Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush?

Enda · 18 Okt, 2021 13:30

Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush? 01

Tampilan depan dan belakang Toyota Veloz 2022

Menempati kasta teratas di segmen Low MPV 7-seater garapan pabrikan tiga oval, Toyota Veloz 2022 bisa dipastikan turut serta meramaikan kancah otomotif Tanah Air dalam waktu dekat bersamaan dengan Avanza dan Xenia. Hal tersebut diperkuat dengan adanya postingan gambar versi produksi Veloz 2022 yang telah banyak tersebar di dunia maya.

Melihat daripada postingan gambar yang tersebar, Toyota Veloz 2022 terlihat beda jauh dengan Veloz generasi kedua yang masih dijajakan hingga saat ini. Dimana Veloz terbaru ini memiliki tampilan yang sangat agresif, berkarakter dan gahar baik pada sisi eksterior maupun interiornya.

Dibangun menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) milik Daihatsu yang dikembangkan dari mobil konsep DN-Multisix, yuk intip lebih dekat Toyota Veloz 2022 jelang peluncurannya.

Baca juga: Sosok Toyota Avanza Veloz 2022 Bocor, Desainnya Mirip Kombinasi Corolla Cross dan Rush

Tampilan Toyota Veloz 2022 Berubah Total, Perpaduan dari Beberapa Model SUV-nya

Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush? 01

Fascia Toyota Veloz 2022 terinspirasi dari Raize

Melihat lebih dekat Toyota Veloz 2022 dari gambar yang tersebar, pada penampilan khususnya fascia, mobil ini terlihat begitu futuristrik, mewah sekaligus sporty. Seperti bisa dilihat, Veloz 2022 telah mengaplikasikan list krom memanjang di atas lampu utama tepat di bawah bonnetnya yang berotot.

Pada lampu utama, kalian bisa melihat bahwa mobil ini telah mengadopsi  teknologi LED dengan desain pipih yang mana didalamnya juga terdapat DRL plus tambahan lampu sein LED. Untuk grillenya sendiri berbentuk trapezoidal dengan model diamond cut.

Masih berkutat di bagian depan, kalian bisa menemukan foglamp di sisi kanan dan kiri dengan hiasan list krom menyerupai huruf T yang terkesan mewah. Perlu kalian ketahui, bumper daripada Toyota Veloz 2022 ini seolah dibagi menjadi dua bilah. Dimana air-damnya mengaplikasikan garis horizontal yang dipadukan spoiler berkelir perak yang menampilkan kesan tangguh sekaligus sporty.

Jika dilihat, wajah daripada Toyota Veloz 2022 ini seperti Toyota Raize yang diluncurkan pada akhir April tahun ini.

Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush? 02

Sisi samping Toyota Veloz 2022 seperti Rush yang diluncurkan pada penghujung 2017

Bergeser ke bagian samping, mobil ini terlihat panjang dengan menerima gaya bahasa desain yang bagi kami seolah terinspirasi dari Toyota Rush. Seperti yang bisa dilihat, pada pinggang Toyota Veloz 2022 memiliki garis tegas yang menghubungkan lampu depan hingga lampu belakangnya. Jendela di baris ketiga menuju pilar D nya pun dibuat menurun seperti Rush, serta adanya tambahan roof rail di bagian atapnya.

Oh iya, untuk spionnya, Veloz 2022 memiliki bentuk yang mirip dengan Raize atau Rush dengan tambahan kamera 360 derajat. Bicara mengenai lingkar roda, mobil ini diaplikasikan velg R17 inci dual-tone model palang yang terlihat begitu atraktif serta adanya tambahan rem cakram atau solid disc pada roda belakangnya.

Untuk menambah kesan agresif sekaligus sporty, mobil ini juga mendapatkan side skirt memanjang dengan warna hitam dof.

Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush? 03

Buritan Toyota Veloz 2022 terkesan lebih lebar dan mirip seperti Rush

Menengok bagian buritan pada gambar, Toyota Veloz 2022 terlihat lebih lebar dengan atap yang sedikit rendah. Pada bagian atas tengah, kalian bisa melihat adanya antena shark fin yang mana di kacanya terdapat rear defogger dan rear wiper.    

Sementara itu pada stoplampnya sudah menggunakan teknologi LED yang seklias mirip dengan Rush, dimana bentuk lampunya ini terhubung di kedua sisinya berkat adanya garnish memanjang yang menurut prediksi kami akan menyala di malam hari seperti Honda BR-V. Pada backdoor, kalian juga bisa melihat adanya tulisan ‘VELOZ’ sebagai identitasnya.

Melihat pada bumper belakang, di kedua sisinya juga terdapat reflektor serta terlihat kokoh berkat adanya tambahan underguard yang dilabur dengan warna silver.

Baca juga: Diam-Diam Mitsubishi Xpander Facelift Dijadwalkan Segera Meluncur untuk Hadang Toyota Avanza 2022

Interior Toyota Veloz 2022 Terlihat Lebih Lapang dan Mewah

Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush? 04

Tampilan dashboard Toyota Veloz 2022 terlihat lebih lebar dengan bentuk menyerupai Rush dan Raize

Jangan heran apabila ruang kabin Veloz 2022 terasa lebar sekaligus mewah. Hal ini karena penggunaan Platform DNGA yang menampilkan kesan semakin luas.

Pada dashboardnya, Toyota Veloz 2022 dibuat model mengambang seperti Rush dan Raize dengan dikombinasikannya warna hitam serta beige. Mengenai fitur hiburan jika melihat dari gambar, mobil ini mendapatkan head unit di tengahnya model floating berukuran 9 inci.

Bergeser turun ke bawah, kalian bisa menemukan louver AC model trapesium dengan list silver, yang mana di bawahnya juga terdapat AC digital serta tombol start/stop engine. Di samping tuas transmisi CVT dengan tambahan model manual, kalian bisa menemukan ambient LED yang bisa memberikan suasanya berkendara yang comfortable. Di belakang tuas transmisi, pada Veloz 2022 kalian juga bisa melihat adanya electric parking brake + auto hold serta wirless charger.

Intip Lebih Dekat Toyota Veloz 2022 Jelang Peluncuran, Mending Ini Apa Rush? 05

Baris kedua Toyota Veloz terasa semakin nyaman berkat adanya fitur tambahan serta improvmen bentuk

Sebagai informasi tambahan, dashboard Veloz 2022 dengan warna beige telah mendapatkan material soft touch, layar center cluster full TFT, jok kulit premium, switch audio control serta adaptive cruise control pada setir. Bukan hanya itu saja, melihat dari gambar, Toyota Veloz 2022 juga memperoleh side airbags (baris pertama) dan airbags di pliar A. Di baris kedua, kalian juga bisa menemukan adanya tambahan seat back pocket di belakang jok pengemudi dan penumpang depan, USB port di bawah console tengah, arm rest jok bari kedua, layar LCD di bagian atap baris kedua, serta double blower yang rata dengan plafon seperti kepunyaan Innova.   

Seperti yang pernah kami informasikan sebelumnya, Toyota Veloz 2022 untuk varian Q seperti yang di gambar ini hadir dengan dua pilihan, CVT dan CVT TSS.

Apakah fitur TSS di Toyota Veloz 2022 nantinya akan sama seperti yang ada di Raize? Kita tunggu informasi berikutnya.

Baca juga: Pakai Transmisi Manual, Seberapa Irit Konsumsi BBM Toyota Avanza 1.3 G?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru