window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

Prasetyo · 2 Sep, 2021 09:03

Modifikasi Hyundai Staria 2021

Hyundai Staria 2021 belakangan ini jadi buah bibir khususnya dikalangan car enthusiast. Bagaimana tidak, dengan penampilannya yang sangat futuristik, dipadankan dimensi yang terbilang di atas rata-rata mobil 7 penumpang lainnya, Staria pasti akan jadi objek perhatian saat melintas di jalan raya.

Sementara itu di ruang kabinnya, Hyundai menyajikan pengalaman kemewahan dan kenyamanan bagi setiap penumpang Staria. Buat pengemudi, sederet fitur cerdas serta paket keselamatan aktif dan pasif berskala global pun sudah ada di mobil ini.

Modifikasi Hyundai Staria 2021 -1

Staria jadi MPV premium terbaru Hyundai

Dengan harga Hyundai Staria 2021 menyentuh lebih dari Rp1 miliar, sudah pasti kendaraan ini ditujukan buat kalangan ekslusif berkeuangan mapan. Para keluarga selebriti Tanah Air juga rasanya jadi target pasar Hyundai Staria.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Resmi Meluncur, Harga Hyundai Staria 2021 Rp.1,02 Miliar dan Hampir Setara Alphard

Hyundai Staria Modifikasi Stance

Menyasar kalangan yang ingin selalu tampil beda, maka rasanya sangat mungkin suatu saat nanti menemukan Hyundai Staria modifikasi. Sebab karakter pangsa pasar pengguna MPV Premium memang tak mau kendaraannya tampil sama dengan milik orang lain. Harus ada bagian yang tersentuh personalisasi, meskipun itu sekedar ganti pelapis jok dengan motif tertentu.

Modifikasi Hyundai Staria 2021 -2

Stanced Hyundai Staria (foto: Instagram)

Nah kali ini kami akan mengupas beberapa ide modifikasi digital (digimod) yang sudah dilakukan sejumlah seniman di Indonesia. Misalnya dari akun Instagram @f.autoworks. Ia menggambarkan bagaimana kira-kira kalau modifikasi Hyundai Staria dengan tampilan MPV ceper.

Ia menyebut konsep modifikasinya ini sebagai "Stanced Hyundai Staria". Lihatlah bagaimana mobil digambarkan lebih rendah jaraknya ke aspal. Kemudian velgnya diganti model multi spoke dengan lebar dan diameter yang cukup agresif.

Baca juga : Ini Bedanya Hyundai H-1 Termahal Vs Hyundai Staria Termurah, Tertarik Pilih yang Mana?

Modifikasi Hyundai Staria Simple

Modifikasi Hyundai Staria 2021 -3

Cukup ganti velg dan pasang bodykit add-on (foto: Instagram)

Lain halnya dengan digimod hasil garapan @valentino_arthen. Dengan penampilan yang cukup futuristik dan keren, menurutnya tak perlu banyak ubahan untuk membuat mobil ini jadi makin standout.

"Modifikasi digital yang saya lakukan pada Hyundai Staria ini cukup simpel, mulai dari merubah velg bawaan menjadi Rotiform LAS-R, add-on bodykit, hingga menutup grill depan atas dengan sewarna body." tulisnya di kolom deskripsi.

Ia pun menamakan konsep modifikasi ini sebagai "MPV 1 MILIAR DIPAKAI REBAHAN". Simple but look nice!

Modifikasi Hyundai Staria Campervan

Modifikasi Hyundai Staria 2021 -4

Saat MPV mewah dipakai camping (foto: Instagram)

Kalau kedua contoh digimod Hyundai Staria sebelumnya bertema MPV ceper, maka lain halnya dengan akun @f40hil. Ia malah mengkonsep bagaimana jika MPV bermesin diesel itu diubah jadi mobil campervan untuk kebutuhan camping bersama keluarga.

Sosok Staria yang futuristik diubah dengan gaya cukup ekstrim. Misalnya di bagian depan ditambah bumper guard lengkap dengan winch dan towing. Sementara fender depan juga sedikit di pangkas agar ban tipe All Terrain (A/T) dan velg aftermarket bergerak leluasa.

Demi kebutuhan untuk camping di pegunungan, mobil ini juga dilengkapi awning, kursi lipat, dan tenda tambahan di atap. Sayangnya tidak ada desain interior yang ditampilkan. Kalau ternyata kabinnya disulap ada kasur dan kitchen set pasti makin seru ya?!

Itu tadi beberapa konsep modifikasi digital Hyundai Staria 2021. Semuanya memang hanya sebatas ilustrasi tapi siapa tau jadi inspirasi Anda untuk mengubah penampilan Staria jadi berbeda.

Baca juga : Hyundai Staria Vs Toyota Alphard, Mana MPV Mahal yang Paling Unggul?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Staria Signature 9 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil