window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Kembaran Daihatsu Gran Max di Taiwan, Fiturnya Sama Persis Toyota Raize

Ilham · 26 Feb, 2022 08:01

Intip Kembaran Daihatsu Gran Max di Taiwan, Fiturnya Sama Persis Toyota Raize 01

Toyota Town Ace kembaran Daihatsu Gran Max
  • Daihatsu Gran Max di Taiwan pakai nama Toyota Town Ace
  • Sudah pakai TSS dan lampu LED.
  • Fitur mirip tapi harganya lebih mahal dari Toyota Raize GR Sport.

Pertengahan bulan Februari 2022 ini, Toyota Taiwan baru saja merilis versi baru dari Toyota Town Ace 2022 pikap. Sekadar informasi, mobil tersebut adalah kembaran Daihatsu Gran Max di Indonesia.

Produksinya juga dilakukan di fasilitas pabrik Daihatsu Indonesia yang merupakan pusat pembuatan Gran Max di dunia. Termasuk untuk model-model kembarannya seperti Mazda Bongo dan Toyota Town Ace.

Balik lagi ke Toyota Town Ace di Taiwan. Nah di negara yang pernah terkenal di Indonesia lewat seri Meteor Garden ini, Toyota Town Ace 2022 dilepas dalam empat varian. Tapi yang menarik perhatian adalah tipe tertingginya, Toyota Town Ace TSS. Kenapa?

Baca Juga: Bukan Daihatsu, Gran Max Berlogokan Mazda Tertangkap Kamera di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fiturnya Komplet Seperti Mobil Penumpang

Intip Kembaran Daihatsu Gran Max di Taiwan, Fiturnya Sama Persis Toyota Raize 01

Desainnya masih mirip Gran Max

Menyandang fungsi sebagai mobil komersial, bukan berarti Toyota Town Ace TSS 2022 tampil seadanya. Fiturnya komplet, bahkan bisa disandingkan dengan Toyota Raize GR Sport TSS di Indonesia.

Yup, limpahan fitur jadi pembeda utama dari Town Ace ini dengan varian di bawahnya. Karena terdapat peranti keselamatan aktif dan pasif yang lengkap. Bahkan mobil ini dapat dikatakan sebagai pemimpin dalam industri kendaraan komersial ringan.

Selain airbag ganda sebagai standar, ada juga sistem kontrol stabilitas kendaraan (VSC). Serta sistem rem ABS dengan EBD dan sistem override yang mencegah mobil berjalan saat pedal rem dan gas diinjak bersamaan dan juga Hill Assist serta kontrol traksi telah disediakan.

Intip Kembaran Daihatsu Gran Max di Taiwan, Fiturnya Sama Persis Toyota Raize 02

Mobil pick up yang sudah punya TSS

Kemudian yang jadi perhatian adalah TSS (Toyota Safety Sense) yang menyediakan lima fungsi keselamatan aktif. Pertama-tama, perlindungan peringatan dini PCS (Pre Collision System). Sistem ini akan mengaktifkan rem ketika mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda di depan mobil melalui dua kamera di kaca depan.

Lalu Toyota Town Ace juga dilengkapi dengan fungsi peringatan penyimpangan jalur LDA (Lane Departure Assist). Ada juga fitur switching otomatis high beam.

Kemudian terdapat fitur pengereman otomatis yang akan menghentikan mobil. Fitur ini aktif saat ada hambatan di depan yang terdeteksi tetapi pengemudi masih menginjak pedal gas. Terakhir, ada sistem peringatan mobil berjalan saat macet.

Baca Juga: Daihatsu Gran Max Pikup Masih Terlaris Sampai Agustus 2021, Tak Terpengaruh PPKM

Lampu Depan Sudah Pakai LED

Intip Kembaran Daihatsu Gran Max di Taiwan, Fiturnya Sama Persis Toyota Raize 03

Toyota Town Ace punya headlamp LED

Sepintas, mungkin tampilan Toyota Town Ace 2022 di Taiwan masih memiliki desain yang sama dengan Daihatsu Gran Max di Indonesia. Tapi jika diperhatikan lebih detail, ada beberapa perbedaan yang signifikan.

Paling kentara adalah adanya penggunaan headlamp yang sudah memakai lampu LED seperti Toyota Raize GR Sport. Penggunaan lampu yang diklaim tahan lama dan hemat listrik ini juga hadir di lampu kabutnya yang ada di bagian bawah bumper depan.

Mesin Usung 1.5 Liter Bertransmisi Otomatik

Sama seperti di Indonesia, Toyota Town Ace 2022 mengadopsi mesin 1.5-liter empat silinder berkode 2NR-VE. Mesin tersebut memiliki teknologi dual VVTi dengan output maksimum 98 PS dengan opsi transmisi otomatik empat kecepatan di versi tertinggi.

Intip Kembaran Daihatsu Gran Max di Taiwan, Fiturnya Sama Persis Toyota Raize 04

Kapasitas angkut 960 kg

Mobil pikap tersebut diklaim mampu mengangkut barang hingga 960 kg. Serta konsumsi BBM yang mencapai 15,2 km tiap liter. Ini berkat hadirnya teknologi Stop&Start System yang bisa menonaktifkan mesin saat posisi mobil diam ketika macet.

Harga Toyota Town Ace di Taiwan

Harga di Taiwan untuk tipe tertinggi tersebut mencapai 560 ribu NTD atau sekitar Rp 287 jutaan. Jauh jika disandingkan dengan Daihatsu Gran Max pikap tipe tertinggi, yakni AC PS (Power Steering) 1.5 FH E4 yang dilepas Rp 159,1 juta (on the road Jakarta).

Bahkan angka itu juga lebih tinggi dari Toyota Raize GR Sport (Non TSS) yang banderolnya Rp 275,95 juta.

Baca juga : Toyota Bakal Boyong Kembaran Daihatsu Gran Max Buatan Indonesia ke Filipina

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Gran Max PU 1.3 STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil