Max yang kemungkinan besar bakal rilis lebih dulu ketimbang Alvez dan Almaz Hybrid.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Selain Wuling Alvez, Masih ada 2 Nama Mobil Baru Wuling Yang Didaftarkan di Indonesia

Wuling Formo Max Pick Up Sudah Terlihat Diuji Jalan

Kemunculan Formo Max diprediksi bakal semakin dekat. Hal tersebut lantaran salah satu unit Formo Max sudah tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry? 01

Sebuah video yang dikirim oleh akun Instagram @zaffaaa.g dan @chinesecars.id memperlihatkan pickup yang diduga kuat berupa wujud asli Wuling Formo Max.

Tidak seperti prediksi semula yang dikatakan Formo Max bakal mengambil basis dari Wuling Journey, wujud pickup Wuling ini kemungkinan besar tetap mempertahankan desain Formo di bagian "kepala". Sementara untuk kargo belakang menggunakan bak dengan ukuran cukup besar.

Jadi, nama Formo Max dapat diartikan sebagai Formo varian pickup, mengingat sebelumnya Wuling sudah menyediakan varian minibus dan blind van.

Baca juga: Menang Murah, Bisakah Wuling Formo Kalahkan Daihatsu Gran Max Blind Van dari Segi Spesifikasi?

Lawan Baru Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max

Wuling memang memosisikan Formo dalam segmen light commercial vehicle (LCV). Jika sebelumnya Formo Blind Van dan Minibus melawan Daihatsu Gran Max Blind Van serta Minibus, maka untuk Formo Max kompetitornya bertambah jadi Suzuki Carry Pick Up serta Daihatsu Gran Max PU.

Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry? 02

Perkiraan wujud Wuling Formo Max PU

Baik varian minibus (Formo S) maupun blind van menggunakan mesin bensin yang lebih kecil dibanding Confero. Yakni mesin berkapasitas 1.200 cc dengan output tenaga 77,5 PS dan torsi 110 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Rasanya besar kemungkinan spesifikasi mesin Wuling Formo Max juga akan serupa Formo dan Formo S.

Harga Wuling Formo Max Bisa Rp120 Jutaan?

Saat ini, Wuling Formo hanya tersedia dalam opsi blind van dengan harga jual sebesar Rp137,2 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Formo S (minibus) terbagi dalam dua opsi yaitu 5-seater seharga Rp147,8 juta dan 8-seater seharga Rp152,6 juta (OTR Jakarta). Harga ini masih berlaku hingga 31 Agustus 2022 berupa promo khusus dari Wuling.

Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry? 03

Daihatsu baru saja luncurkan Gran Max mesin baru

Lalu bagaimana harga jual Formo Max nantinya? Bisa jadi harganya akan diposisikan lebih terjangkau dibandingkan varian blind van maupun minibus yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Pick up Wuling ini kemungkinan besar akan meluncur paling cepat pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Harga Wuling Formo S di Bawah Rp140 Jutaan Setara LCGC, Apakah Fiturnya Lebih Baik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Formo 1.2 BV

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil