window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Fitur Keselamatan Honda All New Brio, Low Cost Green Car Termahal di Indonesia

Enda · 8 Agu, 2020 19:00

Intip Fitur Keselamatan Honda All New Brio, Low Cost Green Car Termahal di Indonesia 01

Mengusung konsep "Proud Over Class" Honda Brio terbaru saat ini dibandrol mulai dari Rp146 juta. Brio generasi kedua yang diluncurkan pada 2018 oleh PT Honda Prospect Motor, memiliki julukan All New Brio dengan tampilan dan fitur keselamatan Honda All New Brio yang lebih baik. Berikut beberapa fitur keselamatan All New Honda Brio yang wajib kalian ketahui.

Fitur keselamatan aktif Honda All New Brio

Rival utama dari Toyota New Agya ini, digadang-gadang sebagai LCGC termahal di Tanah Air saat ini. All New Brio kini dilengkapi dengan fitur keselamatan lebih baik, bahkan dari rivalnya sekalipun. Berikut adalah fitur keselamatan aktif Honda All New Brio yang wajib kalian ketahui.

1. ABS dengan EBD pertama kali dikelasnya

Intip Fitur Keselamatan Honda All New Brio, Low Cost Green Car Termahal di Indonesia 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) pada umumnya hanya dijumpai pada kendaraan jenis Sedan, MPV dan SUV. Namun untuk segmen Hatchback yang berstatus Low Cost Green Car (LCGC) fitur ini bisa ditemui pada All New Brio pada semua varian. Untuk para pesaingnya bahkan fitur ini belum bisa kalian temukan.

Dengan begitu adanya ABS dan EBD, dikala pengemudi berkendara dikondisi jalan yang licin, mobil dapat tercegah dari roda terkunci saat melakukan pengereman secara mendadak. Selain itu membantu pengemudi untuk mempertahankan Handling mobil untuk menghindari objek yang ada di depannya.

Sedangkan sistem EBD yang tertanam pada All New Brio mampu memastikan tekanan rem depan ke belakang yang proporsional sesuai dengan distribusi beban kendaraan serta meningkatkan kinerja pengereman.

Fitur keselamatan pasif Honda All New Brio

Jika fitur keselamatan aktif pada All New Brio bertugas untuk menghindari benturan dengan objek yang ada di depan, maka fitur keselamatan pasif ini berfungsi mengurangi cidera serius akibat dari adanya benturan keras.

1. i-SRS Airbags System, peningkatan dari Airbags varian sebelumnya

Dibeberapa lini produk Honda terbaru, Honda telah menanamkan fitur i-SRS Airbags System. i-SRS sendiri peningkatan dari Airbags standar Supplementary Restraint System (SRS).

Sistem ini bekerja secara independen dalam mengaktifkan Airbags dan Seatbelt pretensioners. Dengan mengontrol pengembangan Airbags yang disesuaikan dengan berbagai kondisi tabrakan, i-SRS memastikan perlindungan pengemudi maupun penumpang meminimalkan risiko cedera akibat Airbags mengembang.

2. Teknologi G-CON

Intip Fitur Keselamatan Honda All New Brio, Low Cost Green Car Termahal di Indonesia 01

Seperti beberapa produk Honda lainnya, pada All New Brio telah ditanamkan teknologi G-CON. Bukan berarti struktur rangka All New Brio dibuat ringkih, saat terjadinya benturan teknologi G-CON ini mampu menyerap gaya benturan. Sehingga mampu melindungi penumpang maupun pengemudi di dalam kabin.

Teknologi G-CON telah melewati pengujian yang dilakukan Honda, dengan menahan benturan frontal dikecepatan 55 km/jam dan 64 km/jam.

3. Dilengkapi Compatibility Engineering (ACE)

Rangka bagian bawah dari pada All New Brio juga menganut teknologi ACE. Dengan menyerap energi benturan, efek tabrakan terhadap kabin dapat diminimalisir untuk meningkatkan perlindungan diri sekaligus mengurangi kerusakan pada kendaraan lain. Selain keuntungan yang diberikan oleh ACE, setiap pilar dari All New Brio telah didesain untuk membentengi setiap struktur tulang pada bodi mobil untuk kerangka yang lebih kuat.

4. Pretensioner with Load Limiters Seatbelt

Fitur keselamatan Pretensioner with Load Limiters dipasang di kursi depan All New Brio. Saat terjadi benturan depan atau samping di atas batas tertentu dan saat SRS Airbags mengembang, pretensioner langsung mengencangkan sabuk pengaman untuk menahan posisi tubuh penumpang. Jika beban pada sabuk pengaman meningkat karena gerakan maju dari dada penumpangnya, sabuk pengaman akan sedikit melonggar sambil tetap mempertahankan posisi tubuh. Dengan begitu fitur keselamatan ini mengurangi tekanan pada dada penumpang untuk mengurangi risiko cedera. Pretensioner with Load Limiters Seatbelt akan selalu aktif bersamaan dengan Airbags.

Intip Fitur Keselamatan Honda All New Brio, Low Cost Green Car Termahal di Indonesia 02

Kesimpulan

Honda dalam menghadirkan All New Brio tidak hanya sekedar merubah tampilan serta memanjangkan dimensi. Sebagai Hatchback dengan status kendaraan LCGC, All New Brio seolah tidak lagi terlihat LCGC. Bahkan mobil kecil buatan Honda ini terlihat laiknya City Car mahal. Terlebih adanya fitur keselamatan ABS dengan EBD pertama kali di segmennya, membuat All New Brio menjadi pilihan utama para calon pembeli sebelum meletakan hati kepada para kompetitornya.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil