window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah 6 Kelebihan Toyota Yaris Yang Jarang Diketahui Orang

Franky · 7 Okt, 2020 09:00

Inilah 6 Kelebihan Toyota Yaris Yang Jarang Diketahui Orang 01

Tentu dari sebagian kita sudah banyak mengenal sosok Toyota Yaris. Bagaimana tidak, Yaris sukses menjadi model mobil panutan anak muda masa kini. Bodinya yang ringkas dan punya desain Stylish, mampu menyihir generasi muda untuk menjadikannya sebagai mobil impian.

Bukan saja di Indonesia, penjualan Toyota Yaris di negara lainnya juga terbilang moncer. Dikutip dari Best Car Web, Yaris berhasil membukukan penjualan 3.491 unit selama awal tahun 2020. Di Indonesia sendiri, Toyota Yaris justru lebih laris manis, sukses mencatatkan penjualan sebanyak 8.033 unit sepanjang tahun 2019 lalu.

Toyota Yaris memang bisa dibilang sebagai mobil Hatchback andalan anak muda Indonesia. Ada alasan menarik di balik kesuksesan kiprah Toyota Yaris di Tanah Air, yang nyatanya tidak begitu banyak diketahui oleh orang. Nah, di kesempatan kali ini akan dibahas lebih lanjut tentang 6 kelebihan Toyota Yaris.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

6 Kelebihan Toyota Yaris

Bagi Anda yang mungkin masih ragu memilih mobil Hatchback satu ini, ada baiknya Anda melihat beberapa kelebihan Toyota Yaris. Perlu diketahui bersama bahwa informasi ini cukup jarang diketahui oleh banyak konsumennya. Mari kita lihat info selengkapnya.

1. Pilihan Warna Bodi Bervariasi

Sebagai mobil Hatchback bergaya anak muda masa kini, Toyota menawarkan banyak pilihan warna untuk Yaris. Di halaman resminya, tercatat ada 7 pilihan warna menarik meliputi Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White serta Attitude Black Mica.

Inilah 6 Kelebihan Toyota Yaris Yang Jarang Diketahui Orang 01

Toyota Yaris punya banyak pilihan warna menarik

Yang menjadi warna promosi utama bagi Toyota Yaris adalah Citrus Mica Metallic. Bisa dibilang sebagai warna yang nyentrik, mirip Stabilo. Tapi entah mengapa, kami merasakan nuansa yang lebih energetik, sukses mencirikan kesan anak muda masa kini.

2. Toyota Yaris TRD Sportivo Jadi Pilihan Terbaik

Jika punya Budget lebih, rekomendasi terbaik dari kami adalah memilih Toyota Yaris TRD Sportivo. Mengapa begitu? Pasalnya, desainnya paling menarik dan punya gaya Sporty. Pada sisi depan misalnya, sudah menyediakan Front Grille dan Bumper, tampil dengan gaya agresif khas TRD Sportivo.

Toyota Yaris TRD Sportivo (kanan) dan Toyota Yaris tipe G (kiri)

Toyota Yaris TRD Sportivo (kanan) dan Toyota Yaris tipe G (kiri)

Pada sisi samping juga sudah dilengkapi dengan Sticker bertuliskan “TRD Sportivo” yang sukses menambah kesan agresif. Begitu juga pada sisi belakang, tampilannya semakin menarik dengan tiga fitur yakni Rear Roof Spoiler, Dynamic Shark Fin Antenna serta desain lampu belakang yang eksotis. Ketimbang tipe lainnya, Toyota Yaris TRD Sportivo adalah tipe paling menarik.

3. Fitur-Fiturnya Dirancang Cocok Untuk Anak Muda

Sebagai mobil Hatchback yang diprioritaskan untuk anak muda, Toyota Yaris dibekali dengan fitur-fitur mumpuni. Salah satu contohnya adalah Head Unit Advanced Infotainment System yang menyajikan audio berkualitas. Format audio pun tergolong lengkap seperti hadirnya Bluetooth, Miracast dan USB. Tak kalah menarik, tersedia pula Rear Parking Camera, untuk memudahkan proses parkir Anda.

Head Unit Toyota Yaris TRD Sportivo punya fungsi yang sangat cocok untuk anak muda masa kini

Head Unit Toyota Yaris TRD Sportivo punya fungsi yang sangat cocok untuk anak muda masa kini

Pada tipe Toyota Yaris TRD Sportivo, disediakan pula fitur praktis yang sangat cocok dengan karakter anak muda masa kini. Contohnya adalah Smart Engine Start/Stop Button, menghidupkan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol saja. Kedua, sudah tersedia pilihan mode berkendara meliputi SPORT untuk performa maksimal dan ECO untuk meningkatkan keiritan bahan bakar. Terakhir, disajikan pula fitur menarik seperti Paddle Shift serta tombol audio di setir.

4. Radius Putar Hanya 5,1 Meter

Berangkat dengan dimensi bodi, panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.500 mm, Toyota Yaris nyatanya punya radius putar 5,1 meter. Bagi yang belum paham apa itu radius putar, akan sedikit kami jelaskan.

Radius putar minimum dari Toyota Yaris berada di angka 5,1 meter

Radius putar minimum dari Toyota Yaris berada di angka 5,1 meter

Radius putar yang semakin kecil, tentu akan memberi ruang gerak yang lebih lincah bagi sebuah mobil. Ibaratkan saja, Anda sedang membawa mobil truk panjang, tentu radius putarnya akan semakin susah dan justru berpotensi membuat macet jalanan kota. Beda halnya dengan Toyota Yaris, yang mana radius putarnya tergolong minim sehingga lebih luwes untuk melakukan putar balik atau melaju di belokan.

5. Performa Mesin Mumpuni Dan Irit Bahan Bakar

Mesin Toyota Yaris menggunakan kapasitas 1.496 cc, yang mampu memberikan daya maksimum sebesar 107 PS setara 6.000 Rpm. Begitu juga soal torsi maksimumnya, Yaris berhasil mencatatkan angka 14,3 Kg.m pada putaran 4.200 Rpm. Meski bodinya kecil, tapi akselerasi dan putaran bawah dirancang cukup menggigit.

Tampilan MID dari Toyota Yaris Sportivo

Tampilan MID dari Toyota Yaris Sportivo

Tak kalah menarik yang dapat kami pantau adalah soal transmisi-nya. Apabila ada Budget lebih, kami sarankan untuk memilih transmisi terbaru yakni Continuous Variable Transmission (CVT). Selain mampu memberi performa transmisi yang halus, Toyota pun mengklaim bahwa jenis transmisi ini mampu menawarkan keiritan bahan bakar. Namun, bagi Anda yang terbiasa menggunakan transmisi manual, tersedia pilihan 5 percepatan manual.

Dari banyaknya pengguna Toyota Yaris, merasakan bahwa mobil ini sangat irit bahan bakar. Hasil catatan dalam kota berada di kisaran 13,8 Km/Liter, untuk kondisi jalanan kota yang macet. Sedangkan untuk hasil di rute jalan tol atau luar kota, Toyota Yaris berhasil mencapai angka 17,4 Km/Liter.

6. Fitur Keselamatan ASEAN NCAP Bintang 5

Tak perlu khawatir akan masalah keselamatan, karena Toyota Yaris sudah mendapatkan Rating bintang 5 ASEAN NCAP. Ada beberapa fitur keselamatan menarik yang ditawarkan yakni Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA). Dengan adanya fitur tersebut, pengalaman berkendara Anda akan berjalan aman dan lancar.

Tak kalah penting adalah soal Airbags. Benar sekali, Toyota Yaris sudah menyediakan 7 buah Airbags sekaligus. Airbags tersebut ditempatkan pada posisi kemudi, penumpang, 2 Side Airbags, 2 Curtain Side Airbags, dan Driver Knee. Perlu diketahui, tidak semua mobil dilengkapi Airbags sebanyak Toyota Yaris.

Toyota Yaris menyediakan 7 buah Airbags

Toyota Yaris menyediakan 7 buah Airbags

Sementara itu, soal posisi duduk, Toyota Yaris juga menyediakan fitur bernama Whiplash Injury Lessening. Fitur ini berfungsi untuk mengurasi resiko cedera leher saat terjadi kecelakaan ringan. Berikutnya adalah fitur 3-Point Seat Belt yang sudah dilengkapi Pretensioner dan Force Limiter. Sistem sabuk pengaman ini sudah sangat menunjang keselamatan penumpang serta pengendara.

Kesimpulan

Nah bagi Anda yang ingin meminang Toyota Yaris, 6 alasan tadi rasanya sudah cukup menjadi bahan pertimbangan Anda. Jika Anda membutuhkan mobil Hatchback 5-Seater bergaya anak muda serta punya banyak kelebihan, Toyota Yaris sudah sangat siap untuk dijadikan mobil pilihan terbaik.

Toyota Yaris sendiri sudah dibekali dengan mesin 1.496 cc berdaya 107 PS. Paling menarik adalah pilihan transmisi CVT, sukses memberikan performa berkendara halus serta irit bahan bakar. Bagi kami, tentu ini adalah hal yang cukup spesial untuk dipertimbangkan. Lantas, apakah ada pilihan mobil Hatchback menarik lainnya?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil