Inilah 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V

Franky · 24 Okt, 2020 17:00

Inilah 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V 01

Ada rencana ingin membeli Honda HR-V? Jika iya, maka pilihan Anda sangatlah tepat. Di kesempatan kali ini, akan dibahas tentang 5 alasan mengapa orang-orang suka dengan Honda HR-V.  Mobil besutan Honda satu ini, memang bisa dibilang moncer dan memiliki banyak peminat.

Sport Utility Vehicle (SUV) bernama HR-V ini sejatinya sudah mulai diproduksi sejak tahun 1998, di beberapa negara Asia Pasifik. Generasi keduanya baru muncul pada tahun 2015, mengambil basis Honda Jazz Indonesia generasi ketiga.

Yang akan dibahas kali ini adalah Honda HR-V Facelift yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Fitur-fiturnya kini semakin lengkap, sukses memanjakan para konsumennya. Salah satu perubahan yang bisa diamati adalah pada bagian lampu depan, sudah menggunakan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light. Selain mampu memberi kesan lebih sporty, fitur tersebut sudah memberikan penerangan yang mumpuni.

Lantas, berapa harganya? Tenang, di segmen awal ini, akan dibahas lebih dulu soal daftar harga Honda HR-V. Berikut kita simak informasi selengkapnya.

DAFTAR HARGA HONDA HR-V TERBARU
MODEL HARGA
Honda HR-V 1.5 Liter S M/T Rp. 297.000.000
Honda HR-V 1.5 Liter S CVT Rp. 307.200.000
Honda HR-V 1.5 Liter E CVT Rp. 331.200.000
Honda HR-V 1.5 Liter E CVT Special Edition Rp. 348.300.000
Honda HR-V 1.8 Liter Prestige Rp. 415.700.000

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V

Nah, di kesempatan kali ini, akan dibahas tentang 5 alasan mengapa orang-orang suka dengan Honda HR-V. Dengan mengetahui alasan-alasan tersebut, setidaknya bisa menjadi referensi tersendiri bagi Anda untuk semakin mantap memilih Honda HR-V.

1. Penjualan Honda HR-V, Laris Manis

Melihat rekam penjualannya sejak tahun 2018, GAIKINDO mencatat bahwa penjualan Honda HR-V 1.5 Liter meningkat tajam di angka 30.610 unit. Bahkan, sukses menjadi tulang punggung kedua setelah Honda Brio. 

Pada tahun 2019, Honda HR-V juga sukses menorehkan prestasi penjualan sebanyak 25.828 unit, khususnya pada varian 1.5 Liter. Sama seperti tahun sebelumnya, HR-V menjadi tulang punggung kedua setelah Honda Brio. Posisi ketiga ditempati oleh Honda Mobilio sebanyak 16.886 unit serta Honda Jazz 12.361 unit.

Mengapa angka penjualan ini penting buat Anda? Tentu cukup penting, setidaknya Anda bisa mengetahui bahwa mobil ini sangat digemari oleh masyarakat Tanah Air. Indikasi laris manis, tentu berdampak pula pada kualitas Honda HR-V yang mumpuni, kepuasan pelanggan terhadap produk Honda dan banyak alasan lainnya.

2. Pilihan Warna Honda HR-V Tergolong Bervariasi

Selain punya ukuran bodi yang proporsional, Honda HR-V juga punya banyak pilihan warna. Lewat strategi semacam ini, tak heran apabila Honda HR-V bisa semakin melengkapi banyak selera dari konsumennya.

Dari halaman resminya, Honda HR-V ditawarkan dalam 8 pilihan warna meliputi Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan White Orchid Pearl. Pada tipe Honda HR-V 1.8 L Prestige, tersedia dua warna khusus yakni Brownish Amethyst Metallic serta White Orchid Pearl Two Tone. Sedangkan pada tipe 1.5 Liter, tersedia warna Dark Olive Metallic.

Inilah 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V 02

Berbagai pilihan warna yang ditawarkan pada tiap-tiap varian Honda HR-V

Tentu semakin banyak pilihan warna, maka dapat menarik banyak perhatian konsumen. Honda HR-V sudah melakukan hal tersebut dengan baik. Apalagi porsinya sebagai mobil SUV 5-Seaters dengan desain bodi Crossover, membuatnya sangat sedap dipandang, dipadu pilihan warna menarik.

3. Ruang Interior Honda HR-V Punya Gaya Elegan

Bagi yang belum terbiasa dengan produk-produk besutan Honda, mungkin akan merasa terpukau dengan desain interior yang ditawarkan. Sama halnya seperti HR-V ini, Honda memperkuat kesan elegan dan nuansa sporty pada kabinnya.

Inilah 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V 03

Inilah suasana kabin interior Honda HR-V

Pada sisi pintu misalnya, sudah menggunakan Door Lining berbahan kulit sehingga memberi kesan Premium saat penumpang dan pengendara menyentuhnya. Paling spesial lagi jika mengamati tipe Honda HR-V 1.8 Liter, tiap kursi tampil sangat elegan dengan bahan Semi Leather. Selain mampu memberi kesan elegan, kursinya sudah sangat empuk sehingga nyaman untuk berkendara jarak jauh.

Inilah 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V 04

Kursi Semi-Leather yang hanya ditawarkan pada Honda HR-V 1.8 Liter Prestige

Soal kelegaan kabin, mobil satu ini punya rancangan dimensi bodi panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm dan tinggi 1.580 mm. Dimensi Wheelbase-nya sendiri berada di angka 2.610 mm, terasa sangat lega untuk ukuran mobil SUV 5-Seater seperti Honda HR-V. Kompetitornya seperti Mazda CX-3, hanya memiliki dimensi Wheelbase 2.570 mm. Tapi sayangnya, kompetitor utamanya yakni Toyota C-HR, masih berdiri setingkat di atas keduanya, dengan mengusung Wheelbase 2.640 mm.

4. Fitur Layar Utama Honda HR-V Sudah Sangat Lengkap

Beralih ke segmen fitur Honda HR-V, mobil satu ini punya satu layar utama Advanced Floating Touchscreen berukuran 8 inci. Fitur satu ini sudah sangat mampu memberikan kenyamanan luar biasa bagi seluruh penumpang. Salah satunya adalah memberikan kenyamanan audio lewat berbagai format modern seperti Bluetooth, Smartphone Connection, USB, radio AM/FM, MP3/WA, iPod, iPhone dan AUX.

Inilah 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V 05

Head Unit Honda HR-V sudah menyajikan banyak kelebihan

Tak kalah menarik, layar tersebut bisa digunakan pula untuk Handsfree Telephone yang mana bisa mengangkat telepon secara praktis, tanpa harus mengganggu konsentrasi saat menyetir. Tersedia pula fitur Multi Angle Rear View Camera, yang mana kondisi di luar mobil akan ditampilkan secara langsung pada layar utamanya. Hal ini akan memudahkan proses parkir Anda.

5. Dua Pilihan Mesin Honda HR-V

Tersedia dua pilihan mesin Honda HR-V yakni 1.5 Liter dan 1.8 Liter. Nah, bagi Anda yang sering berkendara di area perkotaan, ada baiknya untuk memilih Honda HR-V 1.5 Liter. Performa yang dihasilkan oleh mesin tersebut, mencapai 120 PS setara 6.600 Rpm. Torsinya pun tergolong lumayan, mampu meraih 145 Nm pada putaran 4.600 Rpm. Sementara itu, untuk urusan transmisi tersedia dua pilihan yakni 6 percepatan manual (khusus tipe HR-V 1.5 Liter S) dan Continuous Variable Transmission (CVT).

Inilah 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Suka Dengan Honda HR-V 06

Mesin Honda HR-V 1.5 Liter sudah didukung dengan i-VTEC

Sedangkan pada Honda HR-V 1.8 Liter, punya kapasitas silinder yang lebih besar yakni 1.799 cc. Mesinnya punya daya maksimum sebesar 139 PS pada putaran 6.500 Rpm. Daya tersebut akan disalurkan ke bagian roda menggunakan transmisi CVT, sehingga mampu menghasilkan torsi sebesar 169 Nm setara 4.300 Rpm. Tapi sayangnya, HR-V 1.8 Liter tidak menawarkan transmisi manual, hanya tersedia pilihan transmisi CVT saja.

Kesimpulan

Itulah tadi 5 alasan mengapa banyak orang suka dengan Honda HR-V. Beberapa faktor menjadi pendukung, mobil ini begitu diminati. Yang pertama adalah soal penjualan Honda HR-V sejak tahun 2018 dan 2019, laris manis, sukses mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Air.

Berikutnya adalah soal pilihan warna yang terkesan variatif. Tak luput dari perhatian, desain interior, fitur layar utama serta dua pilihan mesin, menjadi alasan utama orang-orang memilih Honda HR-V.

Lantas, apa pilihan Anda juga jatuh pada Honda HR-V? Semua kembali pada selera dan kebutuhan Anda. Jika mobil SUV 5-Seater ini mampu menarik perhatian Anda, maka HR-V adalah pilihan tepat.

Komentar