Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander?

Adit · 24 Des, 2021 19:06

Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander? 01

Gambar terkaan Nissan Livina facelift 2022, keren nggak?
  • Tampilan Nissan Livina facelift lebih elegan daripada Mitsubishi Xpander 2022
  • Adopsi wajah Nissan Qashqai dan X-Trail terbaru
  • Bakal diluncurkan oleh Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI)

Nissan Livina sejak meluncur pada 19 Februari 2019 lalu belum mendapat ubahan yang signifikan. Beda nasib dengan saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander justru sudah dua kali memperoleh penyegaran. Pertama di 22 Februari 2020 berupa ubahan lampu depan LED, dan kedua pada 9 November 2021. 

Upaya tersebut dilakukan pabrikan supaya mobil yang mengisi segmen Low MPV itu terus kompetitif di kelasnya. Penggunaan lampu LED sebagai penyesuaian tren, kemudian rombakan major yang dilakukan sebulan lalu guna meladeni rivalnya, Toyota Avanza dan Veloz yang telah berganti generasi. 

Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander? 02

Nissan Livina model pre facelift

Baca Juga: Review Nissan Livina: Bukan Sekadar Kembaran Xpander

Kemudian pertanyaannya, kapan Nissan Livina 2022 hadir dengan wajah yang sudah disegarkan pula? Ya paling tidak berubah sedikit supaya ada unsur kebaruan mengadopsi New Mitsubishi Xpander, sehingga bisa memantik masyarakat untuk membelinya. 

Soal ini sebenarnya sudah pernah dijawab oleh Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) Julian Olmon. Jelasnya produknya itu sudah direncanakan akan diperbarui, namun belum bersedia merinci ubahannya akan seperti apa. 

Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander? 01

Nissan Livina facelift adopsi wajah Mitsubishi Xpander 2021, Nissan Qashqai, dan Nissan X-Trail (dok. Radya Triadhie)

"Ada (rencana penyegaran Nissan Livina), ya nanti kita tunggu, karena yang pasti walaipun Livina dan Xpander satu platform, ada beberapa yang kita pelajari apa yang diinginkan konsumen seperti apa, jadi ngga mungkin akan sama," katanya saat berbincang dengan AutoFun Indonesia di pameran GIIAS 2021 lalu. 

Selebihnya Julian mengatakan, pada saat yang sama perusahaan juga tengah memfokuskan diri pada model baru yang belum lama ini diluncurkan. "Nanti pasti akan kami kabari selanjutnya, karena saat ini kami fokus ke Nissan Leaf dan Kicks e-Power dan memang ini yang saat ini kami fokuskan," tambahnya. 

Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander? 02

Nissan Livina facelift punya wajah yang lebih elegan, setuju nggak? (dok. Radya Triadhie)

Baca Juga: Perbandingan Biaya Servis Nissan Livina dan Toyota Avanza

Gambar Terkaan Nissan Livina Facelift

Sembari menunggu kehadirannya, ada baiknya tengok dulu gambar olah digital karya Indonesia untuk Nissan Livina facelift 2022. Si desainer, Radya Triadhie coba menyingkap bagaimana rupa model penyegaran Livina generasi kedua itu. 

Melalui akun Instagram, dirinya menjelaskan konsepnya mengambil dari beberapa mobil Nissan yang digabungkan ke dalam satu desain mobil. "Ini saya ambil inspirasi dari SUV Nissan kekinian seperti X-Trail dan Qashqai, dengan lampu depan horizontal, grille depan double V-motion, dan bumper yang lebih simpel," tulisnya. 

Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander? 03

Desain Nissan Livina facelift oleh Radya Triadhie  (dok. Radya Triadhie)

Benar saja, jika melihat hasil tangan dingin Radya, tampak Nissan Livina facelift tersebut punya gado-gado muka Nissan Qashqai. Terlihat dari grille V-motion shape-nya dan desain bumper serta housing lampu kabut. Sementara itu bentuk lampu utama dan alis LED di atasnya mengadopsi Nissan X-Trail terbaru. 

Bukan cuma eksterior, interiornya juga berusaha diungkap oleh Radya. Hasilnya jadi lebih elegan, serupa Mitsubishi Xpander 2022. Ada tambahan panel kayu, serta tuas transmisi yang awalnya berupa AT disesuaikan menjadi CVT, seperti yang diterapkan pada Xpander terbaru. 

Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander? 04

Interior Nissan Livina facelift (dok. Radya Triadhie)

"Interior Nissan Livina facelift ini saya ambil dari Xpander facelift, namun dengan perubahan sedikit di kombinasi warna black-airy gray, yang inspirasinya diambil dari Nissan Note Aura. Seperti versi lamanya, joknya juga dilapisi kulit. Ditambahkan pula head unit 9 inci dengan Nissan Connect yang pas banget dipasang di dashboard baru ini," jelasnya. 

Sebagai gambaran, Radya melabur berbagai warna dasar mobil. Lalu dikombinasikan velg 17 inci baru ditambah logo Nissan terbaru yang membuat tampangnya semakin baru dan segar. 

Jadi bagaimana menurut Anda Nissan Livina 2022 hasil digital modifikasi ini? Apakah lebih ganteng dan keren ketimbang New Mitsubishi Xpander? 

Baca Juga: Perbedaan Spesifikasi Nissan Livina Generasi Pertama dan Kedua

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru