window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV

Franky · 20 Jul, 2020 09:00

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 01

Renault Triber 2019, Mobil bertipe Multi Purpose Vehicle ( MPV) rancangan India ini dipamerkan pertama kali pada tanggal 19 juni 2019 di India. Para konsumen tingkat menengah merupakan sasaran utama dari produsen unit mobil satu ini, pasalnya konsumen hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 133 Jutaan saja untuk mendapatkan salah satu unit berikut ini. Untuk lebih jelasnya, berikut harga Renault Triber 2019 sesuai dengan tipe yang ditawarkan.

DAFTAR HARGA RENAULT TRIBER TERBARU
MODEL HARGA
Renault Triber RXE M/T Rp. 133 jutaan
Renault Triber RXT AT Rp. 164 jutaan
Renault Triber RXL MT Rp. 166,9 juta
Renault Triber RXZ AT Rp. 169,9 juta
Renault Triber RXT MT Rp. 172,9 juta
Renault Triber RXZ MT Rp. 179,9 juta

Setelah mengetahui harganya yang cukup terjangkau, kini mari kita simak spesifikasi Renault Triber yang lebih detail. Setidaknya, Anda bisa memahami lebih jauh bagaimana performa mesin dan dimensi bodinya.

SPESIFIKASI RENAULT TRIBER
DIMENSI BODI
Panjang x Lebar x Tinggi 3.990 mm x 1.739 mm x 1.643 mm
Ground Clearance 182 mm
Volume Bagasi 84 liter (7 kursi), 320 liter (6 kursi) 625 liter (5 kursi)
MESIN
Tipe Mesin 1.0L tiga silinder
Kapasitas Silinder 999 cc
Tenaga Maksimal 70 HP / 6.250 rpm
Torsi Maksimal 96 Nm / 3.500 rpm

Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber

CEO dari Groupe Renault, Thierry Bollore berkomentar bahwa india merupakan pasar utama bagi Groupe Renault. Oleh karena itu mereka membawa Renault Triber dengan konsep terobosan lain menuju pasar inti India. Unit Renault Triber ini dirancang dan diproduksi di India untuk pelanggan India terlebih dahulu, sebelum membawanya ke wajah dunia. Thierry juga mengklaim konsep dari Renault Triber mampu menjadi Game Changer yang nyata di kelasnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Segmen MPV sekarang sedang dalam puncak kejayaannya. Renault Triber 2019 telah menjadi bukti untuk usaha Renault masuk ke segmen Low MPV. Bukan hanya di India, namun seluruh dunia. Untuk menghasilkan mobil yang mampu merakyat pastinya Renault harus terpaksa menekan fitur dan material yang ada pada mobil ini agar tarif harga yang diperlukan mampu sesuai dengan kantong konsumen menengah.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 01

Perawakan Renault Triber mobil MPV rasa SUV

Thierry Bollore siap membuktikan ucapanya akan menjadikan konsep mobil yang satu ini menjadi game - changer di kelasnya. Dengan tampilan MPV rasa SUV yang mampu memberi kesan sporty di setiap jengkal bodi mobil, dapat memberi nilai tambah dari segi penampilan. unit yang satu ini siap menghantam jalanan dengan segala fitur yang mempersenjatai mobil Renault Triber 2019 ini.

Mobil MPV yang satu ini nyatanya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Apa sajakah itu? Mari kita simak lebih lanjut, kelebihan dan kekurangan Renault Triber.

Kelebihan Renault Triber

Untuk pembahasan yang pertama yaitu mengenai segala kelebihan yang dimiliki oleh mobil yang satu ini.

1. EasyFix Seats Memudahkan Pengaturan Kursi

Fitur yang satu ini sangat membantu bagi pengendara dalam mengatur dan menyesuaikan kebutuhan tempat duduk di segala keadaan. karena apabila dilihat sekilas dengan ukuran bodi mobil ini tidak terlalu besar, namun mampu menampung penumpang hingga 7 orang dewasa. kursi baris kedua dan ketiga dapat di bongkar dan pasang sesuai dengan kebutuhan berkat fitur ini, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara di setiap situasi.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 02

Fitur EasyFix Seat mempermudah pengaturan tempat duduk

Fitur yang satu ini melengkapi setiap tipe mobil Renault Triber 2019. Secara keseluruhan ada lebih dari 100 cara konfigurasi untuk kursi Renault Triber ini, sehingga anda bisa mengkonfigurasi sesuka hati dan juga kebutuhan anda. luar biasa bukan fitur yang satu ini?.

2. Fitur Keyless Remote

Fitur kunci dalam mobil ini benar - benar dialihkan menjadi remote pintar. Hanya dengan menggunakan remote, pengemudi mampu melakukan banyak seperti buka dan tutup pintu, mengaktifkan mesin, dan lain - lain. selain menambah kesan modern, fitur berikut ini juga mampu memberi keamanan lebih dibandingkan dengan kunci konvensional.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 03

Fitur Keyless Remote yang nampak modern

3. Ground Clearance Cukup Tinggi

Keistimewaan dari unit Renault Triber 2019 yang satu ini mampu meningkatkan daya jelajah dibandingkan para kompetitor di kelasnya. Dari catatan resminya, Ground Clearance Renault Triber berada di angka 182 mm.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 04

Renault Triber punya Ground Clearance yang tinggi

Mobil MPV tapi punya kapabilitas Ground Clearance layaknya SUV bukan hanya menampilkan kesan gagah tapi juga membuatnya mampu menjelajah di area bebatuan. Tak dipungkiri memang, ketinggian dari Ground Clearance Renault Triber ini memang paling tinggi dikelasnya.

Kekurangan Renault Triber

Setelah mengetahui beberapa kelebihannya, berikut ini beberapa kekurangannya. karena seperti yang Anda ketahui, demi membuat mobil yang merakyat harus ada fitur yang ditekan untuk itu.

1. Mesinnya Dinilai Kurang Bertenaga

Dengan model mobil MPV namun menyerupai SUV yang mampu menampung 7 penumpang dan hanya mengandalkan mesin berkapasitas 1000 cc dirasa sangat dibawah standar di kelasnya. Karena dengan tenaga sebesar 72 Hp dan torsi 96 Nm, jelas akan berpengaruh pada akselerasi dan juga konsumsi bahan bakar yang lebih banyak. Hal ini disinyalir karena ditekannya biaya produksi sehingga kualitas performa mesin hanya diberi ala kadarnya.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 05

Pemilihan mesin yang murah mempengaruhi kinerja mobil

2. Transmisi AMT Dinilai Kurang Nyaman

Berbekal mesin 1000cc dan juga transmisi Automatic Manual Transmission ( AMT ) membuat unit Renault Triber 2019 ini kurang nyaman apabila dikendarai. Jenis transmisi ini banyak dipakai mobil dikelasnya, pada dasarnya jenis transmisi ini adalah transmisi manual yang ditambah modul otomatis. Transmisi ini kebanyakan dipilih karena harganya yang murah, meski berimbas pada penggunaan nya yang kurang nyaman.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 06

Pemilihan Transmisi AMT yang kurang nyaman

3. Dealer dan Layanan Servis Masih Terbatas

Masih jarangnya dealer resmi Renault sehingga layanan servis tidak dapat terpenuhi secara maksimal. Hal ini menjadi poin minus bagi mobil ini, karena apabila Anda membawa unit ini ke bengkel biasa pada umumnya, kemungkinan akan sulit untuk menangani masalah yang terdapat pada mobil Renault Triber. Apabila dibanding para kompetitornya yang mana dealer-nya sudah tersebar di berbagai kota, tentu masih menjadi tantangan tersendiri bagi Renault

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Renault Triber, MPV Rasa SUV 07

Dealer penyedia layanan servis yang masih jarang

Kesimpulan

Unit Renault Triber 2019 ini digadang - gadang menjadi mobil yang merakyat karena harganya yang relatif murah. Dibekali dengan fitur - fitur modern yang menunjang pengalaman mengendara yang beda dari yang lain. Dengan harga murah pun Anda sudah memiliki unit yang satu ini beserta segala fiturnya.

Namun dengan harga yang murah tidak menutup kemungkinan tidak adanya kekurangan yang mempengaruhi kinerja unit ini, mulai dari kinerja mesin hingga penyedia layanan servis resmi. Sehingga membuat para peminat berpikir dua kali untuk membeli unit yang satu ini. Karena selain harganya murah pasti ada kekurangan.

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan dari Renault Triber 2019, mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan. Adakah tipe unit lain yang lebih terjangkau di kelas ini? Akankah unit Renault Triber 2019 ini akan menjadi pilihan Anda?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Renault Triber RXE MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil