window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah Wuling E10, Mobil Box Mungil Tanpa Bensin Buat Blusukan di Gang Sempit

Adit · 2 Des, 2021 08:32

Inilah Wuling E10, Mobil Box Mungil Tanpa Bensin Buat Blusukan di Gang Sempit 01

Pabrikan otomotif asal China, Wuling Motors seperti tak kehilangan akal berinovasi menciptakan produk baru yang sesuai kebutuhan konsumen. Terbaru, perusahaan yang bermarkas di Guangzhou ini merilis kendaraan niaga ringan Wuling E10 dalam format mobil box, serta hadir menggunakan daya listrik.

Mengutip pemberitaan CarNewsChina, mobil pekerja ini merupakan gabungan dari dua produk Wuling yang sebelumnya telah mengaspal berupa van dan pikap berukuran mungil. "Sebelum menghadirkan Wuling Mini EV,  keduanya telah digabung satu menjadi mobil box mungil," demikian dari kutipan pemberitaan tersebut. 

Inilah Wuling E10, Mobil Box Mungil Tanpa Bensin Buat Blusukan di Gang Sempit 02

Mobil komersial sederhana

Baca Juga: Selisih Rp23,5 Juta, Tetap Pilih Wuling Confero DB Facelift atau Wuling Confero S Facelift?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling E10 bisa dibilang perwujudan bajaj atau kendaraan bermotor roda tiga tapi memiliki ruang kabin. Kenapa begitu? Sebab konfigurasinya hampir sama. Bagian depannya hanya tersedia satu jok pengemudi, namun tetap menggunakan lingkar kemudi. Ada juga pedal rem dan akselerator layaknya mobil biasa.

Adapun di belakangnya merupakan ruang kargo yang memanjang ke belakang. Tapi bedanya dengan motor roda tiga adalah, supaya menjanjikan daya angkut yang besar, tetap dipasangkan empat roda. Bila disederhanakan seperti Daihatsu Gran Max, tetapi dengan ukuran yang lebih kecil.

Inilah Wuling E10, Mobil Box Mungil Tanpa Bensin Buat Blusukan di Gang Sempit 01

Ruang kargonya pakai pintu samping

Ruang kargo Wuling E10 menariknya dilengkapi lubang ventilasi. Ini bertujuan untuk melepas panas ruangan, sehingga membawa makanan atau hewan masih tetap aman. Adapun ruang kabin pengemudinya dilengkapi kisi-kisi penyejuk udara, dua buah port USB, sampai panel instrumen digital yang minimalis. Ukurannya seperti yang ada di Honda Vario terbaru.

Masih di bagian dashboard pada bagian atasnya memiliki coakan. Tentu ini bisa digunakan untuk meletakkan barang atau dokumen yang diperlukan ketika membawa barang. Menaruh ponsel juga bisa di sana sehingga bisa terus memantau barangkali ada notifikasi selama pengantaraan barang. 

Inilah Wuling E10, Mobil Box Mungil Tanpa Bensin Buat Blusukan di Gang Sempit 02

Panel instrumen mirip motor

Baca Juga: Wuling Mini EV Kemahalan? Tenang Ada Wuling Nano EV 2022 yang Harganya Setara CBR150R

Wuling E10 Cocok Buat Blusukan Masuk ke Gang Sempit

Bagian depan atau tampang Wuling E10 punya wiper tunggal plus semprotan air karena ukuran kacanya yang kecil. Adapun lampunya tetap dua buah berbentuk kotak seperti Wuling Mini EV. Kemungkinan sudah mengadopsi lampu LED yang menggunakan daya listrik rendah tapi tetap terang. Di tengah lampu ada panel hitam yang sepertinya sebagai tempat port charger mobil.

Lanjut ke samping ada lampu sein di bawah spion. Kemudian yang menarik lagi adalah konfigurasi pintu kabin pengemudi. Tetap bisa dibuka dari kanan maupun kiri, jadi tak seperti bajaj. Ini tentunya bisa memudahkan pengendaranya keluar masuk. Selain itu pintu kargonya juga bisa dibuka dari samping atau belakang, yang lagi-lagi membuatnya fleksibel untuk keluar-masukkan barang. 

 

Sayangnya belum ada data spesifikasi resmi yang menginformasikan ukuran dimensi, dapur pacunya, ukuran roda yang digunakan, ukuran ruang kargo, serta fiturnya.

Yang jelas Wuling E10 adalah mobil box mungil yang cocok blusukan di gang sempit, juga pantas dimiliki apabila baru merintis usaha. Nggak perlu keluar bensin, bisa colok listrik di rumah.

Kira-kira bakal masuk Indonesia juga nggak ya?

Baca Juga: Wuling Zhengtu Baru Meluncur Telah Dipesan 9 Ribu Unit, Apa Bagusnya Pick-Up Pertama Wuling Ini?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Gran Max MB 1.3 D FH

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia